Hapus atau Nonaktifkan Facebook dengan FB Lite

Halo gaes hehe, di artikel sebelumnya saya sudah membahas cara mengatasi video call yang tidak ada suaranya, dan artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara menghapus atau menonaktifkan akun Facebook dengan menggunakan aplikasi Fb Lite.

Facebook adalah raja media sosial saat ini, dan banyak pengguna Facebook di seluruh dunia. Facebook sering melakukan pembaruan sistemnya agar selalu disukai oleh penggunanya, tidak heran jika media sosial satu ini paling banyak penggunanya diantaranya media sosial lainnya.

Kesuksesan Facebook tidak lepas dari kejeniusan developer yang selalu memperbarui atau menambahkan fitur terbaru dan tentunya sangat menarik minat pengguna untuk tetap menggunakan Facebook.

Rekomendasi

Beberapa fitur Facebook yang membuat pengguna sulit atau tidak dapat beralih ke media sosial lainnya adalah, Facebook mempunyai fitur grup yang dapat menampung anggota yang tidak terbatas, saya pernah meliat salah satu grup di Facebook yang mempunyai anggota lebih dari satu juta orang.

Selain itu Facebook mempunyai fitur Fanspage atau Halaman, dan fitur terbarunya yaitu streaming video game yang dapat ditonton langsung oleh pengguna Facebook.

Facebook mempunyai segudang fitur yang dapat dimanfaatkan dengan baik tergantung pemilik akun Facebook itu sendiri. Saat ini hampir semua orang sudah menggunakan smartphone.

Selain menggunakan browser desktop, orang-orang juga lebih sering membuka Facebook dengan menggunakan aplikasi yang sudah di install di smartphone miliknya, salah satu aplikasi yang digunakan adalah Fb Lite.

Cara Hapus atau Nonaktifkan Facebook dengan FB Lite

Meskipun banyak yang menggunakan Facebook, akan tetapi tidak sedikit juga yang ingin menghapus atau menonaktifkan sementar akun Facebook dengan beberapa alasan pribadi. Seperti judulnya, Rafsa akan membagikan tutorial cara hapus akun atau nonaktifkan Facebook dengan Fb Lite. Mungkin sudah banyak yang mengetahui ini, akan tetapi juga tidak sedikit orang yang belum tahu caranya. Baik, berikut langkah-langkahnya, simak tutorialnya di bawah ini.

  1. Langkah pertama buka terlebih dahulu aplikai Fb Lite di smartphone Anda.
  2. Kemudian klik Open Menu yang berada di pejok kanan atas, ikon dengan garis tiga horizontal.
  3. Setelah itu pilih Pengaturan, lalu pilih “Kepemilikan dan Kontrol Akun.”
    Cara Hapus atau Nonaktifkan Facebook dengan FB Lite
  4. Jika sudah, selanjutnya pilih “Penonaktifan dan Penghapusan”, akan ada dua pilihan yakni “Nonaktifkan Akun” dan “Hapus Akun”, pilih salah satu yang diinginkan, di sini saya akan menghapus akun untuk selamanya, maka saya memilih “Hapus Akun.”
    Cara Hapus atau Nonaktifkan Facebook dengan FB Lite
  5. Langkah berikutnya akan ada lagi pilihan (Tidak wajib dipilih) yakni “Nonaktifkan Akun” dan “Unduh Info”. Jika Anda ingin menyimpan foto dan informasi lainnya Anda dapat klik “Unduh Info” terlebih dahulu atau bisa melewatinya.
    Cara Hapus atau Nonaktifkan Facebook dengan FB Lite
  6. Di sini saya ingin melewatinya, maka saya langsung klik Hapus Akun, lalu disuruh untuk memasukkan kata sandi yang tepat, lalu klik Lanjutkan.
  7. Jika password benar maka akan ke tahap terakhir, yaitu klik Hapus Akun untuk menghapus permanen akun Anda untuk selamanya.
    Cara Hapus atau Nonaktifkan Facebook dengan FB Lite

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka Anda dapat menghapus akun atau menonaktifkan akun Facebook sementara. Namun yang harus diingat sekali lagi adalah, Anda wajib memikirkan dengan matang jika ingin menghapus akun Facebook Anda.

Jika Anda masih bimbang, Anda dapat memilih menonaktifkan akun Facebook untuk sementara dan dapat dibuka kembali di lain waktu. Itulah tadi cara hapus atau nonaktifkan Facebook dengan aplikasi Fb Lite, jika Anda mempunyai pertanyaan atau ingin menambahkan sesuatu maka silahkan tulis di kolom komentar.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika salah kata mohon dimaafkan, karena manusia memang pada dasarnya tidak bisa luput dari kesalahan, semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar