Berusaha menjadi lebih baik.

Urutan Nonton Haikyuu Setiap Episode Hingga Akhir

Rafsablog.id– Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi Urutan Nonton Haikyuu Setiap Episode Hingga Akhir.

Walaupun kamu bukan penyuka olaraga voli, kamu pasti menyukai anime yang berjudul Haikyuu!! Ini. Ini adalah genre anime yang berbeda dari lainnya dan sangat menarik untuk ditonton.

Sebelum kamu menonton anime ini, pastikan kamu tahu urutan nonton Haikyuu dengan benar. Anime ini bahkan digemari oleh mereka yang sama sekali awam dan tidak menyukai olah raga voli. Penasaran dengan ceritanya?

Sinopsis Anime Haikyuu

Sebelum anime nya terkenal, Haikyuu!! Versi manga lebih dulu terkenal. Shounen manga ciptaan Haruichi Furudate ini sangat digemari kaum remaja walaupun mengusung genre olahraga.

Urutan Nonton Haikyuu Setiap Episode Hingga Akhir

Anime ini berkisah tentang Hinata Shouyo yang sangat meggemari olahraga voli sejak ia masih SMP. Di bangku SMA ia pun bergabung menjadi atlet memperkuat tim SMA Karasuno.

Sejak kecil Hinata sudah bercita-cita bergabung dalam tim Karasuno yang dijuluki Raksasa Kecil. Julukan ini diberikan karena tim Karasuno berisi pemain-pemain voli berpostur kecil namun dengan kemampuan yang sangat hebat.

Hinata sendiri tingginya hanya 163 cm, namun ia memiliki kemampuan yang mengagumkan dan ia berhasil menarik perhatian orang-orang saat ia mampu melompat tinggi melampaui net.

Berkat kehadiran anime Haikyuu!! yang diproduksi oleh Studio Production I.G, anime ini berhasil memberikan efek luar biasa pada dunia olahraga voli. Sejak anime ini terkenal, banyak tim voli bermunculan dan kegiatan olahraga ini mengalami peningkatan.

Simak urutan nonton Haikyuu yang benar setiap episodenya dibawah ini!

Urutan Nonton Anime Haikyuu!!

Agar menonton anime ini lebih seru, kamu harus menontonnya secara berurutan. Selain untuk mengetahui latar ceritanya, menonton secara berurutan juga membuat kamu tidak kehilangan moment-moment penting dalam ceritanya.

Rekomendasi

1. Haikyuu!! Season 1

Serial ini terdiri dari 25 episode dan mulai tayang di musim semi tahun 2014. Tersebutlah seorang siswa SMP bernama Shouyu Hinata yang yang bermimpi menggiatkan lagi klub voli sekolahnya. Ia terinspirasi setelah menonton pertandingan “Little Giant”.

Ia memang berhasil mengumpulkan timnya dan berlaga dalam sebuah turnamen. Namun disana mereka dihancurkan seketika oleh Tobio Kageyama, si Raja Lapangan. Hal ini tentu saja menimbulkan dendam di hati Hinata.

Ia bersumpah akan bisa melebihi kemampuan Kageyama. Usai lulus SMP, Hinata bergabung dengan tim voli SMA Karasuno, dimana ternyata Kageyama menjadi rekan satu timnya.

Karena tinggi baannya dianggap belum memenuhi standar, Hinata harus berjuang keras untuk diterima dalam tim. Sementara Kageyama juga ternyata memiliki masalah yang solusinya ada ditangan Hinata. Mereka pun bekerjasama untuk meraih kesuksesan.

2. Haikyuu!! The Movie: The End and The Beginning

Kemudian Urutan Nonton Haikyuu berikutnya adalah The Movie: The End and The Bebingging, ini adalah versi film layar lebar dari anime Haikyuu!! film ini tayang di musim panas tahun 2015. Dalam versi layar lebar, selain menceritakan kisah sejak episode musim pertama, dikisahkan juga beberapa materi cerita yang tidak ada di serial sebelumnya.

3. Haikyuu!! The Movie: The Winner and The Loser

Versi layar lebar yang ini tayang di musim panas tahun 2015.  Pada film kedua ini dikisahkan rangkuman cerita dari episode-episode akhir musim pertama serial ini tayang di TV.

4. Haikyuu!! Season 2

Season ini berisi 25 episode yang tayang di musim gugur 2015. Di musim ini tim voli Karasuno berusaha meningkatkan upaya mereka untuk menjadi pemenang di turnamen Musim Semi.

Karasuno lalu setuju untuk mengikuti kamp pelatihan bersama tim-tim voli terkenal Tokyo. Dari sini Hinata dan kageyama berharap dapat membuat senjata yang dapat memperkuat pertahanan tim mereka. Ini bisa saja jadi kesempatan terakhir yang mereka punya untuk menjadi pemenang sebelum kelulusan para senior.

Anggota tim bekerja keras menyelesaikan perbedaan diantara mereka dan mereka juga berlatih lebih keras dari sebelumnya karena musuh-musuh terus mengintai. Termasuk musuh bebuyutan mereka yaitu Aoba Jousai dan Tooru Oikawa.

5. Haikyuu!! The Movie: Talent and Sense

Pada musim panas tahun 2017, film ini dirilis. Berkisah tentang pertandingan melawan Aoba Johsai yang ada pada musim kedua penayangan anime ini di TV dan beberapa kisah baru yang melengkapinya.

6. Haikyuu!! Season 3

Urutan Nonton Haikyuu Setiap Episode Hingga Akhir

Di season ketiga ini terdiri dari 10 episode dan mulai ditayangkan pada musim gugur tahun 2016.

Disini diceritakan bahwa setelah SMA Karasuno menang melawan Aoba Jousai, tim voli sekolah ini akhirnya mencapai hasil yang maksimal dalam turnamen Musim Semi. Agar bis amaju ke tingkat nasional, tim voli SMA Karasuno harus mengalahkan tim dari Akademi Shiratorizawa.

Saingan terbesar Karasuno adalah ace tim lawan yaitu Wakatoshi Ushijima yang merupakan atlet nomor satu di prefektur Miyagi dan menjadi salah satu dari tiga terbaik di negara tersebut.

Karena ini adalah kesempatan terakhir bagi para pemain yang berada di tahun ketiga, maka tim Karasuno harus benar-benar mengeluarkan segala kemampuannya untuk meraih kemenangan dan lolos ke turnamen Nasional.

Mereka berjuang dengan penuh tekad dan dengan gembira agar berhasil menjadi tim terbaik sepanjang musim ketiga ini.

7. Haikyuu!!! The Movie: Battle of Concepts

Kemudian yang ketujuh dari Urutan Nonton Haikyuu adalah battle of Concepts. Film ini tayang di musim panas tahun 2017, menggambarkan tentang pertandingan tim SMA Karasuno melawan tim dari Akademi Shiratorizawa yang diceritakan pada musim ketiga serial animenya di TV.

8. Haikyuu!! LAND VS AIR

Ini adalah tayangan spesial Original Video Animation atau OVA berisi 2 episode yang tayang di musim dingin tahun 2020.

Episode ini menceritakan adanya Turnamen Musim Semi di prefektur Miyagi. Di babak kualifikasi, tim voli SMA Karazuno berhasil mengalahkan tim dari Akademi Shiratorizawa. Dengan demikian SMA Karasuno berhak maju ke Turnamen Nasional.

Di waktu yang sama, pada babak kualifikasi yang diadakan di Tokyo, tiga buah sekolah yaitu SMA Nekoma, SMA Fukurodani dan Akademi Nohebi juga turut memperebutkan kesempatan untuk berlaga di Turnamen Nasional.

Siapakah yang akan maju ke Turnamen Nasional dan berhadapan dengan SMA Karasuno?

9. Haikyuu!! To The Top!

Urutan Nonton Haikyuu Setiap Episode Hingga Akhir

Ini adalah tayangan musim ke empat yang berisi 13 episode dan mulai tayang di musim dingin tahun 2020.

Setelah melewati pertarungan sengit, tim voli SMA Karasuno akhirnya berhasil maju ke babak Turnamen Nasional. Ketika mereka tengah dalam persiapan menghadapi turnamen tersebut, Kageyama mendapat undangan untuk menghadiri All-Japan Youth Training Camp.

Secara bersamaan, Tsukishima juga mendapat undangan untuk menghadiri pelatihan khusus rookie yang diselenggarakan untuk tahun pertama di Perfektur Miyagi. Hal ini membuat Hinata panik.

Ia pun memutuskan untuk hadir di acara kamp pelatihan rookie terpilih di prefektur Miyagi.

10. Haikyuu!! To The Top Part 2

Serial ini tayang di musim gugur tahun 2020 dan berjumlah 12 episode. Ini merupakan bagian kedua dari serial anime ini di musim keempat. Diawali dengan ending yang terjadi di bagian pertama dimana SMA Kararuno berhasil memenangkan turnamen The Spring Nationals melawan Akademi Tsubakihara.

SMA Karasuno sangat bersemangat untuk kembali berlaga turnamen Spring Nationals. Setelah bertahun-tahun tidak pernah berhasil menjadi pemenang, akankah tahun ini SMA Karasuno berkesempatan menjadi pemenang?

Demikian urutan nonton Haikyuu!! yang benar sesuai dengan urutan setiap episodenya. Dengan menonton secara berurutan dijamin lebih asyik dan tentu saja ceritanya tidak ketinggalan.

Tinggalkan komentar