Berusaha menjadi lebih baik.


Cara Membuat Catatan di DM Instagram

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang cara membuat catatan di DM Instagram dengan mudah. Instagram adalah sebuah media sosial terbesar untuk berbagi foto dan video.

Instagram atau IG ini mempunyai segudang fitur yang menarik. Pada saat artikel ini dibuat, IG mempunyai fitur baru yakni Notes atau Catatab. Fitur ini memungkinkan kita untuk dapat membuat catatan pada DM (direct Message) yang dapat dilihat oleh teman Anda.

Sesuai pada keterangannya, fitur catatan pada IG ketika dibuat tidak akan ada notif yang muncul untuk pengguna lainnya dan seperti story, catatan yang dibuat akan terhapus secara otomatis dalam waktu 24 jam.

Untuk maksimal kata yang bisa ditulis di catatan Instagram adalah sebanyak 60 karakter saja, meskipun tidak terlalu panjang setidaknya dapat digunakan untuk mengekspresikan suasana hati kita dan ketika Anda membuat catatan baru, catatan yang lama akan tergantikan dengan yang baru.

Rekomendasi

Orang lain atau teman yang melihat catatan Anda dapat langsung memberikan respon balasan yang membuat interaksi menjadi lebih mudah antar pengguna. Ingat, mungkin fitur ini terlihat seru, tapi jangan sampai digunakan untuk saling sindir-menyindir ya kawandd.

Mungkin Anda pernah melihat teman IG Anda telah membuat catatan dan muncul di DM, lalu Anda pun penasaran bagaimana cara membuat catatan di DM Instagram? Jika Anda bingung silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Cara Membuat Catatan di DM Instagram

Rafsablog kali ini akan membagikan tutorial tentang cara mudah membagikan atau membuat catatan di DM Instagram yang dapat diliat oleh teman, langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Pertama perbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram Anda melalui Play Store jika Anda menggunakan Android dan App Store jika Anda menggunakan iOS/iPhone.
  2. Setelah diperbarui silahkan buka aplikasi IG seperti biasanya.
  3. Kemudian klik menu Pesan atau DM yang berada di pojok kanan atas.
    Cara Membuat Catatan di DM Instagram
  4. Setelah itu Anda akan melihat foto profil Anda dan di bawahnya tertulis Tinggalkan catatan Silahkan ketuk foto profil Anda tersebut.
    Cara Membuat Catatan di DM Instagram
  5. Lalu Anda akan diarahkan ke halaman pembuatan catatan, silahkan tulis catatan sesuai dengan keinginan Anda, Anda bisa memilih membagikannya kepada penngikut yang Anda ikuti balik atau Teman dekat Anda.
    Cara Membuat Catatan di DM Instagram
  6. Langkah terakhir klik Bagikan.
  7. Setelah selesai Anda sudah bisa melihat catatan yang Anda buat tadi.
    Cara Membuat Catatan di DM Instagram

Cara Menghapus Catatan di DM Instagram

Terkadang setelah kita buat catatan, kita merasa ingin menghapus catatan tersebut. Untuk menghapus catatan baru silahkan ikuti tutorial berikut.

  1. Pertama masuk DM IG.
  2. Anda akan melihat catatan yang sudah Anda buat, silahkan klik foto profil Anda untuk melihat catatan tersebut.
  3. Selanjutnya klik tulisan Hapus catatan.
Cara Menghapus Catatan di DM Instagram

Cara Membalas atau Memberi Respon Catatan Orang Lain

Untuk memberi respon kepada catatan teman atau orang lain caranya seperti di bawah ini.

  1. Pertama seperti tadi, Anda harus masuk DM IG terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya pilih dan klik catatan orang yang ingin Anda beri respon tanggapan.
  3. Jika sudah maka Anda bisa langsung mengetikan respon tanggapan Anda kepada orang yang dituju tersebut.
  4. Langkah terakhir klik Kirim.
Cara Membalas atau Memberi Respon Catatan Orang Lain

Mudah kan sob tutorial tentang cara membagikan catatan di DM IG Instagram dan cara menghapus serta cara membalas atau memberi respon catatan orang lain.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara membuat catatan di DM Insgatam lengkap dengan cara hapus dan membalasnya. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar