Penikmat kopi dan obat maag.

Maaf File Media Ini Tidak Dapat Ditemukan

Halo pembaca setia Rafsablog, di artikel kali ini saya akan membahas tentang masa yakni peringatan yang berisikan tulisan Maaf File Media Ini Tidak Dapat Ditemukan di Whatsapp. Pernahkah kamu mendapatkan peringatan ketika kamu ingin melihat kembali sebuah file yang lama dengan tulisan “file media ini tidak ada di penyimpanan internal telepon Anda”?

Jika Anda pernah menemukan pesan peringatan tersebut atau mungkin Anda sedang mencari cara untuk mengatasinya, maka Anda saat ini berada di artkel yang tepat. Nah pada ulasan kali ini kamu akan mengetahui mengapa hal tersebut dapat terjadi dan bagaimana mengatasinya. Yuk simak bersama-sama.

Sebelum ke pokok pembahasan mungkin Anda juga berminat membaca tutorial cara menghilangkan stiker di foto dengan mudah.

Mengapa Bisa Terjadi File Media Tidak Ditemukan?

Ketika kamu mengalami hal serupa kamu mungkin bingung kenapa bisa terjadi? Nah kali ini kamu akan mengerti mengapa terdapat pemberitahuan maaf file media ini tidak dapat ditemukan.

1. Karena File Tersebut Tidak Sengaja Terhapus

Ketika teman kamu mengirim sebuah file foto, video, ataupun dokumen dan file tersebut sudah lama, tetapi kamu mencari dalam penyimpanan kamu tidak ada. Dan kamu bermaksud ingin mendownloadnya kembali tetapi kamu mendapatkan pemberitahuan maaf file media ini tidak dapat ditemukan.

Hal tersebut dapat terjadi bisa jadi karena pada ketika dulu kamu telah mendownloadnya dan kamu melakukan pembersihan data whatsapp dan kamu tidak sengaja menghapus file tersebut sehingga file tersebut tidak dapat ditemukan karena telah terhapus.

2. Karena Data File Telah Menghilang

Hal lain yang mungkin terjadi ketika mendapatkan pemberitahuan maaf file media ini tidak dapat ditemukan. Berarti saat teman kamu memberikan file tersebut dan kamu belum mendownloadnya, sebenarnya dengan otomatis file tersebut telah masuk dalam whatsapp kamu. tetapi tidak dapat ditemukan karena jika telah lama whatsapp akan memerintahkan kamu untuk menghapus file-file sampah yang lama sehingga file data yang kamu miliki tidak ditemukan.

Begitulah beberapa hal yang mungkin dapat terjadi ketika mendapatkan pemberitahuan maaf file media ini tidak dapat ditemukan dan bagaimana mengatasinya? Yuk simak bagian selanjutnya untuk mengetahui caranya.

Cara Mengatasi File Media Tidak Ada Di Penyimpanan Internal

Ketika hal tersebut telah terjadi, maka kamu tidak perlu lagi bingung bagaimana mendapatkan file itu kembali kamu bisa saja melakukan beberapa hal berikut ini untuk mengatasi maaf file media ini tidak dapat ditemukan.

1. Mendownload Ulang File Tersebut

Ketika kamu tidak mendapatkan file yang kamu inginkan, jika file tersebut belum kehilangan datanya kamu dapat mendownload ulang file tersebut. namun jika file yang kamu inginkan tersebut tidak bisa dipulihkan dengan mendownloadnya kamu bisa melakukan beberapa cara berikutnya.

2. Mengecek Galeri Sampah Di Handphone dan Melakukan Pemulihan

Ketika file kamu tidak dapat didownload kembali, kamu dapat menegcek sampah galeri yang ada di handphone kamu, tetapi ini hanya berlaku untuk file gambar atau video saja. Ketika file yang kamu inginkan ada di dalam galeri sampah handphone kamu, kamu dapat memulihkan file tersebut.

Kamu dapat melihatnya dengan pergi pada penyimpanan handphone kamu, dan jika file yang kamu inginkan tidak ada karena sudah terhapus ketika kamu membersihkan handphone kamu, kamu dapat melakukan cara ini. Maaf mungkin file media ini atau yang sedang dicari oleh sistem tidak dapat ditemukan.

3. Meminta Kembali File Tersebut Kepada Kawanmu

Cara terakhir ini adalah cara paling ampuh, karena kamu hanya tinggal meminta file tersebut lagi kepada temanmu. Namun cara ini juga kadang tidak berhasil apabila temanmu sudah tidak memiliki file yang kamu inginkan. Jadi kamu harus pastikan teman kamu memiliki file tersebut.

Nah begitulah cara-cara yang dapat dilakukan ketika kamu mendapatkan pemberitahuan maaf file media ini tidak dapat ditemukan. Semoga artikel ini dapat membantu kamu, dan semoga cara di atas dapat berhasil.

Tinggalkan komentar