Berusaha menjadi lebih baik.

Cara Mention Semua Orang di Grup Whatsapp

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara mention semua orang di grup Whatsapp. Anda juga bisa mencari artikel ini dengan keyword cara menandai semua anggota grup Whatsapp.

Kita tahu bahwa Whatsapp adalah aplikasi messenger kirim pesan yang saat ini sudah mempunyai banyak pengguna aktif di seluruh dunia. Aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang beragam dan bisa mendukung aktivitas dalam berkirim pesan.

Salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi Whatsapp adalah kita bisa menandai atau mention orang di dalam sebuah grup. Cara melakukan tag semua orang di grup WA ini sebenernya sudah lama.

Namun, belum banyak orang yang mengetahuinya karena pihak Whatsapp sendiri secara resmi tidak pernah melakukan promosi atau memperkenalkan fitur tersebut di situsnya.

Rekomendasi

Cara Menandai Semua Orang Anggota di Grup Whatsapp

Beberapa hari yang lalu ada yang tanya bagaimana cara tag semua anggota grup di grup WA? Mungkin Anda pun juga penasaran dan pertanyaan tersebut sering menghantui Anda hehe.

Perlu Anda ingat bahwa hingga saat ini belum ada cara menandai semua orang di grup Whatsapp seperti tag @all di grup Facebook dan Discord. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa mention semua anggota grup.

Anda tetap bisa memanggil semua anggota grup dengan melakukan langkah-langkah berikut di Hp Android ataupun iOS iPhone.

  1. Pertama silahkan buka terlebih dahulu aplikasi Whatsapp di smartphone Anda.
  2. kemudian Anda bisa masuk ke grup WAyang ingin Anda tandai semua anggotanya.
  3. Setelah masuk pada chatroom grup WA, silahkan Anda ketik ‘@‘ (tanpa tanda kutip) dan klik anggota paling atas.
    Cara Menandai Semua Anggota di Grup Whatsapp
  4. Ketik tombol tag lagi @ dan klik anggota berikutnya atau anggota di bawahnya.
  5. Lakukan cara ini hingga sampai bawah atau anggota terakhir di grup.
  6. Jika sudah Anda bisa klik kirim pesan.

Mudah bukan cara menandai semua anggota di grup Whatsapp. Meskipun fitur mention semua anggota belum ada, setidaknya kita bisa menandai semua anggota dengan cara seperti di atas tadi.

Jika Anda adalah admin atau moderator grup WA, sebaiknya Anda membuat list nomor Whatsapp apabila grup mempunyai anggota lebih dari 50 untuk memudahkan Anda dalam menandai anggota.

Kita berdo’a saja semoga update terbaru pihak Whatsapp menambahkan fitur @all untuk menandai semua anggota grup.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mention semua orang di grup Whatsapp. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar