Cara Delete Akun Telegram Otomatis Jika Tidak Digunakan

Kalian yang membaca ini pasti sedang mencari artikel cara menghapus akun Telegram. Ada pengguna yang merasa puas dengan aplikasi Telegram dan juga ada yang sebalik, merasa bosan dan mungkin merasa tidak nyaman saat menggunakan messenger ini.

Banyak yang bertanya di grup atau di forum tentang bagaimana cara menghapus akun Telegram sementara atau permanen. Di artikel ini akan dijelaskan cara delete akun Telegram secara otomatis jika akun tidak digunakan atau tidak membuka aplikasi Telegram dalam waktu tertentu.

Kita tahu bahwa Telegram adalah salah satu aplikasi Messenger yang mempunyai pengguna banyak yang tersebar di seluruh dunia. Telegram menjamin data semua pengguna aman karena terdapat fitur privasi yang meng-enkripsi chat pengguna.

Meskipun ada banyak fitur di Telegram, tetapi sebagian orang ingin melakukan penghapusan akun dengan alasan tertentu. Kita dapat menghapus akun Telegram dengan cara yang mudah karena sudah disediakan fitur penghapusan akun secara otoamtis dan manual.

Mungkin Anda tertarik dengan artikel berikut: Apa Itu Mutualan Telegram? Cara Dapat Teman Mutualan

Penghapusan akun otomatis ini maksudnya adalah jika akun sudah tidak digunakan lagi dalam waktu tertentu yang sudah ditentukan, maka akun tersebut secara otomatis akan terhapus dari sistem Telegram dan tidak akan ditemukan lagi akunnya dalam pencarian.

Sedangkan penghapusan akun manual adalah kita melakukan langkah-langkahnya secara manual dengan memasukkan nomor yang digunakan untuk Telegram. Ok langsung saja, langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Setting Delete Akun Telegram Otomatis

  1. Langkah pertama buka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  2. Kemudian tap baris tiga di pejok kiri atas.
  3. Tap menu Settings, jika sudah silahkan pilih Privacy and Security.
  4. Scroll ke bawah, lalu pada bagian Delete my account, silahkan tap “If away for” dan pilih waktu sesuai dengan keinginan Anda.
  5. Setelah itu jika Anda tidak membuka Telegram dalam waktu yang sudah ditentukan, maka akun Anda akan terhapus secara otomatis.
Cara Delete Akun Telegram Otomatis Jika Tidak Digunakan

Cara Hapus Akun Telegram Secara Permanen

  1. Pertama buka Browser di perangkat smartphone Anda.
  2. Untuk menghapus akun telegram langsung permanen, kita harus menuju situs resmi Telegram, berikut link delete akun Telegram: https://my.telegram.org/auth?to=deactivate
  3. Silahkan klik link penghapusan akun di atas. Kemudian silahkan masukan nomor telepon yang Anda gunakan untuk mendaftar Telegram, dan tap Next.
  4. Selanjutnya masukan kode konfirmasi yang dikirimkan pihak Telegram melalui SMS, dan sentuh Sign in.
  5. Kemudian Anda perlu tap tulisan Deactivate account, lalu Anda bisa mengisi alasan mengapa Anda menghapus akun Telegram.
  6. Jika sudah, langkah terakhir tap Done dan tap Yes, delete my account.

Perhatian: Menghapus akun Telegram secara permanen ini juga akan ikut menghapus semua pesan dan kotan yang ada di akun tersebut.

Itulah tadi tutorial cara delete akun Telegram secara otomatis. Ada dua pilihan penghapusan, yakni secara otomatis berdasarkan waktu yang sudah ditentukan dan secara permanen langsung menghapus akun.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar