Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power

Cara Menghidupkan HP Samsung Tanpa Tombol Power – Terkadang atau mungkin handphone yang kamu pakai sudah lama dan ada tombol-tombol yang tidak dapat dioperasikan dengan baik seperti tombol volume, tombol tengah atau beranda, dan tombol power.

Padahal tombol-tombol tersebut sangat diperlukan untuk melakukan kinerjanya. Kamu tidak perlu khawatir untuk tidak dapat melakukan penurunan volume dan menghidupkan handphone. nyatanya, terdapat beberapa cara alternatif untuk menangani masalah tersebut.

Pada kali ini, kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang cara menghidupkan Hp Samsung tanpa tombol power. Mungkin sebagian kalian sangat terherankan. Bagaimana caranya menghidupkan handphone tanpa power? Sedangkan tombol power adalah tombol yang paling dibutuhkan dalam pengoperasian handphone.

Jika kalian mengalami tombol power hp Samsung rusak, jangan khawatir. Mungkin bisa diakali dengan tutorial seperti yang ditulis di artikel ini. Cara menghidupkan Hp ini bisa untuk berbagai tipe Samsung seperti A51, J2, J5 Galaxy v, dan lain-lain.

Di bawah ini akan diterangkan tentang beberapa cara untuk menghidupkan Hp termasuk Samsung tanpa tombol power. Sebelumnya jangan lupa untuk terus ikuti artikel di NBCProtect agar selalu mendapatkan informasi terbaru dan tentunya menarik untuk diikuti. Ok, penasaran dengan caranya? Simak ulasan berikut ini.

Cara Menghidupkan Hp Samsung Tanpa Tombol Power

Jika kalian pernah mencobanya kalian secara tidak sengaja mengetuk layar smartphone dan layarnya menyala, itu salah satu kelebihan Hp zaman sekarang. Di bawah akan dibahas beberapa cara menghidupkan layar Hp tanpa menekan tombol power. Tutorial ini untuk Hp yang menggunakan OS Android Seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan lain-lain.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Samsung

Menghidupkan Hp Samsung dengan Ketuk Layar Dua Kali

Cara Menghidupkan Hp Samsung tanpa tombol power salah satunya dengan mengetuk dua kali layar handphone adalah cara yang dapat dilakukan ketika handphone mati tetapi tidak mati total. Untuk melakukannya kamu hanya perlu mengetuk layar handphone kamu dua kali dengan jari tangan kamu.

Cara menghidupkan Hp tanpa tombol power ini dapat digunakan oleh handphone lainnya selain handphone samsung. Samsung termasuk dalam handphone yang menggunakan fitur ketuk ganda dalam menyalakan handphonenya. Perlu diingat ya, cara ini tidak diperuntukan jika handphone kamu mati total.

Menghidupkan Dengan Tombol Volume

Ketika tombol power di handphone kamu mengalami kerusakan, pastikan tombol volume di handphone kamu tidak rusak. Tombol ini dapat difungsikan untuk menghidupkan handphone loh. Mungkin kalian bingung. Jadi tombol volume memiliki fungsi untuk menurunkan dan menaikan suara.

Nah, ketika kita melakukan penaikan atau penurunan tersebut layar handphone akan hidup dan memberikan tampilan volume tersebut. tanpa disadari cara ini membuat handphone yang semulanya mati, menjadi hidup tanpa tombol power yang digunakan.

Baca juga: Cara Menghapus Samsung Account

Menghidupkan Dengan Fitur Layar Gravity

Handphone samsung memang didesain sedemikian rupa dengan segala fungsi dan manfaat yang mempertimbangkan segala permasalahan yang kerap terjadi. Adanya layar gravity ini memang didesain sebagai pencegahan apabila tombol power pada handphone samsung kamu mengalami kerusakan. Fitur bawaan yang dibuat oleh samsung ini sangat cangih dan terdapat pada handphone samsung tipe baru.

Untuk menggunakannya, cukup otomatis kamu tidak perlu bingung lagi. Handphone dengan fitur layar gravity ini akan mati ketika handphone dimasukan ke dalam saku atau tas. Dan ketika handphone dikeluarkan maka secara otomatis handphone akan menyala dengan sendirinya.

Menggunakan Tombol Beranda

Untuk menghidupkan handphone kamu juga bisa menggunakan tombol home yang biasanya digunakan untuk mengembalikan ke menu utama handphone kamu. Dengan menggunakan menu ini maka dengan otomatis handphone akan menyala dan menampilkan menu utama pada handphone kamu.

Kamu juga bisa menyalakan handphone kamu dengan memadukannya dengan menggunakan tombol volume. Caranya kamu hanya perlu menekan tombol volume dan berada secara bersamaan. Dengan hal itu, handphone samsung kamu dapat menyala.

Cara-cara diatas adalah cara yang paling mudah dalam menghidupkan handphone samsung yang mati. Ingat, cara-cara diatas tidak diperuntukan jika handphone kamu mengalami mati total. Jika handphone kamu mengalami mati total karena kehabisan baterai dan tombol power pada handphone samsung kamu bermasalah.

Kamu bisa menekan tombol power pada handphone kamu lebih keras lagi. Bisa jadi tombol tidak dapat merespon kegiatan tersebut karena terdapat kekendoran atau tidak tepat antara tombol luar dengan tombol yang ada di dalam.

Ulasan di atas adalah ulasan tentang cara-cara menghidupkan handphone samsung yang mati. Semoga artikel ini membantumu dan selamat mencoba. 

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar