Berusaha menjadi lebih baik.

Edit Foto Jadi Kartun Online

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang cara edit foto jadi kartun online lewat Android atau bisa juga menggunakan PC/Laptop yang terpenting terdapat koneksi internet pada perangkat.

Belakangan ini banyak orang yang sedang mencari tutorial cara melakukan edit foto jadi kartun online dengan mudah tanpa ribet. Banyak orang yang menggunakan foto kartun karena dianggap lebih lucu dan mewakili wajah secara nyata.

Banyak saat ini sudah banyak orang yang menggunakan foto kartun untuk dijadikan sebagai foto profil pada akun media sosialnya. Selain itu kegunaan foto kartun juga bisa dimanfaatkan untuk kado hadiah.

Ya benar, kado hadiah. Contohnya seperti kartu ucapan selamat ulang tahun, dan lain-lain. Hingga saat ini ada banyak sekali aplikasi untuk edit foto agar jadi kartun secara online.

Namun, jangan khawatir bagi Anda yang kebingungan mencari situs edit foto karena di sini Rafsablog sudah mempunyai rekomendasi website untuk edit foto menjadi kartun lucu secara online tanpa aplikasi.

Rekomendasi

Cara Edit Foto Jadi Kartun Online dengan Mudah

Di sini Rafsablog sudah mempunyai beberapa situs untuk dijadikan referensi edit foto jadi kartun tanpa aplikasi. Berikut adalah beberapa situs edit foto online beserta cara menggunakannya.

Edit Foto Online di Photolab

Edit foto online yang pertama adalah dengan menggunakan situs Photolab. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama tentu saja buka browser dan masuk ke situs Photo Lab yang beralamat di photolab.me.
  2. Kemudian Anda akan disuguhkan banyak pilihan contoh atau sample hasil jadi foto yang sudah diubah ke kartun. Pilih salah satu untuk diterapkan ke foto Anda.
    Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi
  3. Selanjutnya klik tombol Apply to your photo dan pilih foto dari perangkat yang sedang Anda gunakan untuk di edit jadi kartun 3D atau anime tanpa aplikasi.
    Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi
  4. Lalu Anda bisa melakukan perbaikan sedikit pada foto yang akan diubah ke kartun. Anda bisa mengubah rotasi foto menjadi landscape atau potrait dan zoom in zoom out foto. Jika suka, klik Continue.
  5. Setelah itu tunggu beberapa saat hingga proses converting selesai.
  6. Jika sudah selesai, nanti Anda akan melihat hasilnya seperti gambar di bawah ini. Untuk menyimpan hasilnya, silahkan klik tombol ikon download ya.
    Edit Foto Jadi Kartun 3D Tanpa Aplikasi
  7. Setelah itu foto akan tersimpan otomatis di perangkat yang sedang Anda gunakan.
  8. Selesai.

Mengedit Foto di Toonme

  1. Pertama silahkan kunjungi situs Toonme.com.
  2. Kemudian silahkan klik tombol Choose Photo.
    Edit Foto Jadi Kartun Online
  3. Setelah itu pilih foto Anda yang ingin dijadikan kartun.
  4. Lalu tunggu hingga proses uploading dan jika sudah nanti secara otomatis foto akan berubah menjadi kartun. Ada beberapa pilihan dan Anda bisa memilih sesuai keinginan.
    Edit Foto Jadi Kartun Online
  5. Jika dirasa sudah cuku, Anda bisa menyimpannya di perangkat Anda dengan cara klik Download in HD.

Edit Foto Kartun di Befunky

  1. Langkah pertama silahkan kunjungi situs befunky.com.
  2. Setelah klik tombol Try it Now!.
    Edit Foto Jadi Kartun Online
  3. Kemudian klik menu Open dan pilih Computer jika file terdapat di komputer atau bisa juga dari Google Drive dan Google Photos.
    Edit Foto Jadi Kartun Online
  4. Lalu pilih foto yang ingin Anda edit jadi kartun.
  5. Selanjutnya pilih menu Artsy dan pilih Cartoonizer.
    Edit Foto Jadi Kartun Online
  6. Jika sudah lalu Anda akan disuguhkan dengan beberapa pilihan efek kartun, Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan Anda.
    Edit Foto Jadi Kartun Online
  7. Jika sudah dan ingin menyimpan file foto di perangkat, maka silahkan klik menu Save dan pilih Computer.
    Edit Foto Jadi Kartun Online

Mudah bukan cara edit foto jadi kartun online tanpa aplikasi tambahan. Tutorial ini bisa digunakan pada perangkat smartphone Android/iOS maupun di PC/laptop.

Itulah tadi artikel tentang cara edit foto jadi kartun online dan tanpa aplikasi. mungkin itu dulu jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar