Berusaha menjadi lebih baik.

Urutan Nonton Bleach Cerita dan Episode Filler

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, sesuai judulnya di artikel kali ini kami akan membahas tentang urutan nonton bleach cerita dan episode Filler yang harus Anda tahu untuk mengetahui ceritanya dari awal.

Artikel ini cocok sekali untuk Anda yang ingin menonton dari awal atau penggemar veteran yang ingin mengulanginya lagi atau rewatch.

Bleach adalah salah satu anime yang masuk menjadi Shonen Big 3 pada dekade 2000an bersama One Piece dan Naruto. Dengan adanya artikel ini Anda akan tahu urutan untuk nonton Anime Bleach.

Bleach hingga saat ini telah memiliki 16 musim dengan total episode Bleach 366. Mungkin banyaknya edisode tersebut bisa memakan banyak waktu, tapi Anda tidak akan bosan jika Anda bisa menikmatinya.

Urutan Nonton Bleach Cerita dan Episode Filler

Urutan Nonton Bleach Cerita dan Episode Filler

Jika Anda ingin menonton anime Bleach dari awal, ada rekomendasi urutan film yang bisa Anda tonton sebagai berikut.

Urutan Rilis Anime Bleach

Kita tahu bahwa anime Bleach adalah anime berdasarkan manga Tite Kubo dimana serial anime ini juga memperkenalkan beberapa alur cerita baru yang tidak membosankan dan tentunya orisinil.

Anime Bleach digarap oleh Studio Pierrot yang sudah hingga sekarang telah mengadaptasi banyak serial shonen.

Rekomendasi

Film

  • Bleach the Movie: Memories of Nobody (2006)
  • Bleach the Movie: The Diamond Dust Rebellion (2007)
  • Bleach the Movie: Fade to Black (2008)
  • Bleach the Movie: Hell Verse (2010)

Serial Anime

  • Bleach (2004-2012)
  • Bleach: Thousand-Year Blood War Arc (2022)

Ova

  • Bleach Jump Festa Anime Tour 2008 (2008)

Episode Spesial

  • Bleach: Memories in the Rain (2004)
  • Bleach: 13 Court Guard Squads Omake (2005)
  • Bleach: The Sealed Sword Frenzy (2006)

Urutan Nonton Arc Cerita Anime Bleach

Urutan Nonton Bleach Cerita dan Episode Filler

Anime Bleach dibuat dengan background sebuah kota bernama Karakura. Tokoh protagonist dalam serial anime ini adalah Kurosaki, yang juga berperan sebagai Shinigami atau Malaikat Pencabut Nyawa. Ia berjuang membasmi para Hollow.

Pada mulanya Kurosaki juga tidak ingin mengemban tugas seberat itu namun pada akhirnya ia pun mulai melakukan tugasnya membasmi para Hollow demi menyelamatkan orang-orang terdekatnya.

Selain itu ia pun mendapati bahwa beberapa rekannya pun memiliki kekuatan supranatural tersendiri. Bagaimana urutan kisah anime Bleach ini? Simak sampai tuntas berikut ini!

1. The Substitute (Agent of the Shinigami) Arc

Tersebutlah seorang bernama Ichigo Kurosaki yang hidupnya biasa-biasa saja. Namun hidupnya berubah drastis setelah ia bertemu dengan seorang Malaikat Pencabut Nyawa atau dikenal sebagai Shinigami bernama Rukia Kuchiki.

Ia memindahkan ilmu nya kepada Kurosaki sehingga turut menjadi Shinigami. Setelahnya Kurosaki pun jadi mengetahui keberadaan Hollow dan Soul Society. Walaupun Kurosaki tidak ingin menjadi seorang Shinigami namun dengan terpaksa ia pun membasmi Hollow satu per satu.

Bagian ini terdiri dari episode berikut:

  • Episode 1-7
  • Episode Bleach: Memories in The Rain
  • Episode Bleach: 13 Court Guard Squads Omake
  • Episode 8-20

2. Soul Society: The Sneak Entry Arc

Mengetahui Rukia memindahkan kekuatannya kepada Kurosaki, Soul Society pun memberi hukuman eksekusi untuk Rukia. Ichigo dan teman-temannya yang ingin menyelamatkan Rukia pun menyelinap masuk ke dalam Soul Society.

Bagian ini berada dalam episode 21-41.

3. Soul Society: The Rescue Arc

Rukia berdiri tepat di depan Ichigo dan rekan-rekannya. Ichigo sudah memutuskan untuk membebaskan Rukia sepenuhnya dan ia pun akhirnya mendapat pelatihan mengenai Bankai yang akan membuatnya menjadi semakin kuat.

Bagian ini terdapat pada episode 42-63, Bleach: The Sealed Sword Frenzy.

4. The Bount Arc (Filler)

Bagian ini ada pada episode 64-91.

5. Bount Assault on Soul Society Arc (Filler)

Episode 92-109, Bleach the Movie: Memories of Nobody

6. Arrancar: The Arrival Arc

Kemudian urutan selanjutanya nonton anime Bleach adalah Arrancar: The Arrival. Episode ini mengisahkan Arrancar yaitu seorang anggota Hollow yang memiliki kekuatan Soul Reaper. Arrancar hadir di dunia manusia sehingga membuat para Shinigami kerepotan.

Di lain pihak, Ichigo juga terus berusaha mengendalikan Hollow. Untuk memuluskan langkahnya ia terus berlatih di bawah bimbingan Vizard, yaitu sekelompok Soul Reaper yang memiliki kekuatan Hollow.

Episode yang terkait yaitu episode: 110-131

7. Arrancar: The Hueco Mundo Sneak Entry Arc

Pada episode ini dikishakan bahwa Ichigo menolak mematuhi perintah dari atasannya yang lebih tinggi. Ia malah pergi ke Hueco Mundo untuk mencari dan menyelmatkan Orihime yang jadi korban penculikan.

Episode terkait yaitu episode 132-137

Bleach The Movie: The Diamond Dust Rebellion

Bleach the Movie: Fade to Black

Episode terkait: 138-151

8. Arrancar: The Fierce Fight Arc

Arc yang satu ini mengisahkan pecahnya pertempuran sengit pertama kali antara Ichigo dan Grimmjow.

Episode terkait: 152-167

9. The New Captain Shusuke Amagai Arc (Filler)

Arc yang ini berada pada episode 168-189

10. Arrancar VS Shinigami Arc

Disini dikisahkan Ichigo dan rekan-rekannya tengah bertarung dalam sebuah pertempuran yang sangat sengit dengan Arrancar yang memiliki ilmu yang sangta kuat. Espada yang jauh lebih kuat pun ikut menyerang Ichigo.

Soul Society mengirimkan bantuan tetapi di tengah-tengah pertempuran sengit tersebut ternyata Orihime kembali tertangkap. Disini juga dikisahkan Aizen pergi ke Karakura.

Episode terkait yaitu episode 190-205.

10. The Past Arc

Seperti judulnya, Arc yang satu ini berkisah tentang sejarah kehidupan tokoh antagonis utama yaitu Aizen. Kisahnya berpindah ke masa sekitar 110 tahun yang lalu, dimana para Vizard masih memiliki jabatan sebagai Shinigami.

Disini juga dikisahkan bahwa Kisuke Uraharu baru saja diangkat menjadi seorang Kapten Gotei 13.

Episode yang terkait yaitu episode 206-212.

11. Arrancar: Decisive Battle of Karakura Arc

Dikisahkan bahwa terjadi pertarungan yang sangat dhsyat antara Shinigami dan para Arrancar kaki tangan Aizen. Terjadi saling adu kekuatan dimana Soul Society ingin menyelamatkan kota Karakura namun Aizen justru ingin menghancurkannya.

Bagian ini ada di episode: 213-229

12. Zanpakuto Unknown Tales Arc (Filler)

Kisah terkait ada di episode 230-265

13. Arrancar Downfall Arc

Pada arc ini masih berlanjut pertarungan antara Soul Society dengan para prajurit Arrancar yang berada di kota Karakura.

Sementara pada waktu yang bersamaan, terjadi pertarungan sengit antara Ichigo dan Ulquiorra yang terjadi di kota Hueco Mundo.

Kisah terkait bisa dilihat di episode 266-299, pada Bleach the Movie: Hell Verse dan pada episode 300-316.

14. Gotei 14 Invading Armu Arc (Filler)

Bagian ini ada di episode 317-342.

15. The Lost Subsitute Shinigami Arc

Disini dikisahkan bahwa Ichigo kehilangan kekuatan yang dimilikinya, setelah 17 bulan berlalu sejak terjadi perkelahian sengit antara Ichigo dan Aizen. Setelah kehilangan kekuatannya, Ichigo lantar berusaha merebutnya kembali.

Ditengah kemelutnya, Ichigo lantar bertemu Ginjo, yang juga pernah menjadi seorang Shinigami. Ginjo lalu mengajari Inchigo ke ruangannya.

Episode terkait yaitu episode 343-366

16. Bleach: Thousand Years Blood War Arc

Disini mengisahkan tentang Quincy yaitu agen perkumpulan rahasia yang berusaha mangkir dari usaha melenyapkan Hollow. Sementara Soul Society terus mencoba untuk mengembalikan kemurnian dari Hollow agar dapat kembali ke akhirat dengan tenang.

Karena perbedaan pandangan ini akhirnya keduanya bertikai dan berperang. Setelah pertarungan tersebut, Quincy dinyatakan kalah dan punah, walau besar kemungkinan bahwa pasukan elit ini akan kembali.

Ichigo pun memutuskan untuk terus berlatih menempa dirinya agar siap untuk menghadapi pertarungan yang sangat besar yang kelak akan menimpanya.

Episode-episode Filler Dari Anime Bleach

Urutan Nonton Bleach Cerita dan Episode Filler

Kalau kalian adalah orang yang hanya peduli padabagian cerita kanon dari manga, maka kalian bisa melewati episode berikut ini yaitu episode 335064-109128-137147-149168-189204-205213-214228-229230-266287298-299303-305311-341, dan 355.

Beberapa episode terkesan membosankan dan tidak akan memiliki keterkaitan yang berarti untuk membelokkan cerita utama. Episode tersebut mulai Recap, episode yang istri digunakan untuk istri saya.

Ada juga edisi spesial pada saat mereka sedang berlibur, hingga pada kisah si mas dan lampu ajaib. Sementara pada episode 228 merupakan kisah yang santai.

Arc pada episode filler ini tergolong panjang. Bahkan beberapa diantaranya tidak memiliki hubungan dengan manga dan berusaha mengalihkan perhatian.

Dimanakah Kita Bisa Menonton Anime Bleach?

Sebelumnya anime Bleach diputar di stasiun televisi swasta, namun kini sudah tidak lagi bisa ditonton di TV. Kalian masih bisa menonton Bleach menggunakan aplikasi Bstation.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Urutan Nonton Bleach Cerita dan Episode Filler. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar