Berusaha menjadi lebih baik.

Cara Mengunci Perangkat Tertaut di WA

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara mudah mengunci perangkat tertaut di aplikasi WA atau Whatsapp.

Kita tahu bahwa aplikasi Whatsapp saat ini masih menjadi aplikasi messenger terbesar yang mempunyai banyak pengguna aktif. Sebagai pengguna aplikasi kirim pesan terbesar pasti tidak pernah luput dari yang namanya ancaman privasi.

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang harus dijaga privasinya karena memuat isi pesan pribadi yang mungkin hanya boleh diketahui oleh pemilik pesan dan lawan chatnya saja.

Sebab itulah pengguna WA harus mengunci aplikasi agar tetap aman dan terjaga privasinya. Seperti yang akan kita bahas pada artikel kali ini tentang cara mengunci perangkat tertaut di Whatsapp.

Apa Artinya Perangkat Tertaut di WA?

Perangkat tertaut disini maksudnya adalah device atau perangkat smartphone yang terhubung dengan Whatsapp web. Jadi bisa disimpulkan bahwa fungsi Perangkat Tertaut di WA adalah untuk mengetahui akun Whatsapp kita telah login di perangkat apa saja.

Misalnya jika Anda membuka perangkat tertaut dan muncul beberapa, maka Anda sebelumnya pernah login di beberapa perangkat. Apabila Anda tidak pernah merasa login di perangkat lain selain perangkat Anda sendiri, berarti ada yang salah dan patut Anda waspadai.

Anda perlu mengecek berkala pada perangkat tertaut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara Menggunakan Perangkat Tertaut di WA

Bagi Anda yang masih bingung cara membuat fitur perangkat tertaut, maka silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama buka aplikasi Whatsapp terlebih dahulu di perangkat kesayangan Anda.
    Cara Mengunci Perangkat Tertaut di WA
  2. Kemudian klik open menu (ikon titik tiga) yang berada di pojok kanan atas.
  3. Pilih menu Perangkat tertaut.
    Cara Mengunci Perangkat Tertaut di WA
  4. Jika Anda ingin menambahkan perangkat baru, silahkan klik tautkan perangkat, lalu Anda bisa scan barcode yang ada di perangkat lain. Misalnya Anda ingin menghubungkan dengan WA web, Anda harus membuka situs web.whatsapp.com, dan scan barcodenya.
    Cara Mengunci Perangkat Tertaut di WA
  5. Jika Anda ingin keluar dari perangkat yang terhubung, maka tinggal klik pada nama perangkat dan pilih Keluar.

Cara Mengunci Perangkat tertaut di Whatsapp

Anda harus mengunci perangkat tertaut agar terlindungi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan privasi Anda. Untuk caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Pertama harus mengaktifkan fitur lock atau kunci pada Pengaturan Hp Anda. Bisa menggunakan Password, PIN, Pola, atau Sidik Jari.
  2. Fitur kunci ini berfungsi ketika ada orang lain yang ingin melakukan scan perangkat, maka harus melewati autentikasi pada perangkat smartphone Anda yang telah terkunci.
  3. Untuk membuka perangkat tertaut WA harus memasukkan password atau pola yang benar dan jika ingin menghilangkan autentikasi Anda bisa mengaturnya kembali di Pengaturan.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengunci perangkat tertaut di WA. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Satu pemikiran pada “Cara Mengunci Perangkat Tertaut di WA”

Tinggalkan komentar