Penikmat kopi dan obat maag.

Inilah Deretan Cara Reset Hp Samsung

Cara Reset HP Samsung – Samsung adalah sebuah merek elektronik yang terkenal di dunia yang berasal dari korea selatan. Banyak orang yang mempercayakan merek ini sebagai alat elektronik yang mereka gunakan. Samsung selalu memberikan performa yang terbaik dari tahun ke tahun.

Setiap HP pasti terdapat berbagai masalah apabila HP tersebut telah lama digunakan. Terkadang kamu pasti mengalami aplikasi yang lambat dalam pengaplikasiannya, terdapat juga HP yang tidak mau merespon perintah yang kamu inginkan, atau kamu pernah mengalami HP yang kamu gunakan melakukan kegiatannya sendiri tanpa ada perintah yang kamu berikan. Maka kamu perlu mereset HP untuk mendapatkan performa terbaik lagi.

Semua Hp pasti suatu saat akan ada kendala saat menggunakannya. Jika kamu salah satu pengguna hp samsung dan menemukan sebuah masalah, lalu ingin meresetnya, Anda berada di artikel yang tepat karena kami akan membahas tentang cara mereset Hp samsung dengan mudah.

Ada beberapa pilihan reset Hp samsung, diantaranya yakni pertama kalian bisa melakukannya dengan cara factory reset samsung, kemudian kalian juga bisa mencoba cara hard reset samsung atau cara reset pabrik hp samsung. Kalian bisa mencobanya sendiri.

Baca juga: Kumpulan Kode Cek Hp Samsung

Manfaat Mereset Hp Samsung

Berikut beberapa manfaat yang didapatkan dalam mereset handphone samsung:

Bebas Virus

terdapat berbagai virus yang ada didalam smartphone tanpa kamu sadari. Banyak data maupun file yang kamu miliki di dalam ponsel, membuat kamu tidak pernah tahu apakah data tersebut aman atau tidak, maka dari itu penting sekali untuk melakukan reset handphone samsung agar smartphone kamu aman dari berbagai virus berbahaya tersebut.

Kinerja HP Semakin Baik

Banyak mengunduh aplikasi membuat kinerja dari smartphone mulai melambat, padahal kapasitas penyimpanan masih cukup besar. Mungkin kamu bingung harus berbuat apa? Cobalah untuk melakukan Factory Reset agar membuat performa hp kembali seperti awal semula. Namun pastikan untuk melakukan pencadangan data terlebih dahulu sebelum melakukan Factory Reset ya.

Membasmi Sampah di HP

Kamu merasa bahwa HP yang kamu gunakan memiliki banyak file yang tidak berguna yang didapatkan dari pendownloadan aplikasi yang kamu gunakan atau aktifitas lainnya yang meninggalkan beberapa sampah pada HP kamu. Apabila sampah tersebut kecil, mungkin tidak begitu masalah. Namun, apabila sampah tersebut besar akan mengurangi kinerja HP kamu. Dengan mereset HP, kamu dapat menghilangkan sampah-sampah yang ada di HP kamu.

Baca juga: Cara Merekam Layar Hp Samsung

Cara Mereset HP Samsung Melalui Pengaturan

Berikut adalah cara mereset HP Samsung untuk versi Android Oreo dan versi di atasnya:

  • Buka pengaturan.
  • Klik menu Manajemen Umum atau General Management pada opsi yang ada.
  • klik Atur Ulang (Reset).
  • Pada menu Reset, klik Reset Data Pabrik atau Factory Data Reset
  • Pada menu Reset Data Pabrik, ketuk Atur Ulang atau Atur Ulang Perangkat (Reset Device).
  • Setelah beberapa menit, kamu akan melihat layar Android Recovery.
  • Tekan tombol Volume untuk memilih factory reset.
  • Tekan tombol Daya.
  • Pada layar peringatan, tekan tombol volume untuk memilih opsi YA.
  • Tekan tombol Daya.
  • Tunggu beberapa saat, akan muncul Android Recovery pilih opsi reboot
  • Tekan tombol Daya mengulang sistem.

Cara Reset Hp Samsung Menggunakan Kode Rahasia HP Samsung

Cara lain mereset HP samsung aadalah dengan menggunakan kode dial rahasia HP samsung. Kode ini dapat digunakan di semua tipe HP samsung yang kamu miliki. biasanya kode ini digunakan oleh para tukang service HP untuk memperbaiki HP yang rusak. Berikut adalah cara mereset HP samsung menggunakan kode rahasia

  1. Pergi ke aplikasi telephon atau menu dial di HP samsung kamu
  2. Ketik kode dial *2767*3855#
  3. Maka otomatis kamu akan pergi ke menu factory reset
  4. Lakukan reset atau atur ulang perangk

Nah, itulah dia beberapa cara reset HP Samsung yang bisa kamu terapkan. Demikianlah pembahasan artikel ini kami buat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih

Tinggalkan komentar