Berusaha menjadi lebih baik.


Cara Download Reel Instagram Tanpa Aplikasi

Rafsablog.id – Halo pembaca setia di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara download Reel Instagram tanpa aplikasi tambahan dan tanpa menggunakan situs download video.

Instagram adalah sebuah media sosial yang hingga saat ini masih menduduki peringkat teratas sebagai situs sharing foto dan video. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semuanya sudah mengenal IG.

Orang di seluruh dunia sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Instagram. Bukan tanpa alasan, Instagram banyak disukai oleh orang karena mempunyai banyak fitur yang menarik untuk digunakan.

Rekomendasi

Salah satu fitur yang akan kita bahas kali ini yakni Reel. Reel adalah fitur IG yang memungkinkan kita untuk mengunggah file dalam format video. Fitur ini hampir sama seperti aplikasi TikTok dimana kita dapat mengupload dan melihat video dalam bentuk potrait.

Ketika kita melihat video Reel orang lain terkadang kita menemukan video yang menurut kita perlu untuk dibagikan kepada teman, sahabat, pacar, atau keluarga. Namun, kita tidak tahu bagaimana cara download Reel tersebut dan disimpan di perangkat telepon kita.

Di artikel ini Rafsablog membagikan tutorial cara download Reel IG Instagram tanpa aplikasi lain dan tanpa menggunakan situs downloader. Tentunya tutorial ini sangat mudah sekali untuk dicoba termasuk orang awam sekalipun seperti penulis.

Cara Download Video Reel Instagram Tanpa Aplikasi

Baik berikut adalah langkah-langkah cara untuk download video Reel IG tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tanpa menggunakan situs downloader. Murni dari Instagram!

  1. Pertama perbarui terlebih dahulu aplikasi IG Anda melalui Play Store atau App Store.
  2. Kemudian buka aplikasi Instagram seperti biasa.
    Cara Download Reel Instagram Tanpa Aplikasi
  3. Setelah itu klik ikon video yang berada di tengah bawah untuk melihat Reel orang untuk di donwload, atau jika Anda sudah menyimpan Reel sebelumnya, Anda bisa membukanya kembali.
  4. Jika Anda sudah menemukan Reel yang cocok dan ingin download videonya, silahkan klik tombol pesawat yang berada di sebelah kanan.
    Cara Download Reel Instagram Tanpa Aplikasi
  5. Selanjutnya pilih Tambahkan reel ke cerita Anda.
    Cara Download Reel Instagram Tanpa Aplikasi
  6. Lalu silahkan zoom untuk memperbesar video menjadi ukuran penuh.
    Cara Download Reel Instagram Tanpa Aplikasi
  7. Langkah terakhir klik ikon Download yang beada di sebalah kanan atas.
    Cara Download Reel Instagram Tanpa Aplikasi
  8. Tunggu proses downloading selesai. Jika sudah, maka Anda bisa cek videonya di File Manager pada perangkat telepon Anda.
    Cara Download Reel Instagram Tanpa Aplikasi

Mudah bukan tutorial tentang cara download video Reel Instagram tanpa aplikasi dan tanpa menggunakan situs downloader alias murni dari aplikasi IGnya.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah download Reel Instagram tanpa aplikasi 100% work. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar