Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Download dan Install Aplikasi Ujian Seleksi PPG 2022

Rafsablog.id – Halo pembaca setia Rafsablog, di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang tutorial cara mengajukan akun pembelajaran belajar.id melalui google form formulir pemeriksaan akun belajar. Lalu di postingan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara download dan install aplikasi SEB ujian seleksi PPG daljab tahun 2022.

Mungkin ada yang sudah paham tentang hal ini, tetapi masih ada yang belum tahu bagaimana cara download dan install aplikasi seleksi PPG, maka dari itu saya membuat artikel ini agar bapak/ibu yang akan mengikuti PPG dapat berjalan dengan lancar.

Aplikasi yang digunakan dalan seleksi PPG 2022 ini mempunyai 2 versi, yakni untuk Windows dan yang kedua untuk MacOS. Jadi Anda harus menyesuaikan dengan sistem operasi yang digunakan pada perangkat ya. Disarankan juga untuk download panduan aplikasinya juga dalam bentuk dan dan video.

Sebelum menginstall aplikasinya, kita harus download file installernya terlebih dahulu ya. Untuk cara mengunduhnya silahkan baca di bawah ini.

Cara Download Aplikasi SEB Seleksi PPG 2022

  1. Pertama buka link berikut uny.id/seleksi-ppg
  2. Kemudian silahkan pilih sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Di sini saya memilih Windows. Jangan lupa panduannya di download juga jika nanti membutuhkannya.
    Cara Download dan Install Aplikasi Ujian Seleksi PPG 2022
  3. Setelah itu klik download file 1_SEB_SELEKSI_INSTALL_Windows.exe, 2_MULAI_SELEKSI_Windows.seb, dan PANDUAN INSTALL APLIKASI SELEKSI PPG DALAM JABATAN.pdf.
    Cara Download dan Install Aplikasi Ujian Seleksi PPG 2022
  4. Tunggu proses download hingga selesai.

Cara Install Aplikasi SEB Ujian Seleksi PPG Daljab 2022

Jika poin sebelumnya cara download untuk mendapatkan aplikasi SEB, maka selanjutnya kita tinggal install aplikasi tersebut di perangkat PC Komputer/Laptop kita. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Pertama jangan lupa matikan terlebih dahulu firewall dan antivirus yang ada di perangkat Anda masing-masing, takut nanti terkena block.
  2. Kemudian cari lokasi file yang sudah di download tadi.
  3. Lalu untuk menginstallnya tinggal klik kanan file yang bernama 1_SEB_SELEKSI_INSTALL_Windows.exe, lalu pilih Run as administrator.
  4. Selanjutnya tinggal klik Next, Next, Install, dan Finish seperti biasanya.
  5. Jika sudah selesai menginstall, langkahnya berikutnya untuk membuka aplikasi Ujian Seleksi PPG tinggal kita klik kanan file yang bernama 2_MULAI_SELEKSI_Windows.seb, lalu pilih Open with Safe Exam Browser.
  6. Jika aplikasi sudah terbuka nanti disuruh masukan password, silahkan isi “seleksi” tanpa tanda kutip. Lalu klik OK.
  7. Jika ada warning klik Ok saja (mungkin ada browser lain yang masih terbuka).
  8. Selamat mencoba.

Mudah bukan tutorial cara download dan install aplikasi ujian seleksi PPG 2022. Bagi Anda yang masih bingung, Anda bisa menonton video dari channel Ngapakpedia di bawah ini.

Mungkin itu dulu artikel kali ini. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam pengetikan. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

Tinggalkan komentar