Suka heran dengan Maba Semester 1 yang berniat menyelesaikan kuliah secepat mungkin. *Bagaimana cara kita memberitahunya bro..

Whatsapp Menghubungkan Terus, 6 Cara Mengatasinya

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara mengatasi Whatsapp menghubungkan terus. Saat Anda melakukan panggilan di whatsapp dan hanya memanggil atau tidak berdering. Tentu saja panggilan atau telepon yang Anda lakukan tidak terhubung dengan orang yang dituju.

Ada banyak hal yang harus Anda periksa jika Anda mengalami masalah ini, baik karena server whatsapp sedang down atau sebenarnya dari whatsapp di ponsel kita atau dari whatsapp orang yang kita panggil bahwa dia menelepon orang lain. atau tidak.

Akibatnya mungkin saja yang menyebabkan panggilan WhatsApp yang Anda lakukan tidak dapat terhubung. Oke, tanpa membuang waktu, mari kita sedikit bicara dan melihat beberapa tips atau trik yang telah kami lakukan sebagai cara untuk mengatasi Whatsapp menghubungkan terus di iPhone dan Wa Android.

Sebelumnya perlu kami sampaikan bahwa Rafsablog membahas tentang Whatsapp, Instagra, Facebook, dan Telegram. Bagi Anda yang sedang mencari pembahasan mengenai media sosial, maka silahkan klik menu Medsos. Baik, kita akan melanjutkan artikelnya.

Rekomendasi

Cara Mengatasi Whatsapp Menghubungkan Terus

Whatsapp Menghubungkan Terus, Begini Cara Mengatasinya

Bagi Anda yang sedang kebingungan karena Whatsapp selalu mendapatkan notifikasi menghubungkan terus yang berkelanjutan, maka Anda bisa membaca cara mengatasinya di bawah ini.

1. Periksa Koneksi Internet

Cara mengatasi whatsapp yang menghubungkan terus yang pertama adalah dengan mengecek koneksi internet di handphone anda. Coba buka aplikasi lain seperti playstore atau youtube untuk melihat apakah ada koneksi internet di ponsel yang Anda gunakan.

Selain itu, Anda dapat beralih ke mode penerbangan atau pesawat untuk menyegarkan koneksi internet di ponsel Anda. Dan jika sudah, coba buka youtube apakah berfungsi normal atau hanya memuat. Dan jika berfungsi normal, Anda dapat menelepon di whatsapp sekarang.

2. Periksa apakah Whatsapp sedang Down

Hampir terkadang ada error dari server aplikasi whatsapp secara langsung. Lagi pula, biasanya ketika WhatsApp sedang down, Anda akan terdengar di mana pun Anda berada, dan biasanya di seluruh Twitter ketika WhatsApp sedang down akan membuat tagar WhatsappDown atau tagar lainnya.

Jadi untuk pertama kalinya, tidak hanya Anda yang akan mendengarnya tetapi semua pengguna WhatsApp di mana pun mereka berada. Jadi terlepas dari kenyataan bahwa Whatsapp menghubungkan terus, Anda tidak akan dapat melakukan aktivitas lain di whatsapp, seperti mengirim pesan, membuat status, menerima pesan dan sebagainya.

3. Nyalakan Ulang Perangkat

Jika WhatsApp hanya menghubungkan terus, langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah me-restart ponsel Android atau iPhone Anda. Karena jika ponsel yang sudah lama digunakan tanpa dimatikan atau direstart dapat menyebabkan error pada sistem WhatsApp.

Dilaporkan dari situs resmi untuk whatsapp dikatakan bahwa jika WhatsApp terus terhubung, Anda mungkin tidak dapat bekerja, atau jika Anda menelepon orang lain, Anda dapat memulai ulang perangkat yang Anda gunakan atau dengan mematikan ponsel dan menyalakannya kembali.

4. Lihat Kontak WA Orang yang Ditelepon

Jika sebelumnya Anda telah memastikan bahwa jaringan internet atau server whatsapp tidak down, dan ponsel Anda baik-baik saja untuk membuka aplikasi lain. Jadi sekarang saatnya mencoba mengecek kontak teman atau orang yang kita hubungi melalui whatsapp. Apakah orang whatsapp sedang offline atau tidak.

Karena jika whatsapp orang yang kita panggil atau video call tidak terhubung ke internet maka kita tidak akan bisa terhubung ke whatsapp call dengan orang yang terhubung. Oleh karena itu, untuk memastikan apakah whatsapp di ponsel orang yang kita ajak bicara berfungsi atau tidak, kita bisa mengiriminya pesan chat.

Jika pesan chat WhatsApp yang kita kirim ditandai dengan angka 2 namun berbunyi saat dipanggil, maka dapat disimpulkan bahwa si penelepon ada di ponsel lain. Jadi, Anda bisa menunggu hingga penelepon mengakhiri panggilan, lalu menyambungkannya kembali di WhatsApp.

5. Paksa Berhenti Aplikasi Whatsapp

Jika Anda menggunakan ponsel Android, Anda dapat memaksa menghentikan aplikasi WhatsApp yang aktif. Cara untuk semua hp android hampir sama, kalian bisa masuk ke setting app, lalu langsung masuk ke app manager dan pilih whatsapp.

Dan setelah itu akan muncul halaman informasi aplikasi, dimana akan terdapat tombol untuk memaksa menghentikan aplikasi. Anda tinggal klik nama aplikasinya, lalu hentikan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, apakah berfungsi normal atau tidak.

6. Perbarui Aplikasi Whatsapp

Salah satu penyebab WhatsApp mengalami error seperti connect terus-menerus, kemungkinan juga aplikasi WhatsApp tidak terupdate atau terupdate di ponsel Anda. Jadi, perbarui aplikasi melalui Playstore jika Anda menggunakan ponsel Android, atau jika Anda menggunakan iPhone, Anda dapat memperbarui aplikasi dari Appstore.

Jika sudah, Anda buka atau gunakan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dan semoga sukses seperti biasa.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah mengatasi Whatsapp menghubungkan terus. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar