Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Samsung J2

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu Sd Samsung J2 -Kamu sering mengalami handphone tidak cukup ruang untuk menambah aplikasi? Jangankan aplikasi untuk mendownload foto yang diberikan temanmmu melalui whatsapp saja handphone kamu tidak dapat mengunduh.

Dengan begitu kamu langsung menghapus sampah-sampah yang ada di handphonemu. Masih tidak bisa mengunduh juga? Padahal sudah menghapus semua cache di semua aplikasi?  Untuk menangani masalah ini kamu bisa memindahkan beberapa aplikasi ke kartu SD Samsung J2 dan J2 Prime kamu dengan cara seperti di .

Banyak yang terlalu menggunakan memori internal yang ada di handphone tanpa memperdulikan penyimpanan luar serta kartu SD. Padahal kartu SD dapat menampung lebih banyak dari yang diberikan handphone. Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd, maka Hp Samsung J2 kamu akan menjadi lebih lega dan smooth.

Selain itu dengan memindahkan aplikasi ke penyimpanan eksternal dapat membantumu mengatasi masalah ruang yang terlalu penuh. Untuk merubah penyimpanan internal ke kartu SD di samsung J2 dan J2 Prime, ikuti cara di bawah ini.

Baca juga: Cara Mengunci Jaringan 4G Samsung

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Samsung J2 Lewat Pengaturan HP

Cara ini umum dilakukan karena mudah dilakukan dan aman untuk handphone samsungmu. Dengan cara ini kamu tidak perlu mengaktifkan tombol keamananmu sehingga keamanan pada hp samsungmu bermasalah dan menimbulkan banyak virus. Untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal, caranya begini:

  1. Buka Pengaturan di hp kamu
  2. Klik pilihan pemeliharaan perangkat
  3. Klik Penyimpanan
  4. Pada menu yang ada pilih pengaturan penyimpanan yang ada di kanan atas
  5. Kemudian klik Memori perangkat
  6. Pilihlah kapasitas terpakai
  7. Tekan Aplikasi
  8. Kemudian akan muncul aplikasi-aplikasi yang diinstall menggunakan memori internal
  9. Pilih aplikasi yang akan kamu pindah
  10. Pilihlah Ubah, lalu klik SD Card
  11. Tunggu beberapa saat hingga semua aplikasi yang dipindah selesai melakukan pemindahan. Untuk mengoptimalkannya jangan mencabut atau mematikan memori eksternal di handphonemu

Cara diatass adalah cara yang aman digunakan untuk samsung j2 handphone mu. Tentu saja penggunaan aplikasi tambahan lebih mudah digunakan. Namun, penggunaan aplikasi tambahan dapat menyebabkan handphone kamu mendapatkan sampah atau file yang tidak penting dan bisa juga mendapatkan virus karena aplikasi yang digunakan tidak jelas dan tidak aman.

Menggunakan Adoptable Storage

Untuk cara memindahkan aplikasi ke memori eksternal atau ke kartu SD, kamu bisa menggunakan adoptable storage untuk Samsung J2 kamu. Fitur ini adalah fitur resmi yang diluncurkan samsung untuk memudahkan memenejemen penggunaan memori pada handphonemu. Namun, fitur ini hanya terdapat pada handphone yang memiliki OS Android 5 ke atas.

Menggunakan cara ini sama saja dengan menggantikan memori eksternal yaitu SD card menjadi memori internal sehingga segala aplikasi yang baru diunduh dapat masuk ke dalam memori eksternal bukan ke memori internal. Berikut cara mengoperasikannya:

  1. Masukkan SD card kamu. Jika sd card sudah tertancap, keluarkan terlebih dahulu
  2. Pada pertama memasukkan kamu akan mendapatkan notifikasi, klik Set up
  3. Kemudian kamu klik gunakan sebagai memori internal
  4. Handphone akan melakukan kinerjanya mengganti sd card yang semula eksternal memory menjadi internal memori
  5. Dengan cara ini kamu tidak perlu lagi memindahkan aplikasi satu-satu ke memori eksterenal di handphone kamu.

Kamu bisa memilih menggunakan cara mana saja yang dapat membantu kamu memindahkan aplikasi di handphone kamu agar terhindar dari ruang yang terlalu penuh. Tentu, jika hape samsung j2 kamu tidak dapat melakukan cara diatas kamu bisa mendapatkan aplikasi pemindah yang ada di store app di handphone kamu. Selamat mencoba sobat.

Itulah tadi tentang cara memindahkan aplikasi ke kartu sd Samsung J2, jika kalian mempunyai saran atau masukkan silahkan tulis di kolom komentar ya. Ikuti terus artikel di NBCProtect untuk mendapatkan informasi terbaru dan tentunya juga menarik untuk dibaca.

Tinggalkan komentar