Rumus Lightroom Outdoor Aesthetic Alam Cerah

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi settingan atau rumus lightroom siang hari outdoor / luar ruangan yang cocok untuk dijadikan contoh dan bisa Anda ikuti secara langsung.

Bagi Anda yang hobi foto, pasti akan mengabadikan setiap momen dengan berfotoria. Foto-foto ini bisa menjadi dokumentasi jika kunjungan Anda pernah ke pantai, gunung, sungai, laut dan kawasan wisata lainnya.

Jangan lupa untuk membagikan fotonya ke media sosial. Namun sebelum Anda membagikannya di media sosial, ada baiknya Anda menggunakan aplikasi Lightroom agar foto Anda terlihat lebih cantik dan keren, karena hal itulah saya membagikan rumus lightroom siang hari outdoor luar ruangan.

Baca juga cara menjernihkan video di Capcut

Meskipun dengan bantuan lightroom, sangat direkomendasikan Anda juga mengambil foto dalam posisi yang sangat baik agar foto yang dihasilkan bagus. Apalagi jika ditambah dengan sedikit polesan menggunakan adobe lightroom.

Anda bisa menerapkan rumusLightroom siang hari Outdoor luar ruangan ini untuk menjadikan foto Anda lebih bagus dan menarik. Rumus Lightroom luar ruangan ini sangat cocok untuk foto dengan latar belakang alami.

Ada banyak settingan atau rumus Lightroom outdoor seperti rumus Lightroom Outdoor Terang, Alam, Pantai, Malam, Gelap dan masih banyak lagi. Dalam diskusi kali ini, Rafsablog membagikan beberapa rumus estetik outdoor untuk Lightroom. Simak pembahasan berikut ini.

Rumus Lightroom Outdoor Aesthetic Alam Cerah

Rumus Lightroom Siang Hari Outdoor Aesthetic

Hal pertama yang saya bagikan adalah rumus aesthetic Luar Ruangan untuk Lightroom. Formula ini bisa Anda terapkan pada semua foto dengan tema outdoor. Berikut rumusnya:

1. Cahaya

Pencahayaan0.10EV
Kontras-16
Highlight-100
Bayangan86
Rona Putih-82
Hitam34

2. Warna

Temp0
Corak0
Vibrance0
Kejenuhan0

3. Rumus Lightroom Kurva Cerah

Rumus Lightroom Outdoor Aesthetic Alam Cerah

4. Campuran Warna

Temp0
Corak0
Vibrance0
Kejenuhan0

5. Detail

Menajamkan0
Radius1.00
Detail25
Masking0
Pengurangan Noise0
Detail50
Kontras0
Pengurangan Noise Warna0
Detail50

Rumus Lightroom Outdoor Aesthetic Alam Cerah

Rumus Lightroom Outdoor Siang Hari Alam Cerah

Berikutnya adalah rumus atau settingan lightroom luar ruangan alam cerah yang sangat ideal untuk menerapkan foto dengan nuansa alami. Ini akan memiliki desain yang lebih cerah untuk membuatnya lebih menarik setelah Anda menggunakan foto. Berikut ini rumus lightroom outdoor luar ruangan alam cerah.

1. Cahaya

Pencahayaan-0.20EV
Kontras-24
Highlight-81
Bayangan50
Rona Putih-89
Hitam-8

2. Kurva

Rumus Lightroom Outdoor Aesthetic Alam Cerah

3. Rumus Lightroom Warna Outdoor

Temp13
Corak-7
Vibrance-8
Kejenuhan-13

4. Campuran Warna

RonaKejenuhanLuminas
Orange0-215
Kuning-51-400
Hijau0-81-12
Aqua82560
Biru-83110
Ungu-100-1000
Pink-100-1000

5. Hasil

Tekstur0
Kejernihan17
Efek Kabut0
Vignette0
Titik Tengah50
Feather50

6. Detail

Menajamkan14
Radius1.00
Detail25
Masking0
Pengurangan Noise25
Detail25
Kontras0
Pengurangan Noise Warna13
Detail50
Kehalusan69

Tidak perlu mengikuti rumus Lightroom untuk foto luar ruangan atau outdoor karena setiap foto memiliki cahaya yang berbeda. Anda dapat menyesuaikan formula lebih lanjut untuk mendapatkan foto luar ruangan yang indah. Dan di sini Anda dapat menguji kreativitas Anda dengan menyesuaikan formula Lightroom.

Itulah tadi pembahasan mengenai settingan lightroom yang mungkin Anda sukai. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang rumus lightroom siang hari outdoor aesthetic alam cerah. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar