Cara Agar Chat Whatsapp Orang Tidak Kelihatan di Read

Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial Cara Agar Chat Whatsapp Orang Tidak Kelihatan di Read. Whatsapp adalah aplikasi messenger yang kini sudah banyak sekali orang memasang di perangkat smartphone miliknya. Karena tampilannya yang simple dan cukup ringan, maka aplikasi whatsapp ini banyak di gunakan.

Tidak hanya itu, di dalam aplikasi whatsapp ada banyak sekali fitur-fitur keren dan unggulan. Mungkin sebab itu aplikasi whatsapp ini banyak yang menggunakan.

Aplikasi whatsapp bisa di gunakan di perangkat smartphone dan komputer, tetapi di komputer belum terdapat versi aplikasinya, melainkan menggunakan web browser untuk membukanya.

Di dalam aplikasi whatsapp ada sebuah penanda khusus untuk mengetahui chat yang sudah terkirim, ataupun sudah di baca.

Cara Agar Chat Whatsapp Orang Tidak Kelihatan di Read

Penandaan Chat pada Whatsapp

  • Cetang satu abu-abu artinya chat sudah terkirim di server, tetapi belum di terima oleh si penerima.
  • Centang dua abu-abu artinya chat sudah di terima oleh si penerima, tetapi belum sempat di read oleh si penerima.
  • Centang dua biru artinya chat yang sudah di terima juga sudah di read oleh si penerima.
  • Jika chat bertanda jam artinya koneksi hp sobat kurang stabil atau terputus.

Selain penandaan di aplikasi whatsapp juga terdapat banyak settingan. Jika sobat ketika online ingin agar teman sobat tidak mengetahui kalau sobat lagi online, sobat bisa setting pada bagian “Terakhir dilihat” di ganti “Tidak ada”.

Buka whatsapp > Setelan > Akun > Privasi > Terakhir dilihat > pilih Tidak ada

Fitur Tidak dilihat itu cocok sekali jika di padukan sama tips agar chat whatsapp orang tidak kelihatan di read ini. Untuk menyembunyikan Foto profil, Info, Status, bisa sobat gunakan seperti cara setting Terkahir dilihat.

Nah disini Rafsablog akan berbagi tutorial cara agar chat whatsapp orang tidak kelihatan di read atau menyembunyikan read di whatsapp. Mungkin orang jengkel jika chatnya cuma di read doang tanpa ada balasan. Ya sudah seperti cinta di gantung gitu. *Ehh

Tapi terkadang juga ada orang yang ngechat kalau lagi butuhnya doang *ada. Kadang orang chatnya juga tidak enak di baca, seperti chat mantan yang ngasih kabar kalau dia sudah punya pacar baru setelah baru seminggu putus.

Cara agar chat whatsapp orang tidak kelihatan di read ini juga sangat berguna untuk bahan alasan sama dosen, sama teman dan lain-lain. Oke pokoknya sangat bermanfaat, maka dari itu rafsablog membuat artikel ini.

Cara Agar Chat Whatsapp Orang Tidak Kelihatan di Read

  1.  Pertama tentunya sobat harus membuka aplikasi whatsapp terlebih dahulu di hp sobat.
  2. Kemudian sobat pilih Setelan.
  3. Lalu sobat pilih menu Akun.
  4. Setelah menu Akun selanjutnya klik menu Privasi.
  5. Scroll ke paling bawah dan uncheck list atau “hilangi centang” pada bagian Laporan dibaca.

Jika sobat menghilangi centang pada bagian Laporan dibaca, maka ketika sobat ngeread atau membaca chat orang, orang tersebut tidak tahu jika chatnya sudah dibaca. Dan tips ini cocok sekali jika di kombinasikan dengan Terakhir dibaca di ganti “Tidak ada” seperti cara di atas.

Cara ini tidak di rekomendasikan untuk sobat dengan pacar atau gebetan yang lagi marahan. Ok, mungkin itu saja tutorial kali ini tentang Cara Agar Chat Whatsapp Orang Tidak Kelihatan di Read. Jika ada yang mau di tanyakan boleh komen di bawah. Semoga Bermanfaat 🙂

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar