Berusaha menjadi lebih baik.

Menghentikan Pencadangan WA yang Sedang Berjalan

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang cara menghentikan pencadangan Whatsapp yang sedang berjalan. Jika Anda pengguna baru WA dan melakukan backup data atau mencadangkan chat Whatsapp ke google drive, maka Anda akan melihat notifikasi yang muncul status bar ponsel Anda.

Biasanya notifikasi pencadangan tidak langsung hilang atau berjalan dengan cukup lama. Hal tersebut terkadang membuat beberapa orang merasa kesal karena sedikit mengganggu kenyamanan. Penyebab dari pencadangan WA yang lama biasanya karena koneksi internet yang lambat atau memuat file data yang cukup besar.

Mungkin Anda pernah berfikir untuk membatalkan pencadangan tersebut karena sedikit mengganggu, koneksi internet yang lambat, atau kuota yang sedang menipis. Jika Anda ingin membatalkannya, maka Anda bisa membaca artikel ini tentang cara menghentikan pencadangan WA atau whatsapp yang sedang berjalan.

Namun, sebelum mencoba tutorial ini alangkah baiknya pastikan Anda memperbarui aplikasi ke versi baru terlebih dahulu. Anda bisa memperbarui aplikasi melalui google play store untuk android dan app store untuk iphone iOS.

Mungkin Anda juga berminat membaca artikel di bawah ini.

Cara Menghentikan Pencadangan Whatsapp di Android dan iOS iPhone

  1. Pertama buka aplikasi Whatsapp seperti biasa.
  2. Kemudian klik open menu dengan ikon titik tiga vertikal yang berada di pojok kanan atas.
    Cara Menghentikan Pencadangan WA yang Sedang Berjalan
  3. Setelah itu pilih Setelan.
    Cara Menghentikan Pencadangan WA yang Sedang Berjalan
  4. Jika sudah lalu pilih menu Chat.
    Cara Menghentikan Pencadangan WA yang Sedang Berjalan
  5. Pilih Cadangan chat.
    Cara Menghentikan Pencadangan WA yang Sedang Berjalan
  6. Di sini Anda bisa menekan tombol close dengan ikon silang pada loading proses pencadangan.
    Cara Menghentikan Pencadangan WA yang Sedang Berjalan

Dengan begitu Anda bisa membatalkan pencadangan Whatsapp yang sedang berjalan. Sebaiknya jika dirasa koneksi internet lambat atau merasa terganggu dengan notifikasi cadangkan whatsapp tersebut, lebih baik dihentikan saja, gan. Diganti lain waktu juga tidak masalah, kan.

Mudah bukan tutorial cara menghentikan pencadangan WA yang sedang berjalan. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar