Cara Merekam Layar Hp Samsung

Cara Merekam Layar Hp Samsung – samsung menjadi komoditi elektronik paling maju saat ini. banyaknya drama korea yang memromosikan merek HP satu ini membuat banyak orang menggunakannya. Merekam layar adalah sebuah aktivitas yang memang sudah terbiasa dilakukan oleh seseorang saat ini.

Banyak orang melakukan hal tersebut untuk membuat video atau menyimpan kenangan saat melakukan video call dengan seseorang. Beberapa HP memang tidak dapat melakukan rekam layar dan harus menggunakan aplikasi screen record lain, tetapi sebagian lainnya bisa.

Bagi kamu yang masih asing dengan aktivitas merekam layar atau baru pertama kali mau mencobanya pasti masih bingung, maka dari itu kami membuat artikel ini tentang cara merekam layar hp, tutorial ini bisa digunakan untuk hp samsung A20, A21S, A51, A11, A01, A10, A51, A20, J7 Prime, J6 Plus, M11, M10, A31, dan tipe samsung lainnya.

Di artikel ini akan diterangkan cara merekam layar hp tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Bagi kalian yang sudah mulai penasaran, silahkan baca artikel ini sampai selesai ya. Perlu kalian ketahui tutorial ini bisa untuk Samsung A10 A20 A11 A21S A10S dan seri lainnya.

Baca juga: Cara Reset Hp Samsung

Daftar Cara Merekam Layar HP Samsung

Aktifitas merekam layar memang sangat diperlukan saat ini, dengan berbagai macam aplikasi yang ditawarkan dan membawa berbagai dampak negatif untuk HP kamu. Berikut adalah tutorial cara merekam layar smartphone samsung yang aman dan biasa digunakan orang-orang indonesia.

1. Merekam Layar Hp Samsung Tanpa Aplikasi

Bagi kamu yang memiliki HP samsung dengan android versi 10, kamu dapat merekam layar tanpa menggunakan aplikasi ketiga. Pada smartphone kamu, samsung telah memberikan fitur tambahan yang sangat berguna untuk merekam layar HP kamu.

Fitur ini diletakan pada quick panel di HP kamu. Jadi kamu tidak perlu mendownload aplikasi tambahan untuk merekam layar. Berikut cara merekam layar di HP samsung android 10 dan versi diatasnya.

  • Aktifkan fitur perekam layar yang ada di quick panel HP kamu
  • Ketika kamu mengaktifkan fitur perekam layar ini, maka akan disuguhkan tiga pilihan pengaturan suara, yaitu Tanpa Suara, Suara Media, atau Suara Media dan Microfon.
  • Setelah menentukan pengaturan suara yang kamu inginkan, pilih Start Recording atau Mulai Merekam
  • Akan muncul hitungan 3 detik mundur. Setelah itu perekam layar akan memulai merekam.
  • Jika dirasa sudah, maka klik tombol Stop yang tampil transparan di layar. Dengan itu, secara otomatis rekaman layar akan tersimpan.

Baca juga: Cara Cek Samsung Asli atau Palsu

2. Merekam Layar Smartphone Samsung Menggunakan Mobizen Screen Recorder

Cara kedua merekam layar HandPhone Samsung kali ini adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi Mobizen Screen Recorder for Samsung. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis melalui Play Store. Berikut adalah cara merekam layar menggunakan Mobizen Screen Recorder For Samsung:

  • Download dan install aplikasi Mobizen Screen Recorder for Samsung  di HP Samsung kamu
  • Jika sudah berhasil, buka aplikasi Mobizen Screen Recorder for Samsung  di HP Samsung kamu
  • Jika kamu adalah pengguna awal, kamu akan ditawarkan untuk beralih atau mencoba versi premium.
  • Ikuti step-step yang diberikan.
  • Setelah proses pengenalan selesai, cari tampilan yang ingin kalian rekam
  • Setelah siap, tekan tombol Overlay (tombol melayang yang bisa digeser) dengan logo Mobizen
  • Lalu klik ikon kamera video
  • Jika muncul pesan konfirmasi untuk memulai perekaman, kemudian klik tombol Start Now. Dengan begitu aplikasi akan merekam layar dengan sendirinya
  • Jika ingin menyudahi perekaman, silahkan klik tombol Stop
  • Untuk mengedit hasil rekaman, kamu bisa mengetuk tombol overlay, lalu pilih icon kotak-kotak yang berada dibagian tengah
  • Selesai

Dengan menggunakan cara yang ada di atas kamu tidak perlu lagi menggunakan aplikasi ketiga untuk merekam layar yang merugikan hp Samsung kamu. Terkadang aplikasi ketiga tersebut dapat membuat HP samsung mu rusak. Hal tersebut dapat terjadi karena bisa saja aplikasi yang digunakan membawa berbagai macam virus yang membahayakan HP kamu.

Lebih baik gunakan cara yang ada di atas untuk memudahkan kamu merekam layar di HP samsungmu. Demikianlah panduan ini kami buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Selamat mencoba sobat!

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar