Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di Facebook

Halo pembaca setia Rafsablog, jika di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang cara mengubah tulisan di Facebook Lite menjadi Unik, maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara melihat video yang pernah ditonton di Facebook biasa atau Original dan Lite.

Pasti Anda pernah melihat video di media sosial Facebook, tetapi ketika Anda melakukan reload atau memuat ulang halaman, video yang baru saja Anda lihat tersebut akan menghilang. Padahal Anda ingin sekali menontonnya lagi, tapi video tersebut sudah menghilang.

Jika Anda pernah mengalami hal tersebut dan tidak tahu bagaiamana cara mecari video tersebut, maka Anda saat ini berada di artikel yang tepat karena saya akan membagikan tutorial cara melihat video yang sebelumnya sudah pernah ditonton di Facebook.

Facebook sendiri saat ini masih menjadi media sosial terbesar dengan jumlah pengguna yang mencapai jutaan di seluruh dunia. Tidak heran jika Facebook terus diperbarui dan tentunya akan selalu ada fitur baru dan menarik yang bisa membuat pengguna tertarik dan terus menggunakan Facebook untuk keperluan sehari-hari.

Salah satu fitur unggulan yang ada di Facebook adalah kita bisa melihat banyak video atau film pendek. Fitur ini bernama Watch Video, jadi kita bisa melihat video dengan genre apapun dengan menggunakan fitur tersebut. Contohnya seperti film action, video lucu, video review film, vide lifehack, video tutorial, dan masih banyak lagi.

Cara Melihat Video yang Sudah Pernah Ditonton di Facebook

Jika Anda pernah nonton video di aplikasi Facebook original maupun versi Lite, di Android atau di iOS, dan secara tidak sengaja aplikasi yang Anda gunakan memuat ulang otomatis, maka video yang sedang Anda tonton Akan menghilang. Jika Anda belum tahu cara melihat video yang pernah ditonton, maka harus membaca tutorialnya di bawah ini.

Di artikel ini akan dibahas tutorial cara mudah melihat video yang sudah ditonton di Facebook Android maupun iOS dengan menggunakan aplikasi Facebook Original dan Facebook Lite.

Cara Melihat Video yang Sudah Dd Facebook Original Android/iOS

Jika Anda menggunakan aplikasi Facebook original, Anda bisa mengikuti tutorial di bawah ini untuk melihat video yang sempat hilang saat setelah ditonton.

  1. Pertama tentu saja buka aplikasi Facebook Android atau IOS di perangkat Anda.
  2. Kemudian jika sudah terbukan silahkan klik Open Menu yang berada di pejok kanan atas dengan ikon garis tiga horizontal.
    Cara Melihat di Facebook Original Android/iOS
  3. Selanjutnya klik menu Video di Watch.
    Cara Melihat di Facebook Original Android/iOS
  4. Lalu klik Pencarian yang menggunakan ikon kaca pembesar.
    Cara Melihat di Facebook Original Android/iOS
  5. Selanjutnya klik Video yang Anda tonton.
    Cara Melihat di Facebook Original Android/iOS
  6. Setelah itu Anda akan melihat riwayat video yang pernah Anda tonton sebelumnya.
    Cara Melihat di Facebook Original Android/iOS

Cara Melihat di Facebook Lite Android/iOS

Di atas tadi khusus untuk pengguna yang menggunakan aplikasi Facebook Original. Jika Anda menggunakan aplikasi Facebook Lite, maka Anda bisa membaca langkah-langkah cara melihat video yang sudah pernah ditonton sebelumnya di Facebook Lite berikut ini.

  1. Pertama Anda harus membuka aplikasi Facebook Lite di perangkat kesayangan Anda.
  2. Kemudian klik Open Menu yang berada di pejok kanan atas yang menggunakan ikon garis tiga horizontal.
    Cara Melihat Video yang Sudah Ditonton di Facebook Lite
  3. Setelah itu klik menu Pengaturan.
    Cara Melihat Video yang Sudah Ditonton di Facebook Lite
  4. Lalu scroll ke bawah dan klik Log Aktivitas.
    Cara Melihat Video yang Sudah Ditonton di Facebook Lite
  5. Selanjutnya scroll ke bawah lagi dan pilih Tindakan dan Aktivitas Lain yang Dicatat.
    Cara Melihat Video yang Sudah Ditonton di Facebook Lite
  6. Setelah itu silahkan klik Video yang Anda Tonton.
    Cara Melihat Video yang Sudah Ditonton di Facebook Lite
  7. Kemudian Anda akan melihat daftar riwayat video yang sebelumnya pernah Anda tonton.
    Cara Melihat Video yang Sudah Ditonton di Facebook Lite

Itulah tadi artikel tentang tutorial cara melihat video yang sudah pernah ditonton di Facebook Original dan Facebook Lite di Android atau iOS. Dengan mengikuti tutorial di atas, sekarang Anda sudah bisa melihat history atau riwayat video yang sebelumnya atau baru saja dilihat.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah melihat video yang pernah ditonton di Facebook Android maupun IOS. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau ingin request artikel lainnya, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar