10 Game Attack On Titan Android Terbaik

Anime berjudul Shingeki no Kyojin atau diterjemahkan sebagai Attack On Titan sangat populer baik di negara asalnya Jepang maupun di negara-negara luar termasuk Indonesia. Kepopulerannya itu membuat banyak game menawarkan diri untuk berkolaborasi seperti Line Rangers, Valkyrie Connect dan sebagainya. Nah , kali ini Rafsablog akan mengulas tentang game Attack on Titan android terbaik yang dirangkum dari beberapa sumber.

Anime Attack On Titan ini diadaptasi dari sebuah manga shonen berjudul sama karya Hajime Isayama. Kisah dalam manga ini berlatar belakang sebuah dunia dimana umat manusia hidup dengan dikelilingi oleh tiga lapis tembok besar. Tembok ini berfungsi untuk melindungi manusia dari mahluk berukuran raksasa yang suka memangsa manusia dan disebut Titan.

Sepuluh Game Attack On Titan Android Terbaik 2021-2022

Perjuangan menghadapi mahluk Titan ini digambarkan dengan sangat menarik dan menegangkan. Manga yang populer ini lalu diadaptasikan menjadi sebuah anime oleh Wit Studio  dan disutradarai oleh Tetsuro Araki. Sama halnya seperti versi manga nya, anime Attack on Titan pun menarik perhatian masyarakat dan menjadi sangat populer. Ketenarannya membuat beberapa produsen game membuat permainan yang diadaptasi dari anime ini.

Rekomendasi

10 Game Attack On Titan Android Terbaik 2021-2022

Berikut ini kita akan membahas beberapa game Attack On Titan android yang terbaik dan sangat digemari para gamers. Simak sampai selesai ya!.

1. Attack On Titan : TACTICS

Permainan Attack On Titan : TACTICS adalah game yang diadaptasi dari anime Attack On Titan yang dapat dimainkan pada perangkat android. Pada dasarnya ini adalah sebuah permainan bergenre strategi dengan konsep turn based.

Bagi yang sudah memahami permainan bergenre strategi, game ini mungkin mirip dengan permainan Clash Royale dimana pada bagian bawah layar terdapat berbagai macam karakter yang bisa digunakan untuk membunuh para Titan yang menyerang dengan ganas.

Segi graphis pada game ini tidak membutuhkan spek HP yang terlalu besar sehingga bisa dimainkan pada HP kentang sekalipun. Bahkan kalian masih bisa memainkan game ini di HP yang memiliki kapasitas RAM 2 GB saja.

Sepuluh Game Attack On Titan Android Terbaik 2021-2022

Game Attack On Titan Android ini dikembangkan oleh DeNA diumumkan pada tanggal 18 April 2019 dan pertama kali dirilis pada tanggal 19 September 2019 untuk platform Android dan iOs.

2. Game Attack On Titan : Assault

Pada tahun 2019 hadir sebuah permainan mobile yang diadaptasi dari anime Attack On Titan yang ditujukan untuk platform Android dan iOS. Permainan ini bernama  Attack On Titan : Assault dan dikembangkan oleh perusahaan GameSamba.

Game Attack On Titan : Assault ini adalah game action RPG 3D yang memiliki premis permainan turn based alias saling bergiliran pada saat menyerang para Titan di hadapan kalian. Pada game ini terdapat sebuah elemen gameplay dimana kalian akan berlari menuju lokasi pertempuran sambil menghindari berbagai rintangan yang ada. Grafik game ini cukup memuaskan dengan ukuran file hanya sebesar 91,94 MB

3. Shop Titan

Game Attack On Titan android terbaik 2021-2022 selanjutnya adalah Shop Titan. Game ini adalah adaptasi anime yang unik karena menggabungkan antara mekanisme permainan simulasi dan elemen RPG dalam satu game. Kalian akan memainkan peran sebagai seorang pemilik toko yang menyediakan perlengkapan bagi para prajurit yang akan berperang

Kalian harus mempersiapkan aneka barang seperti armor, jubah penyihir, senjata dan sebagainya. Kalian harus mampu melakukan crafting item baru atau melakukan negosiasi untuk berinvestasi ke toko lainnya. Game ini berukuran 442 MB.

4. Attack On Titan : Howl Toward Freedom

Mobage mengembangkan permainan Attack On Titan: Howl Toward Freedom untuk platform Android dan iOS. Pada permainan ini, gamer akan memerankan beberapa karakter yang telah diasingkan dari Wall Rose.

5. Attack On Titan Fan Game : Age of Titans

Game berikutnya yang sangat direkomendasikan bagi kalian adalah Attack On Titan Fan Game : Age Of Titans. Permainan ini bergenre game strategi dan dikembangkan oleh perusahaan Light Yugen.

Cerita yang menarik dan audionya yang keren akan membuat kalian betah terus memainkan game ini. Disini diceritakan bahwa umat manusia telah binasa ketika raksasa tiba-tiba datang. Untungnya terdapat satu juta manusia yang selamat dari serangan Titans ini dan membangun tembok raksasa yang sangat tinggi.

Ada beberapa background daerah  yang bisa ditemukan dalam permainan ini diantaranya :

  • Perkebunan
  • Perhutanan
  • Dermaga pemancingan
  • Pabrik
  • Menara pengawas
  • Benteng
  • Dan sebagainya

6. Battle Of Titans

Game selanjutnya adalah Battle of Titans yang merupakan permainan bergenre action seputar pertarungan robot. Pada game ini Titan digambarkan sebagai sebuah robot berukuran raksasa. Robot titan dalam game ini terdiri dari beberapa kelas yaitu light, medium dan heavy.

Sajian dalam game ini cukup luar biasa baik dari segi desain robotnya maupun kerapihannya.walaupun game ini dapat dimainkan secara gratis, namun tetap berkualitas dan kalian bisa melawan pemain lain secara online.

7. Dawn Of Titans

Game Attack On Titan android yang juga patut kalian mainkan adalah game Dawn of Titans. Pada game yanmg menitikberatkan pada strategi berperang melawan titan ini, kalian akan berperan mengendalikan Titan Collosal beserta ribuan pejuang lain. Karena ini adalah game strategi, maka kalian harus sangat berhati-hati dalam memilih strategi untuk memenangkan pertarungan.

Pemilihan prajurit dan gerakan akan sangat berpengaruh terhadap permainan. Kualitas gambar yang dibawakan oleh game ini pun sudah sangat luarbiasa. Perpaduan antara audio dan visulanya membuat player ingin main dan main lagi.

8. Titan Quest

Game Titan Quest adalah versi mobile dari game yang sama untuk format PC yang dirilis pada tahun 2016. Sebelumnya game ini hanya bisa dimainkan untuk PC saja, sampai akhirnya pada tahun 2016 sebuah versi mobile nya dirilis oleh HandyGames di PlayStore.

Game ini bergenre RPG mengenai para Titans yang ingin menghancurkan bumi setelah mereka keluar dari penjara. Menghadapi para Titans ini, para Dewa pun tidak lagi memiliki kekuatan. Mereka membutuhkan seorang Pahlawan. Disini kalian akan menghadapi banyak pertarungan dengan jumlah karakter mitologi Titan sekitar 80 jenis yang bisa kalian temui sepanjang permainan.

Sayangnya, untuk dapat menikmati permainan seru di layar game ini kalian harus membayar sebesar Rp. 109rb, karena game ini masuk ke dalam golongan game premium alias game berbayar.

9. Stick Of Titan

Berikutnya ada sebuah game Attack On Titan android yang juga tak kalah seru dan banyak diminati para penggemar Attack of Titan, yaitu Stick of Titan. Ukuran file game inipun sangat bersahabat yaitu sebesar 10 MB saja. Dengan ukuran yang sangat kecil ini, maka permainan ini menghadirkan gameplays yang sederhana dengan karakter stickman.

10. Attack on Titan : Wings Of Freedom

Sepuluh Game Attack On Titan Android Terbaik 2021-2022

Game Attack On Titan android yang terakhir adalah Attack on Titan : Wings Of Freedom yang dihadirkan oleh pengembang yang handal yaitu Omega Force. Kualitas grafis pada game ini disamakan dengan versi animenya. Bahkan pihak pengembang tetap mempertahankan voice act versi aslinya.

Demikian 10 game Attack On Titan android terbaik yang dapat menjadi referensi kalian dalam mencari permainan-permainan yang seru, menarik dan menantang.

Mungkin itu dulu artikel kali ini yang bisa kami sampaikan. Jika Anda mempunyai saran, pertanyaan, atau masukkan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

2 pemikiran pada “10 Game Attack On Titan Android Terbaik”

Tinggalkan komentar