Berusaha menjadi lebih baik.

Membuka dan Download Link File WPS Office

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang Cara Membuka dan Download Link File WPS Office Online dengan mudah. Anda mungkin pernah dikirimi file baik itu file Word, Excel, PowerPoint atau PDF, namun file tersebut berupa link WPS Office.

Namun sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui cara membuka dan mendownload file berupa link/URL WPS di ponsel Android, iPhone, laptop atau PC.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa WPS Office merupakan paket aplikasi office dimana dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat membuat dan mengedit berbagai file seperti dokumen Word (WPS Writer), Excel (WPS Spreadsheet), PowerPoint (WPS Presentation) dan PDF.

Nah pada pembahasan kali ini Rafsablog akan menjelaskan cara membuka dan mendownload file berupa link WPS Office online. Langsung saja kita simak pembahasannya berikut ini.

Rekomendasi

Cara Membuka dan Mengunduh Tautan File WPS Office Online

Apakah perlu mengunduh program WPS Office terlebih dahulu untuk dapat membuka dan mengunduh file WPS yang dikirim melalui tautan? Jawaban tidak perlu.

Anda tidak perlu mendownload program WPS Office karena kami akan membuka file tersebut dan mendownloadnya dari internet dengan browser baik itu Google Chrome, Mozilla Firefox, Operamini dan lain-lain.

Misalnya, di sini saya dikirimi tautan file WPS Office di WhatsApp oleh seorang teman dan dia meminta saya untuk mengunduh file tersebut. Berikut tutorialnya:

  1. Pertama buka terlebih dahulu pesan seseorang yang mengirim link file WPS Office.
  2. Kemudian klik link file WPS Office tersebut dan pilih dibuka menggunakan browser yang Anda inginkan, bisa menggunakan Firofox, Chrome, Opera, dll.
  3. Setelah itu tunggulah beberapa saat hingga WPS Office terbuka di browser.
  4. Untuk download file tersebut, silahkan login terlebih dahulu, maka klik Sign in to Cooperation Document.
  5. Selanjutnya untuk lebih mudah silahkan klik Sign in With Google.
  6. Klik Agree untuk menyetujuinya.
  7. Pilih akun Google yang Anda gunakan untuk login WPS Office.
  8. Jika berhasil login, maka selanjutnya download file tersebut dengan cara klik ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas..
  9. Lalu klik Download.
  10. Tunggulah beberapa saat hingga file WPS Office berhasil di download dan secara otomatis akan tersimpan di perangkat Anda.

Di mana File WPS Office Disimpan di Ponsel Android?

Mungkin Anda bertanya-tanya, di mana file WPS Office yang diunduh disimpan di ponsel Android Anda? Berikut cara menemukan file WPS Office yang tersimpan di perangkat seluler Anda:

  1. Langkah pertama buka aplikasi File Manager di Smartphone Anda.
  2. Kemudian buka Penyimpanan Ponsel.
  3. Selanjutnya cari folder Download.
  4. Di folder inilah Anda bisa menemukan file yang sudah di download tadi.
  5. Selesai.

Setelah membaca artikel ini semoga Anda sudah tidak kebingungan lagi bagaimana cara membuka file yang dikirim melalui link WPS Office.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Cara Membuka dan Download Link File WPS Office Online. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar