Berusaha menjadi lebih baik.


Cara Buat Akun Bisnis WA Dengan Mudah

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara buat akun bisnis WA dengan mudah 100% work hehe. Kita tahu bahwa Whatsapp adalah sebuah aplikasi messenger yang saat ini telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Pembahasan pada postingan ini masih ada kaitannya dengan artikel kemarin tentang Kenapa di WA Ada Tulisan Akun Bisnis. Jika Anda penasaran bisa klik link tersebut.

Kenapa Whatsapp mempunyai banyak pengguna? karena WA dapat membantu meringankan aktivitas orang agar kinerja tetap optimal. Selain itu Whatsapp juga mempunyai segudang fitur yang menarik dan bermanfaat bagi pengguna setianya.

Beberapa fiturnya yaitu adanya stiker dan emotion, voice note, WA story, grup, panggilan grup, dan masih banyak lagi. Fitur yang ada di aplikasi Whatsapp dapat membantu Anda untuk mempermudah dalam melakukan aktivitas berkirim pesan.

Whatsapp Business dengan versi biasa sedikit berbeda, yang membedakan antara WA Bisnis dan WA biasa adalah WA Bisnis mempunyai fitur tambahan untuk keperluan bisnis seseorang. Baca artikel cara buat akun bisnis WA ini sampai selesai ya.

Apakah Whatsapp Business aplikasi resmi? Ya. WA bisnis dikembangkan oleh Whatsapp LLC yang juga sama mengembangkan aplikasi Whatsapp Messenger. Jadi Anda tidak perlu takut menggunakan aplikasi WA bisnis ini.

Rekomendasi

Whatsapp Business mempunyai fitur bisnis seperti Profil bisnis, Katalog, dapat beriklan di Facebook dan Instagram, fitur perpesan seperti salam untuk menyambut pelanggan baru secara otomatis, pesan di luar jam kerja, dan balas cepat.

Cara Buat Akun Bisnis WA Whatsapp

Sebelumnya Anda harus mempunyai aplikasi Whatsapp Business terlebih dahulu. Jika belum, maka silahkan download dan install terlebih dahulu melalui Play Store untuk Android dan App Store bagi Anda pengguna iOS/iPhone. Jika sudah silahkan baca langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama buka aplikasi WA bisnis pada perangkat kesayangan Anda.
  2. Kemudian klik Agree and Continue untuk menyetujui peraturan pada Terms of Service dan melanjutkan ke langkah berikutnya.
    Cara Buat Akun Bisnis WA Dengan Mudah
  3. Setelah itu Anda bisa klik Use (nomor hp saat ini) atau Use a Different Number jika ingin menggunakan nomor lain di luar perangkat.
    Cara Buat Akun Bisnis WA Dengan Mudah
  4. Langkah berikutnya klik Continue.
    Cara Buat Akun Bisnis WA Dengan Mudah
  5. Lalu klik Allow untuk menyetujui aplikasi WA Bisnis agar bisa mengakses foto, media dan file lainnya.
    Cara Buat Akun Bisnis WA Dengan Mudah
  6. Selanjutnya masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor yang Anda gunakan tadi untuk mendaftar WA bisnis.
    Cara Buat Akun Bisnis WA Dengan Mudah
  7. Tunggu sampai prosesnya selesai, lalu masukkan Nama untuk Profil Anda dan pilih Kategori yang sesuai dengan keinginan, Anda juga dapat menambahkan foto profil. Jika dirasa sudah cukup, maka klik Next.
    Cara Buat Akun Bisnis WA Dengan Mudah
  8. Setelah itu Anda langsung bisa membangun profil bisnis Anda dengan cara klik Explorer.
    Cara Buat Akun Bisnis WA Dengan Mudah
  9. Anda akan melihat menu Business Profile, Catalog, Away Message, Greeting Message, Quick Reples. Disini Anda bisa mengedit sesuai keinginan Anda.
    Cara Buat Akun Bisnis WA Dengan Mudah
  10. Sampai disini Anda sudah berhasil membuat akun bisnis di WA Whatsapp.

Mudah bukan cara buat akun bisnis WA. Dengan mengikuti langkah di atas sekarang Anda sudah berhasil membuat akun Whatsapp business.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara buat akun WA Bisnis. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Satu pemikiran pada “Cara Buat Akun Bisnis WA Dengan Mudah”

Tinggalkan komentar