Berusaha menjadi lebih baik.

Cara Mudah Membuat Foto Blur di Whatsapp

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang cara mudah membuat foto blur di Whatsapp tanpa aplikasi lain. Whatsapp adalah sebuah aplikasi messenger yang saat ini telah digunakan banyak orang.

Whatsapp memiliki banyak fitur yang beragam seperti stiker, voice note, WA story, enkripsi end to end, dan masih banyak lagi fitur lainnya. Baru-baru ini pihak WA memperbarui aplikasinya dan terdapat fitur baru yakni kita bisa edit foto menjadi blur.

Saat kita hendak membuat story kita bisa membuat foto tertentu menjadi blur dengan mudah tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Fitur ini tentunya sangat berguna sekali bagi Anda yang sering mengunggah foto tetapi tidak ingin objek tertentu ikut terlihat di foto.

Jika Anda selama ini menggunakan aplikasi photo editor untuk melakukan sensor, mencoret tulisan atau objek lain pada foto, maka sekarang Anda bisa melakukannya tanpa aplikasi tersebut karena Anda bisa melakukannya langsung melalui aplikasi Whatsapp.

Rekomendasi

Fitur ini bisa Anda gunakan saat hendak mengirim foto ke lawan chat dan bisa juga digunakan saat Anda ingin mengunggah foto untuk dijadikan story.

Cara Membuat Blur pada Foto Langsung di Whatsapp

Sebelum mencoba tutorial ini alangkah baiknya Anda memperbarui aplikasi Whatsapp terlebih dahulu melalui Google Play Store untuk Android dan App Store bagi Anda pengguna iOS/iPhone. Jika sudah mengupdate WA terbaru, maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama buka aplikasi Whatsapp di perangkat kesayangan Anda.
  2. Kemudian pilih chat teman yang ingin Anda kirimi foto.
  3. Seperti biasa, klik ikon penaut > Galeri > pilih salah satu foto yang ingin Anda kirim.
  4. Setelah itu jangan langsung di klik kirim, tapi klik ikon Pensil terlebih dahulu dan pilih ikon blur yang terletak di pojok kanan bawah.
  5. Selanjutnya Anda bisa mencoret objek tertentu yang ingin Anda buat blur dengan cara mengusap seperti saat mencorat-coret biasa.
    Cara Mudah Membuat Foto Blur di Whatsapp
  6. Jika dirasa sudah cukup, maka Anda bisa klik Kirim.

Mudah bukan tutorial cara membuat blur foto tanpa aplikasi hanya menggunakan aplikasi Whatsapp saja. Anda bisa mencobanya langsung dengan catatan harus memperbarui aplikasi WA terlebih dahulu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, sekarang Anda bisa melalukan sensor objek tertentu pada foto dengan cara membuat blur langsung dari Whatapp.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah membuat blur foto langsung di Whatsapp tanpa aplikasi lain. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, maka silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar