Berusaha menjadi lebih baik.

Urutan Nonton Jojo’s Bizarre Adventure Paling Lengkap

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagiUrutan Nonton Jojo’s Bizarre Adventure Paling Lengkap yang bisa Anda jadikan untuk patokan untuk menonton anime Jojo secara urut.

Siapa yang belum pernah mendengar serial anime berjudul Jojo’s Bizzare Adventure? Anime ini diangkat dari shounen manga karya Hirohiko Akara yang diterbitkan pertama kali tahun 1987 di Weekly Shonen Jump. Serial manga ini berakhir masa tayangnya pada tahun 2004 setelah serial animenya rilis di tahun 1993.

Kalian yang lahir di generasi 90-an pasti pernah mendengar serunya serial anime yang satu ini. Walaupun bukan penggemar anime, namun setidaknya pasti pernah mendengar judulnya selama bertahun-tahun masa penayangannya atau meme tentang anime ini.

Sinopsis Anime Jojo’s Bizarre Adventure

Serial anime ini dibagi menjadi 8 inti cerita yang setiap intinya mengisahkan petualangan yang unik dari tokoh bernama Stand yang memiliki karakter nyentrik. Walaupun tokoh-tokoh cerita ini memiliki karakter yang aneh namun gabungan cerita nya sangat menarik dan epic sehingga sulit dilupakan.

Interaksi setiap karakter dalam anime ini membuat alur ceritanya selalu mengasyikan untuk diikuti dan tentunya membuat penonton jadi penasaran dengan kisah kelanjutannya.

Urutan Nonton Jojo’s Bizarre Adventure Paling Lengkap

Urutan Menonton Jojo’s Bizarre Adventure

Untuk mendapatkan sensasi pengalaman menonton anime yang memuaskan, tontonlah semua episode secara lengkap. Kalian akan kehilangan alur ceritanya jika menonton dengan cara diloncat-loncat.

Berikut ini simak urutan nonton Jojo’s Bizarre Adventure mulai dari episode di musim awal hingga yang paling akhir.

Rekomendasi

1. Jojo’s Bizarre Adventure 1993

Ini adalah tayangan perdana anime Jojo’s Bizarre Adventure yang tayang selama musim gugur tahun 1993 sebanyak 6 episode. Adaptasi dari manga karya Hirohiko Akara ini dirilis dalam format OVA.

Dikisahkan seorang pemuda bernama Kujo Jotaro yang memutuskan untuk bergabung dengan Josepph Joestar dan Muhammad Abdul demi menyelamatkan sang ibu. Ia pun melakukan perjalanan ke Mesir untuk misinya tersebut.

Di Mesir dia harus bertemu dan melawan Dio Brandi sebanyak satu kali saja.

2. Jojo’s Bizarre Adventure 2000

Urutan Nonton Jojo yang kedua adalah seri Jojos’ Bizare Adventure. Serial yang tayang sebanyak 7 episode di musim semi tahun 2000 ini merupakan prekuel dari serial di musim sebelumnya.

3. Jojo’s Bizarre Adventure 2012

Jika kalian baru memulai untuk nonton serial ini, sebaiknya kalian mulai nonton dari episode ini. Serial yang mulai tayang di musim gugur tahun 2012 ini terdiri dari 26 episode.

Kisah diawali dengan adanya perseteruan sengit antara seorang bangsawan muda di abad ke-19 di Inggris bernama Jonathan Joestar yang berseteru dengan saudara angkatnya, Dio Brando.

Setelah ayah Dio Brando meninggal, ia dirawat oleh ayah dari Jonathan. Namun Dio memiliki sifat serakah sehingga tidak pernah merasa puas dengan kehidupannya. Hal ini membuatnya terus mencari kekuatan. Sampai akhirnya ia menemukan kekuatan supranatural yang dikaguminya pada topeng batu Aztec milik Joestar.

 Artefak ini akan merubah kehidupan meeka berdua di berikut generasinya di masa depan. Hingga di tahun 1938 di kota New York, cucu dari Jonathan Joseph Joestar harus meneruskan misi kakeknya untuk mencari kekuatan agar dapat menghancurkan topeng batu Aztec dan penciptanya.

Pencipta topeng batu itu merupakan orang yang sangat kuat sekaligus berbahaya bagi umat manusia yaitu Pillar Men.

Usahakan Anda membaca Urutan Nonton Jojo ini sampai seleesai ya agar tau ceritanya.

4. Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders 2014

Season ini tayang sebanyak 24 episode di musim semi tahun 2014. Pada season bercerita tentang seorang oemuda bernama Jotaro Kujo yang baru berusia 17 tahun namun harus mendekam di penjara akibat kenakalannya.

Urutan Nonton Jojo’s Bizarre Adventure Paling Lengkap

Jojo memiliki sebuah kekuatan, dan demi menyelamatkan ibunya ia rela melakukan perjalanan keliling dunia dan menekan hawa jahat dalam dirinya. Kala itu dunia sedang berada dalam kendali kekuatan jahat.

Perjalanan Jojo tidak mudah karena para pengikut Stand, roh jahat yang menguasai dunia, juga ikut mengintainya.

5. Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders – Battle in Egypt (2016)

Season ini tayang di musim semi tahun 2016 berjumlah 39 episode. Season ini mengisahkan dimana Jotaro dan kawan-kawan berhasil tiba di Mesir setelah 30 hari dalam perjalanan yang sangat sulit dan banyak kendala.

Di Mesir tinggal tersisa pengikut Stand yang terkuat untuk menghalangi kehadiran para pahlawan di Kairo. Disini akan menjadi pertaruhan akan kah generasi Joestar jatuh ke tangan vampire yang menakutkan dan dapatkan Jotaro menyelamatkan nyawa Ibunya?

6. Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable 2016

Kemudian Urutan Nonton Jojo berikutnya adalah Seri Diamond is unbreakable. Season ini tayang sebanyak 39 episode dan mulai ditayangkan di TV pada musim semi tahun 2016. Episode ini diadaptasi dari season ke empat versi manga.

Serial ini mengisahkan setting tahun 1999 dimana Jotaro sudah 11 tahun berjuang melawan Dio di Mesir. Jotaro lalu bertemu dengan Josuke Higashikata yang merupakan anak dari kakeknya Joseph Joestar.

Ternyata Josuke juga memiliki kekuatan Stand yang sama sehingga ancaman semakin banyak.

7. Jojo’s Bizarre Adventure: Golden Wind 2018

Season ini tayang di musim gugur tahun 2018 sebanyak 39 episode. Ini merupakan season kelima, mengisahkan nasib Giorno Giovanna yaitu seorang pemuda yang tinggal di Naples.

Pemuda ini ternyata memiliki darah Dio, dan menjadi pemuda yang nakal karena sering mengalami penganiayaan dan pelecehan sejak kecil. Berkat seorang gangster yang menyelamatkannya, ia berubah kembali ke jalan yang lurus dan belajar mempercayai orang lain di dekatnya.

Giorno dan gengnya “Passione” membuat masalah besar sehingga ia pun akhirnya menjadi sasaran musuh.

8. Jojo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean (2021)

Season ini tayang di musim gugur tahun 2021 sebanyak 12 episode. Dikisahkan pada tahun 2011 di Florida, Jolyne Kuujou yang adalah anak dari Jotaro, harus mendekam di penjara karena dijebak atas kejahatan yang tidak ia lakukan.

Hukum yang sudah dimanipulasi membuat hukuman nya tambah lama dan Jolyne semakin putus asa untuk bisa kekuar sari penjara yang mengerikan tersebut. Saat ia di puncak putus asa, sebuah hadiah dari Jotaro membangkitkan kemampuannya yang terpendam.

Jolyne pun menyatu dalam kekuatan Stand, Stone Free. Berkat kemampuan tersebut iapun bisa melarikan diri dari penjara dan menemukan kenyataan bahwa sebenarnya penahanan dirinya hanyalah sebuah scenario kecil yang sengaja dibuat.

Ada rencana yang lebih besar di balik itu, dimana targetnya bukan hanya keluarga Jolyne saja namun lebih besar lagi. Ternyata dalang dari rencana tersebut justru berada dekat dengannya sama-sama di dalam penjara.

Berbekal kekuatan yang dimilikinya Jolyne berusaha bangkit melawan ketidak adilan yang menimpanya. Ia ingin menghentikan rencana mereka kemudian membersihkan namanya dan hidup normal seperti sebelumnya.

9. Jojo’s Bizarre Adventure: Stone Ocean Part 2 2022

Ini adalah season paling baru yang tayang sebanyak 12 episode di tahun 2022. Mengisahkan tentang perjuangan Jolyne dan kawan-kawannya melawan pengikut Stand didalam penjara Green Dolphin Street, Florida.

Urutan Nonton Jojo’s Bizarre Adventure Paling Lengkap

Jika kamu adalah penggemar anime yang baru menonton serial ini, sebaiknya menonton setelah reboot season di tahun 2012. Urutan episodenya adalah Phantom Blood, Battle Tendency, Stardust Crusaders, Diamond is Unbreakable, Golden Wind dan Stone Ocean.

Demikian urutan nonton Jojo’s Bizarre Adventure mulai dari episode paling awal hingga yang terbaru. Selamat menonton!

Tinggalkan komentar