Penikmat kopi dan obat maag.

Rumus Lightroom Malam Hari Outdoor Keren

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini saya akan berbagi rumus lightroom malam hari keren / night tone bisa untuk outdoor yang mungkin bisa Anda contoh atau ditur agar hasilnya lebih bagus dan maksimal.

Apakah Anda suka jalan-jalan di malam hari? Jika iya, Anda tentu tidak lupa untuk memotretnya bukan? Saat mengambil gambar di malam hari, hasil foto seringkali terlihat gelap karena menerima cahaya yang sangat sedikit dari lensa kamera. Akibatnya, foto menjadi lebih gelap, termasuk isinya atau objek di dalamnya.

Namun, jika kita menggunakan cahaya, lain ceritanya, foto pasti akan lebih cerah karena akan mendapatkan cahaya yang lebih baik walaupun kita memotret dalam intensitas cahaya rendah.

Jika Anda memiliki foto malam hari pengambilan outdoor dan konten terlihat gelap, Anda dapat menggunakan rumus Lightroom Night Tone malam hari ini sebagai contoh yang bisa ditiru. Menggunakan formula Lightroom di malam hari ini membuat hal-hal di foto lebih jelas.

Dalam pembahasan kali ini, Rafsablog menjelaskan tentang rumus Night Tone. Rumus ini didapat dari akun Instagram @rumus_lightroom62. Rumus Lightroom ini sangat cocok untuk menerapkan foto malam di luar ruangan. Simak pembahasan berikut ini.

Rumus Lightroom Malam Hari Outdoor Keren

Rumus Adobe Lightroom Malam Hari / Night Tone

Berikut adalah rumus cahaya malam yang indah yang harus Anda terapkan pada foto Anda.

1. Rumus Cahaya Malam Hari

Pencahayaan0.20EV
Kontras20
Highlight16
Bayangan-20
Rona Putih-78
Hitam-22

2. Rumus Kurva Putih

Rumus Lightroom Malam Hari Outdoor Keren

3. Rumus Warna Lightroom Malam Hari

Temp0
Corak1
Vinbrance36
Kejenuhan18

4. Color Grading Night Tone

Rumus Lightroom Malam Hari Outdoor Keren

5. Rumus CMPRN Warna Night Tone

RonaKejenuhanLuminans
Merah-8124
Orange-14-1810
Kuning-100-100-16
Hijau-100-100-28
Aqua100-42-18
Biru-4-22-16

6. Rumus Efek Lightroom Malam Hari

Tekstur0
Kejernihan30
Efek Kabut28
Vignette-16
Titik Tengah17
Feataher58

7. Detail Lightroom Malam Hari

Menajamkan16
Radius1.00
Detail25
Masking0
Pengurangan Noise33
Detail50
Pengurangan Noise Warna22
Detail50
Kehalusan66
Rumus Lightroom Malam Hari Outdoor Keren

Anda dapat melihat rumus pada gambar yang saya lampirkan di atas untuk mendapatkan efek night tone atau malam hari yang tentunya lebih keren.

Anda tidak harus mengikuti rumus Lightroom yang saya jelaskan di atas, karena tingkat cahaya di setiap gambar berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda dapat lebih menyesuaikan rumus sendiri untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Mungkin itu dulu artikel Rafsablog kali ini tentang rumus lightroom malam hari / night tone keren yang bisa diikuti semua orang yang membaca artikel ini. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ta. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Tinggalkan komentar