Cara Menonaktifkan Mode Aman Di HP Samsung

Cara Menonaktifkan Mode Aman Di HP Samsung – Terkadang kamu pernah menemukan notifikasi mode aman ketika terdapat aplikasi yang kamu dapatkan dari sumber lain selain google play store. Notifikasi ini dijalankan karena terdapat mode aman yang ada pada handphone kamu.

Mode aman ini diaktifkan untuk mendeteksi adanya aplikasi atau file yang dapat membuat rusak perangkat handphone kamu. Fitur ini sangat baik untuk menjaga handphone agar tetap optimal dan tidak terdapat banyak file sampah yang menumpuk.

Namun, fitur ini kadang mengganggu aktifitas handphone kamu. Apabila kamu seorang gamers kamu pasti tidak asing dengan menonaktifkan mode aman ini. untuk mendapatkan kenyamanan dalam bermain game yang didapatkan dari sumber lain, perlu menonaktifkan mode tersebut, karena jika mode tersebut tidak dinon aktifkan akan mengganggu ketika bermain.

Banyak masyarakat yang tidak mengerti cara menonaktifkan mode aman. Mode tersebut memang sangat jarang digunakan, bahkan tidak diperdulikan. Namun, jika kamu membutuhkan beberapa aplikasi dari luar atau beberapa file sembarangan untuk membantu kamu dalam menyelesaikan sesuatu, kamu perlu menonaktifkan mode tersebut. Kali ini kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang cara menonaktifkan handphone samsung.

Baca juga: Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password

Cara Menonaktifkan Mode Aman Di HP Samsung

Kamu ingin menonaktifkan mode aman pada handphone samsung kamu? Dengan beberapa cara di bawah ini kamu bisa menonaktifkan smartphone kamu dengan mudah. Ikuti langkah-langkahnya dan jangan sampai ada yang terlewatkan.

Mematikan Mode Aman melalui panel notifikasi

Fitur mode aman memang diletakan pada panel notifikasi di ponsel samsung untuk memudahkan pengguna handphone ini dalam mengatifkan dan menonaktifkannya. Kamu bisa menonaktifkan mode aman dengan cara swipe ke baawah panel notifikasi pada HP kamu, lalu kamu bisa menekan ikon mode aman di HP kamu. Klik trun off, lalu secara otomatis maka mode aman telah di non aktifkan.

Mematikan Mode Aman dengan Cara Menekan Tombol Volume Bawah dan Power

Cara menonaktifkan lainnya, kamu bisa melakukannya dengan menekan tombol volume bawah dan tombol power selama beberapa detik untuk melakukan reboot. Setelah reboot berhasil, HP akan dengan otomatis menonaktifkan mode aman. Karena sejatinya mode aman tidak diaktifkan pada HP yang baru saja memulai kinerjanya. Cara ini sangat membantu untuk mengatasi handphone yang sedang hang atau kinerja aplikasi bermasalah.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Samsung

Menonaktifkan Mode Aman dengan Mereboot Handphone Samsung

Cara selanjutnya untuk menonaktifkan mode aman pada HP samsung adalah melakukan reboot. Cara ini sama dengan cara yang ada diatas, kamu bisa menggunakan tombol power untuk masuk kedalam opsi daya. Ketika kamu menekan tombol power kamu akan diberi opsi untuk mematikan HP atau melakukan reboot. Kamu bisa memilih merestart HP kamu untuk menonaktifkan handphone kamu.

Cara-cara diatas adalah cara paling ampuh dalam mematikan mode aman di HP samsung kamu. Dengan melakukan cara-cara tersebut kamu tidak perlu mereset handphone kamu dan kamu juga tidak akan kehilangan data dan file yang ada di handphone kamu.

Sejatinya fitur ini sangat membantu untuk mengatasi keamanan ponsel kamu dari berbagai macam virus yang bisa menghambat kinerja handphone kamu. Dengan itu juga kamu tidak akan khawatir akan adanya serangan dari luar karena mode ini digunakan untuk menghambat segala bentuk serangan dari luar masuk tanpa sepengetahuan pemilik atau menghambat serangan yang dapat merusak handphone samsung kamu.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar