Suka heran dengan Maba Semester 1 yang berniat menyelesaikan kuliah secepat mungkin. *Bagaimana cara kita memberitahunya bro..

Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita terbaru 2022.

Walaupun sangat mudah, namun masih banyak orang yang belum mengetahui cara repost IG story, reposting story sering dilakukan oleh pengguna Instagram yang menerima tag berita dari temannya.

Instagram saat ini dianggap sebagai platform media sosial paling populer, hal ini karena konten Instagram dianggap lebih menarik daripada konten media sosial lainnya.

Instagram sendiri menyajikan konten secara visual, banyaknya content creator di Instagram membuat jumlah pengguna aplikasi ini semakin hari semakin bertambah.

Tidak hanya itu, setiap pengguna Instagram dapat membagikan aktivitas sehari-hari berupa foto atau video dengan mudah melalui fitur story.

Selain itu, Instagram terus memperbarui fitur-fiturnya, salah satunya menyediakan fitur Insta story yang mirip dengan Snapchat, Anda dapat berbagi cerita dalam bentuk foto atau video pendek yang berdurasi 24 jam.

Kemudian Anda juga dapat merekam acara dan memposting pada saat itu melalui Instagram Stories untuk dinikmati pengikut Anda, dan Anda dapat membagikan ulang cerita IG teman Anda yang ditandai di akun Anda dengan mudah.

Untuk membuatnya mudah, begini caranya Cara share IG story orang lain di story kita dengan cepat dan mudah.

Rekomendasi

#1. Cara Share IG story orang lain ke story kita itu mudah

Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita

Ada dua cara kamu bisa share IG story orang lain di story kita, simak pembahasannya di bawah ini:

A. Bagaimana Cara Membagikan Cerita IG Melalui Pesan Langsung

Semua tag di IG Story akan selalu masuk ke Direct Message, sehingga Anda dapat dengan mudah membagikan ulang cerita teman di IG Story.

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah membagikan IG story melalui Direct Message, yaitu sebagai berikut:

  1. Pertama Anda membuka Direct Message dengan teman Anda yang menandai cerita di akun Anda.
  2. Anda akan melihat Story teman Anda di DM, lalu di bawahnya ada tombol yang bertuliskan Add to Your Story, Anda bisa mengklik tombol tersebut dan Anda akan masuk ke fitur Instagram Stories.
  3. Anda dapat menambahkan teks, emoji, stiker, dan lainnya sebelum memposting ke Instagram Stories.
  4. Setelah semuanya selesai, Anda dapat mengklik tombol Send to di sudut kiri bawah dan pilih Your Story.

B. Cara Berbagi Cerita Orang Lain

Terkadang Anda tidak melihat Direct Message (DM) dari teman yang menandai Anda di Instagram Stories.

Kamu hanya melihat ketika melihat Insta Story teman kamu, jika kamu ingin repost IG story dari story teman kamu caranya juga sederhana, sebagai berikut:

  • Saat melihat cerita teman Anda yang telah menandai akun Instagram Anda di bawah ini akan ada tombol yang bertuliskan Tambahkan ini ke cerita Anda atau Tambahkan ke Cerita Anda.
  • Anda dapat mengklik tombol dan Anda akan masuk ke fitur Insta Story, kemudian Anda dapat menambahkan teks, emoji, atau stiker sebelum memposting ke cerita.
  • Jika Anda ingin memposting, cukup klik tombol Send to dan pilih Your Story.

C. Cara Memposting Cerita IG Tanpa Tanda

Jika Anda ingin memposting ulang IG Stories dari akun artis karena Anda merasa terkait atau kontennya bermanfaat, maka Anda merasa harus membagikan informasi ini kepada pengikut Anda.

Sayangnya, Instagram tidak memiliki fitur untuk membagikan cerita dari akun yang tidak menandai Anda dalam sebuah cerita.

Jadi Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga jika Anda ingin memposting ulang Cerita.

Cara repost IG Story sebenarnya sangat sederhana, jika ingin repost IG Story yang tidak men-tag akun Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, berikut caranya:

Gunakan Aplikasi Perekaman Layar

Pastikan Anda sudah memiliki aplikasi perekaman layar untuk merekam Insta Story, jika ponsel Anda tidak memiliki fitur bawaan, Anda dapat mengunduh aplikasi perekaman layar dari Google Play Store terlebih dahulu.

Aktifkan Fitur Perekaman Layar

Selanjutnya, Anda dapat membuka aplikasi Instagram dan membuka Story orang yang ingin Anda retweet dan mengaktifkan fitur perekaman layar untuk merekam story tersebut.

Buat Insta Story seperti biasa

Setelah itu, kamu bisa membuat Insta Story seperti biasa dengan membagikan video dari screen recording yang kamu buat tadi.

#2. Bagaimana Cara Membagikan Cerita IG Lama

Saat ini Instagram dapat mengarsipkan semua Insta Stories yang telah Anda kirimkan sebelumnya, sehingga Anda dapat meninjaunya meskipun telah menghilang dari Story Anda, Anda juga dapat membagikannya untuk mengingat cerita yang ada di dalamnya.

Anda juga dapat berbagi cerita orang lain di cerita yang Anda posting sebelumnya sebagai kenangan dengan teman-teman Anda.

Berikut cara membagikan IG story orang lain ke story kita yang sudah ada di story Instagram kamu, seperti ini:

  1. Pertama tentu saja buka profil Instagram Anda terlebih dahulu.
  2. Lalu klik garis tiga di pojok kanan atas dan pilih Arsip.
  3. Kemudian, klik ikon segitiga yang menghadap ke bawah ketika menunjukkan arsip posting dan pilih Arsip Cerita.
  4. Anda dapat membagikan kembali kisah Anda dari tahun lalu di bawah ini dengan tag Kenangan.
  5. Kemudian cukup klik tombol Bagikan.

Anda juga dapat berbagi cerita lain di arsip cerita Anda hanya dengan mencari cerita yang ingin Anda bagikan dan mengklik tombol ‘Bagikan’ dengan ikon panah atas.

Kata terakhir

Itu dia Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita Anda dapat melakukannya dengan langkah-langkah yang telah kami bagikan di atas.

Anda juga dapat berbagi kenangan cerita dengan teman lama Anda dengan berbagi cerita yang diarsipkan.

Ikuti terus website kami untuk mengetahui informasi penting dan menarik yang kami bagikan di situs ini.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Cara Membagikan Story IG Orang Lain ke Story Kita. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar