Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Melihat Jumlah Chat di WA Terbaru 2022

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mudah melihat jumlah chat di WA (Whatsapp) terbaru 2022. Yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah chat Whatsapp bisa kita ketahui berapa jumlah? Jawabannya adalah bisa.

Sudah kita ketahui bahwa Whatsapp adalah salah satu aplikasi messenger dengan pengguna aktif terbanyak di seluruh dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa banyak yang menggunakan aplikasi WA ini. Saking banyaknya yang menyukai aplikasi ini, ada aplikasi WA tetapi versi Unofficial yakni YoWhatsapp yang mungkin bisa kalian coba.

Sebagai pengguna setia Whatsapp yang telah lama menggunakannya, kita pasti pernah berpikir untuk mengetahui seberapa banyak pesan yang menumpuk selama kita menggunakan aplikasi WA. Whatsapp sendiri memberlakukan pencadangan lokal yang disimpan di perangkat smartphone.

Jika semakin banyak pesan yang disimpan, maka juga dapat berpengaruh sama performa pada smartphone. Alangkah baiknya jika ada pesan yang kurang penting lebih baik segara dihapus agar tidak menambah ruang pada penyimpanan lokal.

Cara Mudah Melihat Jumlah Chat di WA Terbaru 2022

Whatsapp sendiri telah memiliki fitur yang dapat melihat statistik selama kalian menggunakan aplikasi WA. Seperti panggilan masuk dan keluar, google drive, madia, status, dan pesan masuk pesan terkirim. Dengan adanya fitur bawaan tersebut, maka untuk mengetaui berapa banyak jumlah chat di WA tidak perlu aplikasi tambahan.

Cara melihat jumlah chat di WA ini juga sebenarnya tidak terlalu sulit. Disitu nanti kalian akan melihat chat yang sudah dibaca dan yang belum dibaca. Jika kalian sudah tidak sabar lagi, silahkan baca tutorialnya di bawah ya.

  1. Langkah pertama silahkan buka aplikasi Whatsapp kesayangan Anda.
  2. Kemudian klik open menu (ikon titik tiga) yang berada di pejok kanan atas.
  3. Setelah itu klik Setelan.
  4. Selanjutnya pilih Penyimpanan dan data.
  5. Pilih Penggunaan jaringan.
  6. Lalu kalian akan melihat banyak statistik salah satunya ialah jumlah chat. Kalian bisa menemukan jumlah chat pada bagian pesan.

Cara Melihat Jumlah Chat di WA iOS iPhone

Jika di atas tadi melihat jumlah chat di WA Android, maka selanjutnya di iPhone. Sebenarnya sama saja seperti di Android. Baik, berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama tentu saja buka aplikasi WA terlebih dahulu.
  2. Kemudian klik ikon titik tiga yang ada di pejok kanna atas.
  3. Selanjutnya klik Setelan, lalu pilih Penggunaan jaringan.
  4. Setelah itu kalian akan melihat data statistik dan silahkan lihat pada bagian pesan untuk melihat jumlah chat.

Mudah bukan cara melihat seberapa banyak jumlah chat di Whatsapp Android dan iOS iPhone terbaru 2022. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang Anda bisa mengetahui jumlah chat dan bisa menyeleksi mana yang penting dan tidak penting.

Sehingga yang sekiranya tidak penting bisa kalian hapus chatnya. Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah melihat jumlah chat di WA terbaru 2022. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar