Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password– Password pada HP biasanya digunakan untuk menjaga keamanan HP agar tidak dapat dibuka dan digunakan oleh sebarang orang. Password HP memiliki banyak tipe, ada yang berbentuk pola, angka, atau nomer.

Baru-baru ini muncul perkembangan dalam tipe password, saat ini ada password yang berbentuk scan sidik jari atau finger print dan ada juga password yang berbentuk scan wajah pemiliknya. Dengan berbagai macam bentuk password tersebut, kita sering mengalami terkunci pasword. Apakah kamu pernahkah mengalami password terkunci di HP kamu?

Handphone yang terkunci dapat terjadi karena ketika kamu memasukkan kata sandi HP kamu dan ternyata password yang kamu masukkan salah. Memasukkan kata sandi yang salah selama 5 kali akan membuat HP kamu terkunci, karena sistem akan melakukan pencegahan bahwa kamu bukan pemilik HP tersebut.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Mode Aman Di HP Samsung

Padahal kejadian lupa password adalah hal yang lumrah sekali terjadi. Dengan HP yang terkunci, kamu tidak perlu takut HP kamu rusak, atau membawanya ke tukang service HP karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tutorial tentang cara membuka Hp Android yang terkunci tanpa menghilangkan data.

Artikel ini juga dapat dicari dengan kata kunci cara membuka kata sandi Hp Samsung yang lupa tanpa reset, cara membuka Hp yang terkunci, lupa password tab Samsung, dan lain-lain.

Bagi kamu yang sedang mengalami seperti ini, tenang, saja. Kamu bisa mengatasinya. Kamu bisa membuka HP kamu yang terkunci dengan cara di bawah ini:

Baca juga: Cara Cek Hp Samsung Asli atau Palsu

Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password

Kalian bisa mengatasi Hp yang terkunci dengan menggunakan fitur Find My Phone. Menggunakan cara ini untuk membuka HandPhone samsung yang terkunci adalah pilihan yang sangat pas.

Dengan menggunakan fitur Find My Phone kamu harus memastikan dahulu bahwa kamu sudah terlogin dengan akun samsung di HandPhone kamu.

Fitur ini juga perlu diaktifkan terlebih dahulu di HandPhone kamu. Jadi buat kamu yang masih baru menggunakan HandPhone samsung kamu bisa mengaktifkan kedua fitur tersebut untuk berjaga-jaga ketika HP kamu terkunci.

Baca juga: Cara Root Hp Samsung 100% Work

Namun, biasanya fitur ini telah teraktifkan secara otomatis di HandPhone kamu. Berikut cara membuka HandPhone samsung yang terkunci menggunakan fitur Find My Phone.

  1. Buka situs find my phone milik samsung pada perangkat lain dengan mengetikan find my phone samsung pada kolom pencarian di google kamu akan langsung mendapatkan situs tersebut atau bisa langsung buka link berikut findmymobile.samsung.com
  2. Setelah situs tersebut menampilkan halaman terdepannya klik masuk atau Sign in
  3. Masukkan email dan kata sandi akun samsung yang terhubung di HP kamu untuk masuk ke find my phone tersebut
  4. Pada menu tampilan akan terdapat beberapa opsi pilihan. Pilih unlock
  5. Selanjutnya kamu akan mendapatkan informasi seputar unlock your phone. Lalu klik unlock
  6. Kemudian, kamu akan diminta untuk memasukkan password dari akun samsung kamu untuk memastikan apakah benar kamu pemilik HP yang terkunci tersebut.
  7. Setelah memasukkan kata sandi tersebut, klik next
  8. Setelah itu akan muncul pemberitahuan pada HandPhone kamu yang terkunci bahwa metode ini telah direset

Cara d iatas adalah cara yang paling efektif dalam menanggulangi atau membuka Hp samsung yang terkunci. Memang beberapa HandPhone samsung yang memiliki versi lama dan belum terdapat fitur find my phone, sedikit merepotkan. Kamu bisa menggunakan fitur smart lock pada hp kamu.

Namun, penggunaan fitur ini harus diaktifkan sendiri dan terkadang banyak yang tidak mengaktifkan fitur tersebut di HP mereka. Kamu juga bisa melakukan reset pada HP kamu ketika mengalami terkunci, tetapi cara ini sangat berbahaya karena dapat menghapus seluruh data di HP kamu.

Untuk menghindari HP terkunci kamu bisa menggunakan password layar HP dengan menggunakan tipe scan sidik jari atau finger print dan scan wajah. Dengan menggunakan tipe tersebut sangat kecil kemungkinan terjadi HP terkunci.

Itulah tadi artikel tentang cara mudah membuka Hp samsung yang terkunci Password. Jika kalian mempunyai saran, masukkan silahkan tulis di kolom komentar ya. Mungkin itu, semoga bermanfaat.

9 pemikiran pada “Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password”

Tinggalkan komentar