Berusaha menjadi lebih baik.


Cara Root HP Samsung Terbaru 100% Berhasil

Cara Root HP Samsung – Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk mendapatkan akses menyeluruh terhadap fitur smartphone Samsung yang mereka gunakan. Untuk mendapatkan akses tersebut pastinya kamu wajib untuk melakukan root terlebih dahulu.

Root merupakan salah satu proses atau cara agar kamu bisa mendapatkan akses full terhadap fitur-fitur smartphone-mu. Dengan menggunakan akses root, tentu kamu bisa memodifikasi smartphone sesuka hati dengan kelebihan fitur-fitur yang tersedia.

Banyak sekali cara melakukan root smartphone Samsung yang bisa kamu coba saat ini. Beberapa di antaranya ada yang membutuhkan laptop atau komputer, dan ada juga yang dilakukan secara instan tanpa memerlukan laptop atau komputer.

Bagi kamu yang ingin melakukan root HP kamu. Dalam pembahasan kali ini kami akan memberikan panduan cara root hp Samsung terbukti 100% berhasil. Penasaran dengan caranya? Yuk, langsung saja kita simak pembahasan di bawah ini.

Baca juga: Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Samsung J2

Daftar Cara Root HP Samsung

Dalam daftar cara root HP Samsung di bawah ini kami membahas cara termudah karena tidak memerlukan laptop atau komputer untuk melakukan root. Jadi bagi kamu yang tidak memiliki laptop atau komputer, tenang saja karena kamu bisa mengakses mode root dengan cara di bawah ini. Berikut merupakan beberapa cara root HP Samsung yang telah kami kupas tuntas untuk kalian semua.

1. Root HP Samsung Dengan Kingoroot

Cara root HP pertama dalam daftar kali ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Kingoroot. Aplikasi ini merupakan salah satu rekomendasi dari sebagian besar orang yang telah berhasil melakukan rootting HP mereka. Kami memilih aplikasi ini karena penggunaannya cukup mudah. Hanya cukup dengan 1 klik saja, kamu sudah bisa melakukan root HP. Berikut juga telah kami jelaskan langkah-langka root HP menggunakan Kingoroot.

  • Langkah pertama, silahkan buka smartphone Samsung kamu
  • Setelah itu, unduh dan install aplikasi Kingoroot. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis melalui Play Store
  • Setelah unduhan dan proses instalasi berhasil dilakukan. Bukalah aplikasi Kingoroot tersebut
  • Kemudian, untuk melanjutkan proses rootting smartphone Samsung kamu, tinggal klik One Click Root saja.
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses root selesai
  • Jika proses root berhasil, maka akan muncul informasi berupa tulisan “Root Succeeded”

2. Root HP Samsung Menggunakan Framaroot

Framaroot juga merupakan salah satu aplikasi root smartphone yang bisa kalian dapatkan secara gratis melalui Android. Sebagian besar orang di Indonesia sudah bayak yang menggunakan aplikasi ini dan terbukti berhasil. Oleh karena itulah kami juga memasukkan aplikasi Framaroot dalam daftar cara root HP Samsung kali ini.

Baca juga: Cara Membuka Hp Samsung yang Terkunci Password

Caranya juga sangat simple sama seperti sebelumnya. Hanya cukup dengan 1 klik saja, kamu sudah bisa melakukan root HP. Berikut juga telah kami jelaskan langkah-langka root HP menggunakan aplikasi Framaroot.

  • Langkah pertama, silahkan buka smartphone Samsung kamu
  • Setelah itu, unduh dan install aplikasi Framaroot melalui Play Store
  • Setelah unduhan dan proses instalasi berhasil dilakukan. Bukalah aplikasi Framaroot tersebut
  • Sebelum rootting perangkat, lakukan setting pengaturan terlebih dahulu
  • Pada pengaturan pertama, pilihlah fitur Install SuperUser atau SuperSu
  • Untuk pengaturan kedua, pilihlah fitur Gandalf
  • Setelah selesai melakukan konfigurasi pada kedua pengaturan tersebut. Langkah selanjutnya adalah memulai proses root
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses root selesai
  • Jika proses root berhasil, maka akan muncul notifikasi bahwa root yang kamu lakukan sudah berhasil

Nah, jadi itulah dia dua cara root HP Samsung yang telah kami kupas tuntas dalam pembahasan kali ini. Kedua cara tersebut sangat mudah karena tidak perlu menggunakan laptop atau komputer untuk mendukung proses root. Jika kamu ingin mencobanya, cobalah menggunakan salah satu aplikasi dari kedua pilihan di atas.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar