Berusaha menjadi lebih baik.

Menabung 10 Ribu Setahun Dapat Berapa

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan membahas tentang jumlah menabung 10 ribu setahun dapat berapa? Mungkin pertanyaan tersebut sudah sering ditanyakan oleh orang-orang di grup atau di manapun.

Mungkin Anda yang sedang berada di sini adalah seorang pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, karyawan, atau pekerja lainnya yang ingin menyisihkan uangnya untuk ditabung. Entah itu uang yang didapatkan dari gaji sebuah pekerjaan, atau orang cuma-cuma seperti uang jajan dan lain-lain.

Di artikel ini Rafsablog mencoba memberikan sedikit pencerahan mengenai pertanyaan tentang seseorang yang menabung 10 ribu setahun dapat berapa? Baik, tetapi sebelum membahas lebih jauh kami ingin mengingatkan sekali untuk selalu berkunjung di Rafsablog.id untuk membaca artikel terbaru.

Mungkin Anda juga berminat membaca artikel tentang Download Foto Instagram ke Galeri.

Menabung 10 Ribu Setahun dapat Berapa?

Menabung 10 Ribu Setahun Dapat Berapa

Jika Anda menabung 10 ribu setiap hari atau setiap 1 hari Anda menabung sebesar Rp 10,000, maka jumlah uang yang berhasil Anda kumpulkan adalah sebesar Rp 3.650.000. Untuk penjelasannya sebagai berikut.

Petunjuk langkah demi langkah: Hal pertama yang harus dilakukan untuk memecahkan masalah ini adalah mengubah tahun menjadi hari. Konversi satuan adalah metode yang umum digunakan untuk mengubah satu satuan ke satuan lainnya. Setelah mengonversi unit kalikan dengan jumlah yang dapat Anda hemat setiap hari.

Untuk menyederhanakan konversi satuan perhatikan konversi satuan berikut.

  • 1 hari = 24 jam
  • 1 minggu = 7 hari
  • 1 bulan = 4 minggu
  • 1 bulan = 30 hari
  • 1 tahun = 12 bulan
  • 1 tahun = 365 hari

Penyelesaian Soal

Diketahui, uang yang ditabung per hari = Rp 10.000

Ditanya, uang yang didapat setelah menabung selama 1 tahun?

Jawab:

Langkah 1, kita ubah terlebuh dahulu satuan tahun menjadi hari. 1 tahun = 365 hari.

langkah 2, kita kalikan uang yang ditabung setiap hari dengan jumlah hari.

Jika sudah, maka akan terlihat bahwa uang yang didapat selama 1 tahun yakni:

365 hari x Rp 10.000 = Rp 3.650.000.

Kesimpulannya adalah jumlah tabungan selama 1 tahun adalah Rp 3.650.000.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Menabung 10 Ribu Setahun Dapat Berapa? Jika menurut Anda ini membantu silahkan bagikan ke teman Anda ya. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar