Berusaha menjadi lebih baik.


Cara Mendapatkan Pickaxe di Growtopia

Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara mendapatkan Pickaxe di Growtopia dengan mudah. Memang membahas game yang satu ini seperti nggak ada habisnya. Pickaxe adalah sebuah peralatan tangan yang digunakan untuk menambah damage saat kita merusak atau menghancurkan block.

Jadi sobat saat nge-break memakai item ini terasa akan lebih cepat. Rarity dari item ini sendiri yaitu 17, ya lumayan untuk menambah damage saat proses break berjalan. Jika Anda menghancurkan block menggunakan tangan kosong mungkin membutuhkan waktu yg lumayan, tetapi jika menggunakan Pickaxe akan lebih cepat.

rekomendasi

Untuk membuat item ini sebelumnya kita harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu sob. Bahan untuk membuat Pickaxe ini yaitu harus splice Portcullis seed + Cave Background seed. Mungkin Anda juga berminat membaca artikel cara membuat Purple Block Growtopia.

Bagaimana Cara Mendapatkan Portcullis Seed?

Sobat bisa farming sendiri atau beli seednya di vending atau di world jual beli seperti BUYPORT, BUYPORTCULLIS, atau di BUYDDOOR. Biasanya harga portcullis untuk seednya 8/wl dan untuk blocknya 30-35/wl. Jika sobat pengin enak ya pilih beli seednya atau blocknya nanti di break sendiri blocknya, kalau mau usaha dari nol ya bisa farming sendiri.

Cara Membuat Pickaxe di Growtopia

Untuk cara mendapatkan item Pickaxe di Growtopia ada dua cara, yaitu cara yang pertama Anda harus membelinya dan cara yang kedua Anda bisa membuatnya secara mandiri karena mudah. Untuk membuat Pickaxe ada dua bahan pokok yakni Portcullis Seed dan Cave Background Seed, Anda bisa membeli seed tersebut atau bisa farming sendiri.

Jika ingin farming sendiri sobat bisa ikuti splice di bawah. Bahan dari Portcullis itu sendiri adalah Dungeon Door + Death Spikes. Untuk mendapatkan Dungeon door seed dan Death spikes seed sobat harus splice beberapa seed dulu lanjut di bawah.

Portcullis = Dungeon Door + Death Spikes

Dungeon Door = Door + Window
Door = Dirt + Cave Background
Window = Glass Pane + Wooden Background
Glass Pane = Rock + Lava
Wooden Background = Grass + Door

Death Spikes = Danger Sign + Rock Background
Danger Sign = Lava + Pointy Sign
Pointy Sign = Door + Sign
Sign = Cave Background + Rock

Rock Background = Rock + Door

Sobat bisa membuat masing-masing seed diatas dengan membaca artikel tentang Resep Growtopia. Di dalam artikel tersebut sudah dijelaskan resep dari setiap masing-masing item di Growtopia. Sobat bisa membaca dan mempraktekannya di World sobat.

Kalau sobat males farming dari awal, sobat bisa membeli seednya langsung, contoh; dungeon door seed dan death spikes seed. Dalam jumlah banyak hingga menghasilkan portcullis banyak juga, dan sobat tinggal break untuk mendapatkan portcullis seednya.

Jika sobat sudah punya Portcullis seed dan Cave Background seed, tinggal sobat splice atau gabungkan seed tersebut. Untuk bisa panennya tidak seperti blue pinball atau fish tank yang berjam-jam, untuk Pickaxe ini sobat hanya menunggu 1jam-an. Nah mungkin itu dulu tutorial kali ini yang membahas tentang Cara Membuat Pickaxe di Growtopia, Semoga Bermanfaat 🙂

[TABS_R id=3485]

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar