Berusaha menjadi lebih baik.


Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia

Rafsablog.id – Halo pembaca setia rafsablog, kali ini kami akan berbagi tutorial Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia. Kolam ikan bikinnya mudah lho, ya hampir mirip seperti cara membuat aquarium di growtopia.

Bahan baku untuk membuat kolam adalah Water bucket, water bucket adalah block air. Jika sobat menyusun banyak water bucket dan saling bergandengan maka akan tercipta sebuah kolam ikan di growtopia.

Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia

Banyak sekali kegunaan dari water bucket ini, salah satunya termasuk untuk membuat kolam Ikan di Growtopia. Selain untuk hiasan di dalam world, tentunya kolam tersebut bisa kita gunakan untuk memancing, wahh seru ya.

Rekomendasi

Water bucket ini bisa kita dapatkan di world yang bernama BUYWATER dengan harga kisaran 180-200/1wl. Atau jika sobat ingin membuatny sendiri dari awal juga bisa. Bahan untuk membuat water bucket adalah splice dari Toilet + Aqua Block. Untuk lebih jelasnya, sobat bisa baca resepnya di artikel Resep Lengkap Seed Growtopia.

Oke langsung saja mulai ke tahap pembuatan kolam ikannya.

Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia

Bahan untuk membuat kolam adalah water bucket.

Pertama sobat harus mempunyai water bucket terlebih dahulu, jika belum punya water bucket, sobat bisa membelinya di world BUYWATER dengan kisaran harga 180-200/1wl.

Jika sudah mempunyai water bucket, mari kita ke tahap selanjutnya.

Kita break terlebih dahulu untuk membuat tempat kolamnya. Biar ngebreaknya lebih cepat, sobat bisa menggunakan Pickaxe.

Jika dirasa tata letak untuk tempatnya sudah cocok, mari kita buat kolam ikannya. Taruh block water bucket satur-persatu. Susun hingga menjadi seperti yang sobat inginkan. Sobat bisa membuatnya berbentuk apa saja yang sobat inginkan. Oh iya, jika sobat menaruh 2 kali block water bucket di tempat yang sama, maka water bucketnya akan hilang, taruh 1 kali untuk memasang dan taruh yang ke dua kalinya untuk menghapus.

Dan jadilah kolam ikan di growtopia. Lebih menarik sobat bisa menambahkan hiasan aquarium beserta ikannya. Jika sobat belum tau cara membuat aquarium di growtopia, sobat bisa membaca artikel tentang Cara Membuat Aquarium di Growtopia.

Baca juga: Cara Membuat Aquarium di Growtopia

Selain bisa untuk memancing, kolam tersebut bisa jadi hiasan dan sekaligus tempat buat ngobrol bersama teman sobat. Ketika saya sedikit bosan jalan-jalan di world orang, saya sejenak istirahat di world sendiri dan ngajak teman untuk ngobrol.

Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia

Oh iya, gampang kan sob Cara Membuat Kolam Ikan di Growtopia. Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah membuat kolam ikan di Growtopia. Semoga dengan adanya artikel kali ini dapat mengobati rasa penasaran Anda. Demikian, kurang lebihnya mohon, semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar