Suka heran dengan Maba Semester 1 yang berniat menyelesaikan kuliah secepat mungkin. *Bagaimana cara kita memberitahunya bro..

Cara Mudah Translate Dokumen Word di WPS Office

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara translate dokumen di WPS Office dengan mudah. Bagi Anda yang masih bingung tentang bagaimaa cara menerjemahkan dokumen melalui aplikasi WPS, maka Anda bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Memiliki dokumen dalam bahasa Inggris tetapi Anda tidak dapat memahami isi dokumen tersebut karena kemampuan bahasa Inggris Anda rendah? Tenang, sekarang Anda bisa mengonversi file dokumen Word, PDF, Excel atau PPT PowerPoint dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia menggunakan aplikasi WPS Office Anda.

Tidak hanya bahasa Indonesia ke bahasa Inggris tetapi juga bahasa Cina, Korea, Jepang, Thailand, Spanyol, Belanda dan bahasa asing lainnya.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu WPS Office, WPS Office adalah kumpulan aplikasi perkantoran yang memungkinkan Anda untuk mengelola dokumen Word (WPS Writer), Excel (WPS Spreadsheet), PowerPoint (WPS Presentation), dan PDF dengan mudah. Ponsel pintar.

Fitur dari WPS Office juga sangat lengkap, salah satunya adalah kemampuan untuk menerjemahkan dokumen dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Jadi jika Anda ingin menerjemahkan isi dari file dokumen, Anda tidak lagi membutuhkan alat pengubah dokumen, karena semuanya bisa dilakukan melalui aplikasi WPS Office.

Nah pada pembahasan kali ini Rafsablog akan menjelaskan cara translate dokumen dari bahasa Inggris ke Indonesa atau bahasa lainnya di WPS Office HP Android dan iPhone. Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Translate Dokumen Word di WPS Office Hp Android/iOS iPhone

Bagi Anda yang ingin mengubah bahasa Inggris ke Indonesia pada dokumen word, Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini menggunakan aplikasi WPS Office di Hp Android.

  1. Pertama, siapkan dokumen yang akan diterjemahkan. Sebagai contoh, saya sudah memiliki kosakata di sini dan isinya dalam bahasa Inggris dan saya ingin menerjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia.
  2. Buka aplikasi WPS Office di Android atau iPhone Anda.
  3. Dalam aplikasi, klik menu File Manager/Pengelola File
  4. Kemudian pilih jenis dokumen yang akan dicari. Karena dokumen saya adalah dokumen Word, klik DOC
  5. Selanjutnya cari dokumen yang akan di terjemahkan, kalau bisa silahkan dibuka.
  6. Jika Anda sudah berada di halaman kerja kantor WPS, kami akan menerjemahkan dokumen tersebut. Untuk melakukan ini, klik ikon menu di sudut kiri bawah
  7. Kemudian klik menu LihatTerjemahkan Dokumen
    Cara Mudah Translate Dokumen Word di WPS Office
  8. Anda kemudian akan diarahkan ke halaman untuk menerjemahkan dokumen. Di sini Anda dapat mengatur bahasa Bahasa sumber Masukkan bahasa dokumen sekarang Ubah ke Masukkan bahasa di mana dokumen akan diterjemahkan. Ketika dirasa semuanya sudah diatur, klik Terjemahkan Sekarang.
    Cara Mudah Translate Dokumen Word di WPS Office
  9. Tunggu beberapa saat, maka dokumen Anda akan langsung diterjemahkan dan hasilnya akan langsung muncul di aplikasi WPS Office.

Fitur terjemahan sudah ada di aplikasi WPS Office HP, tetapi Anda harus terlebih dahulu meningkatkan ke versi Pro untuk menggunakan fitur ini, dan itu pun mungkin memerlukan sejumlah uang.

Beberapa pengguna menghindari ini dengan menginstal aplikasi WPS Office yang diperbarui, yang memungkinkan mereka untuk menggunakan semua fitur prabayar secara gratis.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Cara Mudah Translate Dokumen Word di WPS Office Hp Android/iOS iPhone. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pengetikan. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Satu pemikiran pada “Cara Mudah Translate Dokumen Word di WPS Office”

Tinggalkan komentar