Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Download Video Facebook dengan Mudah

Halo pembaca setia Rafsablog, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara download video Facebook dengan mudah. Anda bisa mencari artikel ini dengan menggunakan kata kunci facebook video download.

Kita tahu hingga saat ini Facebook masih menjadi raja media sosial yang mempunyai jumlah pengguna terbanyak di seluruh dunia dan mempunyai berbagai macam konten seperti video, gambar, dan tulisan atau teks.

Jika Anda salah satu pengguna setia Facebook, Anda pasti sering menemukan postingan orang lain yang membagikan berbagai macam video yang bermanfaat hingga lucu yang membuat siapapun yang menontonnya tertawa.

Namun, bagaimana cara untuk menyimpan video dari Facebook tersebut? Sebagian orang masih bertanya-tanya tentang cara download video Facebook dan kita simpan di perangkat smartphone kita.

Anda tidak perlu khawatir lagi, karena Rafsablog.id akan membahasnya secara lengkap untuk Anda coba dan tentunya tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Ok, langsung saja simak berikut ini.

Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Saat ini telah ada banyak aplikasi yang menawarkan fitur pengunduhan video Facebook dengan cara cepat dan mudah serta berbagi video konten di Facebook.

Namun, tidak seperti kenyataannya bahwa beberapa aplikasi yang sudah tersebar tidak bekerja dengan baik. Justru sebaliknya, ketika aplikasi yang dibuka, maka akan muncul banyak iklan dan bisa saja membaca virus pada smartphone yang Anda gunakan.

Cara untuk download video FB tanpa menggunakan aplikasi, Anda dapat membaca artikel ini sampai selesai karena kami sudah menyediaan tutorial ini dengan lengkap.

Download Video FB dengan Google Chrome

Biasa untuk download video yang berada di Beranda Facebook, Anda mebutuhkan aplikasi tambahan. Namun, di artikel ini akan dibagikan cara yang lebih mudah untuk mengambil video dari FB ke perangkat Hp kita.

Anda hanya membutuhkan smartphone Android atau iOS dan menggunakan browser Google Chrome. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara mengunduh video Facebook tanpa aplikasi menggunakan Google Chrome di Android.

  1. Pertama buka Google Chrome terlebih dahulu di perangkat Hp kesayangan Anda.
  2. Kemudian ketikan alamat facebook.com.
  3. Selanjutnya cari dan buka video yang ingin Anda download, lalu tekan play.
  4. Setelah itu pada video yang masih berputar, silahkan tekan tombol ikon panah ke bawah yang berada di bagian bawah untuk melakukan pengunduhan video.
  5. Setelah video berhasil diunduh, Anda bisa memutar video tersebut dengan aplikasi pemutar video yang ada di smartphone Android/iOS Anda.

Jika file yang baru saja diunduh tidak ditemukan, maka Anda bis amencoba untuk membuka aplikasi pengelola file dan cari video FB yang Anda download.

Download Video Facebook yang Diprivasi

Jika Anda ingin download video FB pribadi yang ternyata di private, Anda bisa menggunakan fitus FBDown.net untuk mengakalinya.

Mungkin diantara kalian sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini. Dengan menggunakan situs FBDown ini, Anda bisa mengunduh video facebook dengan mudah sehingga situs ini menjadi salah satu situs yang populer.

Bagi Anda yang masih bingung cara download video Facebook yang diprivasi lewat situs ini, maka silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Pertama, silahkan kunjungi situs FBDown.net di perangkat Android atau PC kesayangan Anda.
  2. Kemudian login ke akun Facebook Anda dan cari video sesuai dengan keinginan Anda.
  3. Jika video sudah ditemukan, selanjutnya tekan CTRL+U untuk pengguna Windows dan Command+Option+U untuk pengguna Mac.
  4. Setelah itu akan muncul tab baru yang berisi source code dari halaman video Facebook tersebut.
  5. Lalu tekan tombol CTRL+A untuk melakukan select all, dan CTRL+C untuk menyalin seluruh source codenya.
  6. Kemudian buka lagi situs FBDown dan paste dengan menekan CTRL+V pada kolom “Paste the video page source here” yang sudah disediakan.
  7. Selanjutnya klik tombol Unduh untuk memulai proses downloading video.
  8. Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai.
  9. Jika proses downloading video telah berhasil, maka akan ada pemberitahuan “Download File Selesai” dan secara otomatis video akan tersimpan di dalam penyimpanan perangkat Anda.

Sudah banyak pengguna Facebook yang menggunakan situs FBDown ini untuk download berbagai macam video yang disukai.

Situs ini menjadi populer karena selain mudah digunakan, juga bebas dari jenis iklan yang mengganggu aktivitas pengunduhan.

Mungkin Anda berminat membaca artikel tentang Cara Melihat Video yang Pernah Ditonton di Facebook.

Download Video Facebook Lewat Situs Savefrom.net

Download Video Facebook Lewat Situs Savefrom.net

Siapa yang tidak mengenal Savefrom, situs satu ini sudah sangat terkenal di Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu.

Savefrom adalah salah satu situs downloader yang dapat mengunduh berbagai jenis video Facebook tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Jika Anda masih asing dan bingung cara menggunakannya, maka ikuti tutorialnya yang sudah kami sediakan cara download video Fb tanpa aplikasi di bawah ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Facebook, login terlebih dahulu jika Anda belum masuk.
  2. Kemudian Anda bisa memilih video yang ingin Anda download, Anda bisa mencari di grup, halaman, atau postingan orang lain.
  3. Setelah itu klik ikon titik tiga yang berada di sebelah kanan video.
  4. Selanjutnya pilih opsi “Salin tautan.”
  5. Lalu buka situs Savefrom.net.
  6. Silahkan paste pada kolom yang sudah disediakan.
  7. Klik tombol Download yang berada di sebelah kanan kolom tersebut.
  8. Tunggu hingga proses downloading selesai.
  9. Jika sudah selesai, maka video akan tersimpan di penyimpanan perangkat Anda dan bisa ditonton kapan saja.

Kelebihan dari situs ini adalah Anda bisa download dari banyak berbagai sumber seperti Facebook, Youtube, Twitter, Instagram, Tiktok, dan masih banyak lagi.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat daftar situs apa saja yang bisa di donwload kontennya menggunakan Savefrom.net. Kelebihan lainnya yaitu kita bisa menikmatinya tanpa ada gangguan dari iklan dan video yang di download memiliki kualitas HD.

Download Video FB Melalui Facebook Video Downloader APK

Download Video FB Melalui Facebook Video Downloader APK

Jika di atas tadi menggunakan situs, maka di poin ini kita mencoba download video FB melalui aplikasi Facebook Downloader yang memungkinan pengguna dapat mengunduh berbagai macam jenis video yang ada di platform Facebook.

Biasanya pada kebanyakan video Facebook yang diunduh melalui aplikasi hanya memiliki resolusi yang sangat rendah dan tidak menyenangkan jika dinikmati secara pribadi atau bersama teman.

Namun, dengan menggunakan FB Video Download APK ini, Anda dapat mengunduh video dengan kualitas HD hingga Ultra HD sehingga hasil yang ditampilkan akan lebih jelas, jernih, dan bening.

Untuk cara download video Facebook menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Bagi Anda yang sudah tidak sabar lagi, maka ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Langkah pertama silahkan unduh dan install aplikasi FB Video Download di Play Store atau App Store.
  2. Setelah proses pengunduhan dan installasi selesai, selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian login pada aplikasi FB Video Downloader menggunakan akun Facebook Anda.
  4. Lalu klik tab Video dan klik tombol Download.
  5. Tunggu proses download selesai ya.
  6. Jika sudah selesai, secara otomatis video yang di download akan tersimpan di galeri Hp Anda.

Ada beberapa fitur menarik di dalam aplikasi ini. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membuka-buka dan mencoba berbagai fitur yang ada pada aplikasinya

Download Video Facebook Melalui Snapsave.app Online

Download Video Facebook Melalui Snapsave.app Online

Snappsave.app adalah sebuah situs yang dapat Anda gunakan untuk melakukan download video yang Anda sukai di platform media sosial Facebook tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan tentunya gratis untuk digunakan sehari-hari.

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, selain menggunakan beberapa situs yang sudah saya jelaskan di atas tadi, Anda bisa memakai situs ini untuk mengunduh video di platform FB dengan mudah.

Bagi Anda yang masih bingung dan belum tahu cara download video di situs Snapsave.app, maka silahkan baca tutorial lengkapnya di bawah ini ya.

  1. Pertama tentu saja login Facebook menggunakan akun Anda.
  2. Kemudian cari video yang Anda sukai atau video yang sudah Anda simpan sebelumnya di Facebook.
  3. Selanjutnya jika video sudah ketemu, maka salin link video tersebut.
  4. Setelah itu buka buka tab baru dan ketikkan alamat snapsave.app.
  5. Lalu silahkan tempelkan atau paste link yang sebelumnya sudah Anda copy tadi pada kolom yang sudah disediakan.
  6. Selanjutnya klik tombol Download yang berada di sisi kanan pada kolom.
  7. Tunggu proses download hingga selesai.
  8. Jika sudah selesai, maka video akan tersimpan secara otomatis di perangkat Anda.

Ada beberapa kelebihan dan fitur yang ada pada situs Snapsaveini yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan pengunduhan berbagai macam koneten video di jejaring sosial Facebook.

Berikut adalah berbagai fitur dan kelebihan Snapsave yang perlu Anda tahu.

  • Tampilan yang sederhana dan mudah untuk dipahami.
  • Download video Facebook yang memiliki proses sangat cepat.
  • Anda dapat melakukan pengunduhan video dengan pilihan durasi, seperti durasi pendek atau panjang.
  • Video memiliki kualitas resolusi HD.
  • Tidak ada iklan.
  • Situs dapat diakses kapan saja dan gratis.

Download Video Facebook di Telegram

Kita pasti sudah tahu bahwa messenger satu ini sangatlah power full. Telegram mempunyai banyak keunggulan jika dibandingkan dengan messenger lainnya. Salah satu fitur menarik yang terdapat di Telegram adalah adanya Bot yang bisa membuat aktivitas kita menjadi lebih mudah.

Salah satu bot dengan username @FbvideoDownloadBot bisa kita gunakan untuk mendownload video Facebook di Telegram. Bot ini tentu saja sangat membantu kita untuk menyimpan video yang kita sukai.

Berikut adalah tutorial cara mudah download video Facebook menggunakan bot Telegram.

  1. Langkah pertama copy link url video Facebook sesuai dengan keinginan Anda.
  2. Kemudian buka aplikasi Telegram di perangkat kesayangan Anda.
  3. Pada pencarian, ketikkan @FbVideoDownloadBot, lalu pilih bot tersebut dan masuk ke dalam percakapan.
  4. Klik Start untuk memulai bot.
  5. Setelah itu paste link video yang sudah di copy tadi dan klik kirim.
  6. Lalu tunggu hingga beberapa saat nanti akan muncul balasan dari Bot tersebut.
  7. Klik HD dan Anda akan diarahkan pada halaman browser Telegram, lalu klik ikon titik tiga, lalu pilih Download.
  8. Setelah itu tunggu proses unduhan selesai dan video akan tersimpan di Hp Anda.

Cara Mudah Download Video di Facebook Lite

Mungkin Anda salah satu orang yang menggunakan Facebook Lite seperti saya. Jika iya, maka Anda berada di artikel yang tepat karena saya akan membagikan tutorial cara untuk download video yang ada di Facebook Lite tanpa aplikasi lain.

Oke langsung saja. Pertama buka aplikasi Facebook Lite yang ada di smartphone Anda. Kemudian cari video yang ingin Anda download.

Jika Anda sudah menemukan video yang ingin diunduh, selanjutnya putar video tersebut sampai selesai. Ini berfungsi agar tersimpan sebagai cache di Hp kita.

Langkah berikutnya keluar dari apliasi Fb Lite, lalu buka File Manager. Cari folder Android, kemudian pilih Data, cari dan pilih opsi Facebook Lite.

Jika Anda sudah berada di folder Cache, selanjutnya pilih folder Video. Di folder ini Anda bisa menemukan video yang ingin Anda download karena video yang baru saja Anda lihat masuk di folder Cache ini.

Selanjutnya silahkan urutkan berdasarkan Waktu untuk mencari video terbaru yang Anda tonton, biasa ada di urutan paling Atas, klik saja folder teratas.

Setelah folder terbuka, lalu pilih file terbaru dan Anda bisa mengganti nama file sesuai dengan keinginan Anda dan jangan lupa beri tambahan .mp4 di akhir nama file. Contohnya seperti lord-ngeteh.mp4. Jika sudah, maka Anda bisa cek di Galeri Hp nanti akan muncul videonya.

Cara Menyimpan Video Story Facebook Orang Lain

Cara Menyimpan Video Story Facebook Orang Lain

Bagaimana cara agar kita dapat menyimpan video story Facebook teman atau pengguna lain? Caranya cukup mudah. Anda bisa menggunakan aplikasi yang bernama Save Story for Facebook Stories Download.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Nemory Studios untuk membantu orang agar dppat mengunduh video story orang lain di Facebook. Aplikasi ini cukup menarik karena kita dapat menyimpan story pengguna lain dan Anda bisa melihat story tanpa mereka sadari.

Mempunyai tampilan dengan nuansa hitam yang terlihat keren dan bisa anda ubah sesuai keinginan Anda. Selain itu, ada fitur lain yang mungkin Anda sukai seperti membaca pesan tanpa terlihat, download foto dan video dengan cepat secara private, dan tentunya bisa digunakan lebih dari 1 akun Facebok.


Itulah pembahasan kali ini tentang cara download video Facebook lengkap dengan langkah-langkahnya. Dengan mengikuti tutorial ini, Anda sekarang dapat mengunduh video atau foto di Facebook dengan cepat dan tanpa aplikasi tambahan yang memberatkan kinerja Hp.

Mungkin itu dulu artikel kali ini. Jjika Anda mempunyai saran atau masukkan, maka silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar