Berusaha menjadi lebih baik.

Cara Membuat Polling di Whatsapp Langsung

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membuat polling di Whatsapp langsung terbaru. Bagi Anda yang sedang mencari tutorial tentang bagaimana membuat polling atau voting langsung di WA, maka baca artikel ini sampai selesai ya.

Whatsapp adalah sebuah aplikasi messenger yang saat ini telah mempunyai banyak pengguna aktif di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menggunakan WA untuk memudahkan kerja di dunia nyata.

Kita tahu bahwa Whatsapp mempunyai banyak fitur yang beragam seperti stiker, mention orang di grup, story, enkripsi end to end, coretan blur untuk gambar, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya.

Baru-baru ini pihak Whatsapp menambahkan fitur baru yakni kita dapat membuat polling langsung di dalam chat ataupun grup chat WA. Polling ini bisa kita buat tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga alias langsung dari aplikasi Whatsapp.

Rekomendasi

Cara Membuat Polling di Whatsapp Tanpa Aplikasi Lain

Jika Anda membutuhkan pemilihan suara terbanyak di dalam grup WA, maka Anda bisa menggunakan fitur polling ini di Whatsapp. Untuk cara membuatnya silahkan baca langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Pertama perbarui aplikasi Whatsapp Anda terlebih dahulu melalui Play Store (Android) atau App Store (iOS/iPhone).
  2. Jika Anda sudah menggunakan aplikasi WA terbaru, selanjutnya buka aplikasi seperti biasa dan pilih grup yang ingin Anda buat polling.
  3. Setelah masuk chatroom grup, langkah berikutnya klik ikon Clip dan pilih Polling.
    Cara Membuat Polling di Whatsapp Langsung
  4. Kemudian ada beberapa kolom yang bisa Anda isi sesuai keinginan seperti Pertanyaan dan di bawahnya ada pilihan polling. Anda bisa menambahkan pilihannya lebih dari satu.
    Cara Membuat Polling di Whatsapp Langsung
  5. Jika dirasa sudah cukup, Anda bisa klik ikon Kirim. Polling pun sudah berhasil dibuat.
    Cara Membuat Polling di Whatsapp Langsung

Untuk melihat hasil Polling, silahkan klik Lihat suara. Di sini Anda akan disuguhkan suara dari hasil polling yang sudah dibuat tadi.

Mudah bukan cara membuat Polling sendiri di Whatsapp tanpa menggunakan aplikasi lain pihak ketiga. Dengan begitu Anda bisa melihat dari banyak pilihan suara di grup.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara membuat Polling di Whatsapp langsung. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar