Telepon Whatsapp Tidak Tersedia? Mari Kita Pahami

Halo pembaca setia Rafsablog, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang panggilan WA tidak tersedia artinya apa dan apa yang harus dilakukan ketika ada notif telepon WA tidak tersedia.

Pernahkah kamu menelepon seseorang menggunakan whatsapp, tetapi nomor yang kamu tuju hanya bertuliskan memanggil saja, tanpa berubah menjadi berdering? Hal tersebut dikarenakan telepon whatsapp atau WA tersebut tidak tersedia. Mengapa bisa demikian? Pada ulasan kali ini kita akan membahas seputar telepon whatasapp tidak tersedia.

Sebelumnya, Whatsapp adalah sebuah aplikasi messenger yang kini masih menjadi messenger yang besar dan mempunyai banyak pengguna di seluruh dunia. Banyaknya pengguna di karenakan mempunyai banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk penggunanya.

Mungkin Anda berminat membaca artikel di bawah ini

Kita tahu bahwa Whatsapp selalu melakukan pembaruan aplikasi terkadang setelah melakukan pembaruan ada saja yang mengalami kendala, maka dari itu saya membuat artikel ini agar pembaca memahami apa yang terjadi. Ok langsung saja.

Namun, sebelum melanjutkan ke pokok pembahasan mungkin Anda juga berminat membaca artikel tentang cara menghilangkan stiker di foto dengan mudah.

Telepon Whatsapp Tidak Tersedia? Mari Kita Pahami

Pahami Tentang Panggilan Pada Whatsapp

Dalam aplikasi whatsapp kamu dapat melakukan pengiriman pesan, panggilan telepon, dan panggilan video dengan teman dan kerabat kamu. Bahkan whatsapp dapat melakukan panggilan telepon dan panggilan video dengan 4 hingga 8 orang sekaligus. Ketika kamu melakukan telpon baik itu telepon suara maupun video kamu harus mengerti beberapa tanda yang diberikan whatsapp untukmu.

1. Memanggil

Ketika kamu melakukan panggilan melalui whatsapp maka tampilan pertama dalam layar kamu akan menandakan bahwa kamu melakukan panggilan kepada nomor atau kontak yang kamu tuju dengan tulisan memanggil. Jika pada memanggil begitu lama dapat menandakan bahwa telepon whatsapp tidak tersedia entah pada whatsappmu atau pada whatsapp orang yang kamu tuju.

2. Berdering

Pada saat berdering itu menandakan bahwa whatsapp sudah tersedia dan panggilan masuk ke kontak yang dituju. Pada saat berderig kamu hanya tinggal menunggu saja orang tersebut mengangkat telpon dari kamu.

Dari kedua tersebut, terdapat permasalahan pada proses memanggil, sehingga menimbulkan pertanyaan, mengapa bisa telepon whatsapp tidak tersedia? Kita ulas pada bagian berikut ini.

3 Alasan Panggilan WA Tidak Tersedia dan Artinya

Bagi kamu yang belum mengerti apa arti dari telepon whatsapp tidak tersedia atau telepon WA unavaible, kamu akan mengetahuinya saat ini juga. Simak baik-baik untuk informasi ini.

1. Terdapat sinyal yang tidak bagus

Ketika melakukan panggilan telepon atau video call tetapi pada tampilan whatsapp kamu menampilkan proses memanggil saja dapat berarti bahwa sinyal pada handphonemu tidak ada atau bisa jadi nomor yang kamu tuju sedang berada pada sinyal yang rendah sehingga nomor tersebut tidak dapat melakukan panggilan.

Pada masalah ini, kamu dapat mengecek kekuatan sinyal yang ada di handphonemu. Jika ternyata sinyal pada handphone kamu penuh atau kuat, maka bisa diartikan bahwa sinyal yang ada pada nomor yang kamu tuju yang tidak stabil. Kamu tidak perlu khawatir karena nomor yang kamu tuju dapat menerima pemberitahuan bahwa terdapat panggilan tidak terjawab.

2. Nomor atau kontak yang di tuju sudah tidak digunakan

Terdapat alasan lain ketika whatsapp tidak tersedia, salah satunya adalah nomor atau kontak yang ingin kamu panggil tidak lagi digunakan lagi sehingga whatsapp tidak dapat melakukan panggilan kepada nomor yang kamu tuju tersebut. Pada masalah ini kamu dapat mengecek kembali nomor yang kamu tuju dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor tersebut atau kamu dapat melihat last seen atau kapan terakhir nomor itu membuka whatsapp pada info kontak whatsappnya.

3. Tidak ada kuota pada handphone kamu

Ketika kamu melakukan panggilan melalui whatsapp kamu dan tidak kunjung masuk panggilan tersebut ke nomor yang kamu tuju, bisa jadi kamu tidak memiliki kuota atau data pada handphone kamu. Kamu dapat mengecek data seluler kamu melalui aplikasi sesuai kartu perdana kamu atau sebelum itu, kamu bisa mengetesnya dengan mengirimkan pesan singkat ke seseorang dan jika pesan kamu menandakan delay atau terdapat icon jam pada pesan kamu, hal tersebut kemungkinan data seluler kamu habis.

Pada ulasan diatas kamu dapat mengetahui arti dari telepon whatsapp tidak tersedia atau telepon WA unavailable yang biasanya sering diperbincangkan orang-orang.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang panggilan WA tidak tersedia dan artinya. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu Anda dalam mengatasinya masalah tersebut. Mungkin itu dulu, jika Anda mempunyai saran, masukkan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar