Berusaha menjadi lebih baik.


Urutan Nonton Boku No Hero Academia Yang Benar, Hingga Season Akhir

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi Urutan Nonton Boku No Hero yang benar hingga season akhir. Bagi Anda yang sedang mencari anime yang menarik mungkin anime ini rekomendasi yang bagus.

Anime Boku no Hero Academia  di Indonesia dikenal dengan judul My Hero Academia. Ini adalah serial anime yang merupakan adaptasi dari manga shounen yang diciptakan oleh seorang artis komik Kohei Horikoshi.

Anime ini memulai debut penayangan pada bulan April 2016 dan hingga kini telah mencapai 88 episode. Anime ini telah dibuat versi layar lebarnya pada tahun 2017 dan dikerjakan oleh studio yang sama yaitu Studi Bones.

Rekomendasi

Sinopsis Boku No Hero Academia

Alur cerita Boku no Hero Academia mengisahkan seorang bernama Izuku Midoriya yang punya impian untuk menjadi seorang pahlawan sejak ia masih kecil. Cita-citanya adalah menjadi pahlawan seperti All Might. Namun sayangnya, taka da seorang pun yang mendukungnya, termasuk ibu dan teman-temannya.

Alasan mengapa tidak ada seorang pun yang memberikan dukungan adalah karena ia tidak memiliki kekuatan super yang umumnya di miliki setiap pahlawan sejak lahir. Kekuatan super tersebut dinamakan Quirk.

HIngga pada suatu hari, ia dan sahabatnya Bakugo terlibat dalam sebuah kejadian yang membahayakan nyawa temannya tersebut. Midoriya yang tidak memiliki kekuatan apapun tetap berusaha menolong Bakugo dengan gagah berani.

All Might yang melihat kejadian tersebut sangat kagum dengan keberanian Midriya, terlebih saat ia mengetahui mimpi dan tekad Midoriya untuk menjadi serang pahlawan seperti All Might. Hal itu membuat All Might memutuskan untuk memberikan kekuatan All For One miliknya kepada Midoriya saat ia akan pensium dari dunia kepahlawan. All Might juga membantu Midoriya untuk bisa measuk ke sekolah UA High Sxhool.

Urutan Nonton Boku No Hero Academia

Urutan nonton Boku no Hero yang benar yaitu dimulai dari episode awal saat Izuku Midoriya belum memiliki kekuatan super dari All Might. Silahkan ikuti episode demi episode di bawah ini untuk mendapat gambaran tontonan yang lengkap dan berurutan.

1. Boku No Hero Academia (2016)

Part ini berisi 13 episode dan ditayangkan mulai musim semi 2016. Kisah diawali dengan keinginan seorang pemuda bernama Izuku Midoriya yang terlahir sebagai Quirkless atau orang yang tidak memiliki kekuatan super Quirk yang dibutuhkan sebagai persyaratan untuk menjadi pahlawan dan msuk ke sekolah bergengsi.

Dunia dimana anime ini berkisah diceritakan terdiri populasi dengan komposisi 80% memiliki kekuatan Quirk atau kekuatan super yang sudah terlihat sejak lahir dan pada umur 4 tahun kan mulai nampak, golongan ini nantinya akan menuntut ilmu di sekolah bergengsi yaitu U.A High Hero dan kelak akan menjadi pahlawan.

Sisa 20% populasi terdiri dari orang-orang yang tidka memiliki kekuatan atau disebut Quirkless. Midoriya adalah anak yang terlahir sebagia Quirkless namun memiliki tekad dan impian untuk menjadi pahlwan dan sangat berambisi untuk masuk menjaid siswa di sekolah High Hero.

Namun  tidak ada satupun yang mendukungnya, bahkan tidak Ibu dan sahabatnya sendiri. Semua karena dirinya terlahir sebagai Quirkless sehingga untuk menjadi seorang pahlawan dan bersekolah di U.A High Hero dianggap sebagai mimpi yang mustahil.

Hingga sebuah pertemuan dengan seorang pahlawan yang paling disegani yaitu All Might, mengubah takdirnya ..

2. Boku No Hero Academia Season 2 (2017)

Urutan Nonton Boku No Hero berikutnya adalah seri Academia Season 2 (2017) Part ini terdiri dari 25 episode dan mulai tayang di musim semi 2017. Melanjutkan kisah dari episode terakhir di season pertama dimana sekolah U.A High Hero ditutup karena alasan pertama.  Ketika sekolah dibuka kembali, muncul sebuah pengumuman tentang Festival Olaraga Sekolah yang sudah dinanti-nanti.

Acara ini diikuti oleh semua kelas yang didukung oleh semua Pahlawan, Pebisnis dan masyarakat umum. Hasil dari turnamen ini adalah untuk menentukan siapa pahlawan yang paling hebat dan menduduki peringkat teratas dalam pelatihan.

3. Boku No Hero Academia Season 3 (2018)

Urutan Nonton Boku No Hero Selanjutnya adalah Season 3, season ini terdiri dari 25 episode dan mulai tayang di musim semi tahun 2018. Diceritakan bahwa kelas 1-A dan 1-B sedang menjalani kamp pelatihan yang sangat berat.

Para siswa akan menghadapi satu persatu tantangan yang sangat luar biasa, dan jika berhasil melewatinya maka Quirk yang mereka miliki akan meningkat. Namun untuk mendapatkannya mereka harus menghadapi tantangan yang tidak mudah.

Setiap tantangan yang harus dilewati bisa menjadi sebuah perjuangan untuk bertahan hidup, dengan lokasi-lokasi yang dirahasiakan.

4. Boku No Hero Academia : Two Heroes (2018)

Ini merupakan versi layar lebar yang ditayangkan di musim panas tahun 2018. Dalam film di kisahkan para siswa U.A High hero sedang bersiap-siap untuk menjalani kamp musim panas. Disini Deku dan All Might diundang untuk berkunjung ke sebuah kota bergerak bernama I-Island.

Pulau I-Island  mengadakan pameran yang disebut I-Expo yang menampilkan hasil penelitian Quirk dan item pahlawan.  Disini Deku bertemu dengan seorang gadis bernama Melissa yang termasuk dalam golongan Quirkless yang membuatnya mengenang masa lalunya snediri yang juga Quirkless.

Tiba-tiba sistem keamanan yang sangat ketat di pulau ini berasil dibobol penjahat hingga membuat semua orang yang berada di pulau tersebut pun disandera oleh penjahat. Satu-satunya ornag yang bisa membebaskan semua sandera adalah pahlawan nomor satu sekaligus simbol perdamaian yaitu All Might.

Dapatkah All Might menyelamatkan semua sandera di pulau I-Island dan siapa yang telah membobol sistem keamanan di pulau tersebut yang terkenal sangat ketat dan sulit di retas?

5. Boku No Hero Academia Season 4 (2019)

Season ini berisi 25 episode dan mulai tayang di musim gugur taun 2019. Dikisahkan bahwa setelah kekuatan All For One hilang, dunia menjadi carut marut diambang peperangan. Banyak orang saling bertarung dan berlomba untuk mengendalikan bayangan, salah satunya adalah Shiragaki dari league of Villains yang bertarung dengan Overhaul.

Sementara itu, Deku terlibat dalam sebuah kegiatan magang yang snagat berbahaya. Disata bersamaan dia juga harus berjuang keras untuk mengimbangi Mirio-seniornya.

6. Boku No Hero Academia : Heroes Rising (2019)

Studio Bones kembali merilis versi layar lebar Boku no Heroes dengan judul Heroes Rising di musim gugur tahun 2019. Ini adalah film kedua dari anime Boku No Hero Academia.

Dikisahkan bahwa para calon pahlawan dari kelas 1-A mendapat kesempatan untuk menjalani pelatihan baru pada saat mereka liburan musim dingin. Mereka akan mendirikan dan menjalankan sebuah agensi kepahlawanan profesional milik mereka sendiri yang akan dibuat di Pulau Nabu.

Di pulau Nabu ini mereka akan menjalani semuanya tanpa bantuan dari instruktur maupun pendmaping, sehingga mereka harus melewati semua kesulitan sendirian. Ini merupakan pelatihan yang sangat berbahaya. Mereka tentu saja sangat berani untuk melakukannya.

Namun disana mereka ternyata harus berhadapan dengan Nine, seorang penjahat yang terkenal unik. Tanpa bantuan para instruktur dan pembimbing, Deku dan kawan-kawan harus berjuang sendiri melindungi orang-orang yang berada di pulau Nabu dan juga mereka yang tinggal di negara Pahlawan.

7. Boku No Hero Academia Sesaon 5 (2021)

Season ini tayang di musim semi tahun 2021 sejumlah 25 episode.  Season ini mengisahkan persaingan diantara calon pahlawan yang berada di kelas 1A dan 1B. Persaingan diantara mereka semakin ketat dan memanas. Kedua kelas ini ingin menjadi bagian tak terkalahkan dan menjadi pahlawan.

Urutan Nonton Boku No Hero Academia Yang Benar, Hingga Season Akhir

Disini hadirlah Shinso, seorang byang ahli dalam mencuci otak. Setiap tim akhirnya harus bertarung dan menghadapi kelemahan mereka sendiri sebelum menemukan kekuatan baru.

8. Boku No Hero : World Heroes Mission (2021)

Ini adalah judul ke tiga dari film yang diangkat dari serial anime Boku No Hero. Film ini ditayangkan di musim panas 2021.

Film mengisahkan tentang adanya sebuah organisasi kejahatan yang mengeluarkan ancaman akan memusnahkan semua kekuatan para pahlawan, akibatnya nasib dunia pahlawan pun menjadi taruhannya.

Hanya dua jam sebelum keruntuhan peradaban terjadi, Deku, Bakugo dan Todoroki akhirnya berhasil bekerja sama menyelamatkan dunia Pahlawan. Namun hal yang tragis terjadi, Deku harus menjadi buronan dalam kasus pembunuhan.

9. Boku No Hero Academia Season 6 (2022)

Seasoin ke enam Boku No Hero baru akan ditayangkan di musim gugur tahun 2022, jadi kita tunggu saja jadwal tayangnya.

Nah, seru sekali ya?. Dengan mengikuti alur dan urutan nonton Boku No Hero yang benar, maka kamu bisa memahami jalan ceritanya dengan baik.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang urutan nonton Boku No Hero yang bisa Anda tonton untuk menemani hari-hari Anda. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Satu pemikiran pada “Urutan Nonton Boku No Hero Academia Yang Benar, Hingga Season Akhir”

Tinggalkan komentar