Apa Itu Mutualan Telegram? Cara Dapat Teman Mutualan

Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang apa itu mutualan Telegram dan bagaimana cara mendapatkan teman mutualan di Telegram. Akhir-akhir ini ada istilah lama yang menjadi viral kembali, ya benar yaitu Mutualan.

Banyaknya pengguna Telegram yang mengajak berteman membuat kata Mutualan menjadi tenar lagi sejak beberapa tahun lalu waktu masih ramai menggunakan jejaring sosial Twitter.

Meskipun begitu, masih ada banyak pengguna yang tidak atau belum paham dengan istilah Mutualan tersebut. Ada juga yang sudah tahu tetapi masih bingung apa maksudnya secara pemahaman. Apakah Anda salah satunya? Kami akan membahas tentang Mutualan Telegram untuk mengobati rasa keingintahuan kalian.

Apa itu Mutualan Telegram?

Maksud dari mutualan Telegram adalah sebuah langkah untuk saling berteman secara online di aplikasi Telegram. Kita bisa berbagi username atau id Telegram dan menambahkannya ke kontak smartphone kita untuk menjalin pertemanan di Telegram. Dengan begitu membuat kita bisa berkomunikasi kapanpun yang kita mau.

Meskipun dalam artian berteman, tetapi mutualan yang dimaksud adalah saling menguntungkan dan tidak ada salah satu yang merasa dirugikan. Sebenarnya mutualan tidak hanya di Telegram saja, tetapi untuk semua media sosial.

Pada mulanya kata Mutualan digunakan oleh pengguna Twitter untuk saling mengikuti akun, tetapi seiring berjalannya waktu kata mutualan ini telah digunakan di banyak media sosial seperti Facebook, Instagram, Telegram, Whatsapp, dan lain sejenisnya.

Baca Juga:   Cara Mengunci Aplikasi Telegram di Hp dan PC Terbaru 2021

Setelah kita sedikit membahas tentang apa itu Mutualan, lalu selanjutnya pertanyaan yang sering dilontarkan adalah bagaimana cara mutualan.

Cara Mutualan di Telegram dengan Mudah

Di atas tadi sebenarnya sudah dijelarkan bagaimana cara memulai untuk bermutualan di Telegram, yakni hanya perlu menambahkan username orang lain yang ingin kita ajak untuk mutualan dan menyimpannya ke dalam kontak smartphone kita. Pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa menemukan orang untuk kita ajak mutualan?

Kita tahu bahwa Telegram telah menyuguhkan fitur yang bermanfaat, kita bisa menggunakan fitur yang sudah ada di Telegram, seperti mencari orang melalui kolom pencarian, bergabung ke dalam grup, menggunakan bot Anonymous Chat, atau bisa juga mencari teman kita yang menggunakan Telegram dengan fitur Find People Nearby.

1. Menggunakan Fitur Pencarian

Kita bisa memanfaatkan fitur pencarian ini untuk mencari orang di Telegram. Kita bisa mengetikkan nama orang di kolom pencarian, lalu kita bisa mengajak untuk mutualan bisa orang dalam negeri atau luar negeri tergantung nama yang kalian ketik, karena baru pertama kali chat, maka dari itu saat pertama kali memulai chat usahakan diawali dengan kata yang baik untuk dibaca. Ajak untuk mutualan dengan kata-kata yang baik.

2. Bergabung ke Grup di Telegram

Saat ini sudah ada banyak grup Telegram mulai dari puluhan hingga ratusan ribu anggota. Untuk menemukan grup yang kita cari, kita hanya perlu mengetikkan kata kunci dari nama grup yang kita inginkan, contohnya kita ingin gabung di grup Pecinta Hewan, kita tinggal mengetikkan kata kunci “hewan” di kolom pencarian dan akan muncul grup, channel, atau hewan berdasarkan kata yang diketik.

Baca Juga:   Cara Mudah Download Lagu Youtube Lewat Telegram

Jika kita ingin gabung di grup yang seru dan asik, bisa mengetikkan kata kunci seperti “lucu”, “kenalan”, “komunitas”, “Gabut”, dan lain-lain, silahkan asah kata kuncinya sendiri sesuai dengan keinginan kalian. Untuk jelasnya bisa baca di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi Telegram seperti biasa
  • Jika sudah, tekan tombol pencarian di pejok kanan atas
  • Masukkan kata sesuai keinginan kalian untuk menemukan grup yang dicari, misalnya Gabut
  • Jika muncul banyak pada hasil pencarian, silahkan pilih yang grup
  • Selanjutnya tap Join untuk gabung ke dalam grup
  • Jika sudah bergabung, Anda bisa ikut chat di dalam grup. usahakan jadi member aktif untuk mendapatkan perhatian banyak anggota, lalu bisa Anda ajak mutualan
  • Jika sudah mendapatkan orang yang mau diajak mutualan, silahkan tap foto orang tersebut dan tap tombol titik tiga di pejok kanan atas, lalu pilih Add to contacts

3. Menggunakan Bot Anonymous Chat

Yang ketiga ini bisa kalian coba dengan melakukan chat ke bot Anonymous Chat di Telegram. Dengan bot tersbeut kita bisa dipertemukan dengan banyak orang dengan identitas yang tertutup karena melalui pihak ketiga yakni bot itu sendiri. Jadi identitas kita akan tetap aman.

Apa Itu Mutualan Telegram? Cara Dapat Teman Mutualan

Penulis sendiri sudah mencoba bot ini dan sudah mempunyai banyak kenalan baru, karena penulis sendiri adalah laki-laki, maka targetnya adalah perempuan *hehe. Jika kalian berminat, kalian bisa membaca artikel sebelumnya yang berjudul Cara Menggunakan Anonymous Chat Telegram.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram 2021

4. Cari Teman di Sekitar Menggunakan Find People Nearby

Kalian bisa mencoba fitur ini jika merasa poin di atas tadi kurang puas, kalian bisa menemukan orang yang menggunakan Telegram. Untuk langkah-langkahnya silahkan simak di bawah ini.

  • Buka Telegram seperti biasa
  • Tap tombol baris tiga di pejok kiri atas
  • Kemudian tap Contacts
  • Lalu pilih Find People Nearby
  • Setelah itu kalian bisa melihat orang yang menggunakan Telegram, kalian bisa memulai chat
  • Selamat mencoba

Itulah tadi artikel kali ini tentang apa itu Mutualan dan cara mutualan di Telegram. Semoga dengan menyimak 4 poin di atas, Anda bisa bermutualanria. Kalian bisa mencoba yang menggunakan Anonymous Chat karena saat ini sedang viral dan banyak yang mencobanya, semoga bisa bertuma penulis di Anonympus Chat ya *hehe. Semoga bermanfaaaat.

Tinggalkan komentar