Cara Mengubah PPT Powerpoint ke Video WPS Office

Rafsablog.id – Halo pembaca setia Rafsablog, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara mudah mengubah slide powerpoint PPT menjadi video Mp4 di Hp Android/iOS dengan menggunakan aplikasi WPS Office.

WPS Office adalah paket aplikasi perkantoran yang dapat Anda jalankan di perangkat apa pun seperti Microsoft Windows, Android, iOS, Harmony OS, dan Fire OS. Pengguna dapat melakukan berbagai tugas dengan aplikasi ini, salah satunya adalah membuat slide presentasi dengan bantuan fitur WPS Presentation.

Ada banyak tool atau alat yang bisa Anda gunakan di WPS Office untuk membuat ide atau presentasi data dalam bentuk slide PPT, seperti animasi, audio, video, gambar, dan lainnya.

Bahkan WPS Office memiliki kemampuan untuk mengkonversi PowerPoint Presentation Slides (PPT) ke format video (mp4). Dengan mengkonversi PPT Power Point ke video MP4, Anda dapat membuat video presentasi berkualitas tinggi yang membuat sesi presentasi lebih efektif karena Anda tidak perlu lagi memindahkan slide dari satu halaman ke halaman lainnya.

Selain itu, Anda dapat mengunggah slide presentasi PowerPoint ke HP WPS Office di media sosial seperti Facebook, Youtube, Tiktok, Instagram, dan lainnya untuk mengedukasi pengikut Anda.

Saat membuat slide presentasi PowerPoint, seperti audio, video, animasi, efek transisi, dan sebagainya, semua elemen yang Anda tambahkan akan diubah ke video.

Pada pembahasan kali ini Rafsablog menjelaskan bagaimana cara mengubah PowerPoint Presentation Slide (PPT) ke WPS Office HP Android dan iPhone menjadi video mp4. Penasaran? Simak pembahasan berikut ini.

Cara Mudah Mengubah Slide PowerPoint PPT ke Video di WPS Office HP

Berikut cara convert atau mengubah PowerPoint (PPT) ke video mp4 di ponsel Android dan iPhone menggunakan aplikasi WPS Office

  1. Buka aplikasi WPS Office di ponsel Android atau iPhone Anda
  2. Jika aplikasi WPS Office sudah terbuka silahkan buat presentasi PowerPoint (PPT) baru, atau jika sudah memiliki file ppt untuk diubah ke video silahkan buka file PPT tersebut.
  3. Pada homepage WPS Presentation, untuk mengubah slide PowerPoint yang kita buat menjadi video, silahkan klik open menu yang berada di pojok kiri bawah.
    Cara Mengubah PPT Powerpoint ke Video WPS Office
  4. Lalu klik tab Berkas dan pilih Simpan Sebagai.
    Cara Mengubah PPT Powerpoint ke Video WPS Office di Hp
  5. Kemudian tentukan terlebih dahulu di mana Anda akan menyimpan file presentasi tersebut. Klik Lokasi jika Anda ingin menyimpan presentasi ke folder HP.
    Cara Mengubah PPT Powerpoint ke Video WPS Office di Hp
  6. Pilih Telepon.
    Cara Mengubah PPT Powerpoint ke Video WPS Office 4
  7. Kemudian tentukan di folder mana Anda akan meletakkan file presentasi. Klik .pptx sebelum menyimpan.
    Cara Mengubah PPT Powerpoint ke Video WPS Office di Hp
  8. Selanjutnya ubah menjadi ekstensi atau format .mp4.
    Cara Mengubah PPT Powerpoint ke Video WPS Office di Hp
  9. Ketika semuanya sudah siap, klik Ekspor sebagai video.
    Cara Mengubah PPT Powerpoint ke Video WPS Office di Hp
  10. Tunggu beberapa saat hingga slide PowerPoint (PPT) berhasil diekspor dan dikonversi menjadi video.
    Cara Mengubah PPT Powerpoint ke Video WPS Office di Hp
  11. Untuk melihat hasilnya, Anda dapat membuka arsip video Anda di ponsel Anda atau mungkin langsung di galeri ponsel Anda.

Anda tidak perlu mengupgrade akun WPS Office ke premium untuk menggunakan fitur PPT to mp4 video converter di WPS Office karena fitur tersebut dapat digunakan secara gratis. Jadi tidak peduli berapa banyak slide PPT yang ingin Anda konversi ke video, itu tidak masalah.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah mengubah file presentasi powerpoint PPT ke video mp4 dengan aplikasi WPS Office. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar