Penikmat kopi dan obat maag.

Inilah Cara Cek Samsung Asli atau Palsu

Cara Cek Samsung Asli – Di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial ang berhubungan tentang cara mengecek Hp Samsung asli atau palsu. Sebelumnya, perkembangan teknologi yang ada saat ini berkembang cukup pesat. Samsung telah dikenal oleh orang Indonesia sejak lama bahkan sebelum teknologi smartphone berkembang seperti sekarang ini.

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini, ternyata banyak disalahgunakan oleh beberapa oknum. Sehingga terdapat smartphone samsung palsu yang memiliki tampilan luar sama tetapi hardwarenya berbeda. Hal tersebut sungguh sangat meresahkan masyarakat dunia. Tentu kamu harus mengetahui cara cek HP samsung agar dapat mengetahui HP yang kamu miliki asli atau palsu.

Untuk mengecek HP Samsung asli atau palsu kamu harus mengetahui caranya terlebih dahulu. Hal tersebut akan membuatmu lebih pintar lagi dan tidak dapat di tipu oleh oknum berbahaya saat membeli HP dengan merk samsung.

Bagi kalian yang sudah penasaran dengan tutorial cara cek Samsung asli ori atau palsu, maka kalian harus baca artikel ini sampai selesai. Postingan ini juga dapat dicari dengan keyword kode cek samsung ori, cara mengecek hp Samsung, dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Merekam Layar Hp Samsung

Cara Cek HP Samsung Asli atau Palsu

Berikut adalah beberapa cara untuk mengecek apakah HP samsung yang kamu miliki KW atau asli:

Menggunakan LCD Test

apabila kamu membeli ponsel baru tetapi kamu ragu dengan keaslian pada HP kamu dan sudah terlanjur membelinya. Kamu bisa mengecek keaslian HP kamu menggunakan LCD test. Cara mengecek keaslian HP menggunakan LCD test, Kamu hanya perlu mengetikan kode dial *#0*# pada layar panggilan atau menu dial di HP kamu. Setelah itu, akan muncul LCD test di layar HP kamu . Kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya melalui LCD test. Informasi ini seputar layar sentuh HP kamu, suara, kamera, getaran, dan lain sebagainnya.

Selain itu, untuk melihat keaslian HP kamu, kamu dapat mengeceknya dengan melihat spesifikasi yang tertera di ponsel milikmu. Bukan hanya melihat pada kotak ponsel saja, tetapi kamu perlu melihat langsung pada ponsel kamu. Untuk mengecek spesifikasinya, kamu bisa melihatnya dengan mengetik  kode *#*#4636#*#* pada menu panggilanmu.

Nantinya pada layar kamu akan menampilkan spesifikasi yang pada handphone kamu. Akan tetapi jika ponsel yang kamu miliki ternyata KW maka spesifikasinya tidak akan muncul.

Baca juga: Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password

Cek Nomor IMEI

Cara mengcek hp Samsung asli atau palsu lainnya ialah dengan mengecek kesamaan nomor IMEI yang ada pada box ponsel dengan yang ada di ponsel kamu. Cara mengecek nomor IMEI, kamu hanya perlu mengetik *#06# pada tombol telepon. Kemudian layar kamu akan menampilkan kode IMEI pada ponsel kamu. Apabila kode tersebut telah muncul, cocokan dengan kode yang ada pada box HP kamu. Jika IMEI yang tertera tidak sama, kemungkinan HP kamu tidak asli.

Untuk pengecekan keaslian HP samsung kamu selanjutnya, kamu dapat mengecek tipe ponsel tersebut dengan mengunjungi website IMEI.info. Hal ini perlu dilakukan untuk meyakinkan kamu apakah Hp kamu benar asli atau palsu.  Untuk mengecek tipe ponsel, kamu hanya perlu mengetikan nomor IMEI yang sebelumnya tertera pada ponsel kamu di kolom nomor IMEI pada website tersebut

Website tersebut akan menampilkan info mengenai ponsel kamu beserta nama merek HP kamu, jika benar berarti HP kamu asli. Namun, kamu harus memastikan model yang tertera pada website tersebut sama seperti model pada hp Samsung kamu.

Dengan mengetahui cara yang ada di atas kamu tidak perlu lagi takut untuk mengetahui keaslian HP Samsung kamu, atau kamu bisa membeli HP samsung di toko samsung yang asli agar tidk tertipu oleh oknum-oknum yang jahat.

Tinggalkan komentar