Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Samsung

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Samsung – Beberapa orang menggunakan sebuah aplikasi tetapi tidak ingin ketahuan orang-orang menggunakan aplikasi tersebut. Biasanya handphone lain menggunakan aplikasi tambahan untuk menyembunyikan sebuah aplikasi di handphone. Berbeda dengan samsung, ponsel ini mampu menyembunyikan aplikasi tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Dengan menggunakan beberapa cara yang akan disampaikan ini, kamu tidak perlu lagi menyembunyikan aplikasi di hp samsung menggunakan aplikasi ketiga. Aplikasi ketiga yang digunakan mampu membawa virus ke handphone kamu. Atau beberapa aplikasi itu dapat merusak dan memperlambat kinerja handphone kamu karena dapat membawa beberapa data atau file yang tidak diinginkan oleh handphone kamu.

Artikel ini bisa dicoba bagi kalian yang sedang menggunakan Hp Samsung J1 Ace, J2 Prime, J3 2016, A50, J7, A10, A51, A10S dan seri samsung lainnya.

Beberapa Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Samsung

Menyembunyikan aplikasi biasanya dibutuhkan oleh para orang tua agar anak tidak memainkan aplikasi-aplikasi yang tidak seharusnya ketika menggunakan handphone orangtuannya. Aplikasi tersebut juga disembunyikan karena alasan pribadi pemilik handphone untuk menyembunyikan beberapa rahasia yang tidak seharusnya diketahui oleh orang lain. Berikut adalah Cara menyembunyikan aplikasi di handphone samsung.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Mode Aman Di HP Samsung

Menyembunyikan Aplikasi Menggunakan Folder Aman

Folder aman adalah fitur yang memang sudah ada pada handphone samsung. Namun, fitur ini hanya ditemukan pada Hp samsung yang memiliki OS Android 8 keatas. Cara menyembunyikan aplikasi menggunakan folder aman cukup mudah dilakukan, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menyembunyikannya.

  1. Buka pengaturan pada handphone samsungmu
  2. Pilih menu biometrik dan keamanan pada opsi pengaturan
  3. Pilih folder aman pada opsi tersebut
  4. Untuk melanjutkannya, setujui syarat dan ketentuan menyembunyikan aplikasi dan hubungkan dengan akun samsung kamu
  5. Kemudian buatlah password menggunakan sidik jari, pola, atau pin sesuai dengan yang ingin kamu gunakan
  6. Folder aman siap digunakan
  7. Untuk menyembunyikannya, kamu bisa mencari folder aman pada panel notifikasi
  8. Apabila aplikasi folder aman belum muncul, lakukan pengaktifan folder aman pada sistem UI di handphone samsungmu

Menggunakan folder aman adalah cara yang paling cocok digunakan. Fitur ini telah diberikan oleh samsung untuk mengunci dan menyembunyikan aplikasi yang aman dan tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan di Hp Samsung. Pada folder aman, kamu juga bisa menyembunyikan foto dan video yang ada pada galeri handphone kamu.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung

Menyembunyikan Aplikasi Di HP Samsung Menggunakan Menu Setting

Menggunakan cara ini akan membuat aplikasi menjadi tidak terlihat pada tampilan menu aplikasi. Dengan cara ini kamu bisa mengurangi aplikasi pada menu tampilan tanpa menghapus aplikasi tersebut. Untuk menyembunyikan aplikasi di handphone samsung melalui setting kamu harus ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka pengaturan yang ada pada handphone samsungmu
  2. Pilih opsi aplikasi pada pilihan yang ada pada menu pengaturan
  3. Pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan
  4. Klik “disable” untuk menyembunyikan aplikasi yang telah dipilih
  5. Tunggu beberapa menit untuk menunggu proses selesai
  6. Setelah selesai, maka aplikasi yang tadi kamu pilih telah hilang dari menu aplikasi, tetapi tidak hilang dari handphone kamu
  7. Untuk mengaktifkan kembali aplikasi yang disembunyikan tersebut. kamu cukup mengeklik aktifkan yang ada pada menu pengaturan pada aplikasi tersebut. maka, aplikasi akan muncul kembali.

Cara-cara yang ada diatas adalah cara yang mudah untuk menyembunyikan aplikasi pada Hp samsung tanpa memerlukan perangkat lunak tambahan agar tidak mendatangkan virus atau file data yang tidak diinginkan dari aplikasi ketiga tersebut. Ikuti langkah-langkahnya dengan cermat untuk mendapatkan hasil yang sesuai.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar