Cara Mengetahui Instagram Login di HP Lain

Cara Mengetahui Instagram Login di HP Lain – Dalam bersosial media tentunya kita akan sangat membutuhkan sebuah keamanan dan kenyamanan, apalagi kita bisa saja merupakan seorang influencer atau akun kita merupakan akun penting. Pencegahan yang sering dilakukan orang adalah melakukan pengecekan atau verifikasi terhadap data yang kita punya.

Bahkan platform yang kita gunakan sendiri contohnya Instagram, ikut serta dalam memperkuat keamanan untuk mempertahankan atau menambah pengguna juga tentunya. Pada artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang cara mudah untuk mengetahui Instagram kita apakah login di Hp orang lain.

Apalagi sekarang sedang marak terjadi akun yang terhack atau tercuri oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab, yang berujung hangusnya akun atau bahkan data tercuri. Maka dari itu, untuk pencegahan pertama kita harus tahu juga tentunya akun kamu tersebut telah login dari device mana saja dan juga wilayah mana saja.

Dengan mengetahui akun Instagram kita login di Hp lain atau tidak, jadi kita bisa melakukan logout paksa pada beberapa device yang bersangkut atau bisa menonaktifkan akun untuk sementara waktu yang sudah ditentukan. Akun Instagram yang sudah memiliki reputasi baik, maka semakin besar pula tingkat risiko yang akan diterima, salah satunya bisa mengancam akun tersebut.

Hal itulah yang menuntun kami untuk membuat tutorial ini agar roang-orang bisa terhindar dari ancaman yang bisa mengancam akun, yang paling bahaya ketika akun login di perangkat lain dan digunakan untuk hal yang buruk. Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan pembahasan tentang cara mengetahui Instagram login di hp lain atau tidak.

Baca juga: Cara Melihat Tanggal Lahir di IG

Cara Mengetahui Instagram Login di HP Lain

Meraih sebuah keamanan dalam menggunakan sebuah aplikasi yang dimana apalagi telah terkait ke banyak data penting milik pribadi, sudah cukup dipermudah saat ini. Apalagi cara mengetahui perangkat yang login Instagram kita ataupun cara mengetahui akun Instagram login di perangkat lain sudah cukup dapat dipermudah oleh Instagram itu sendiri. Maka dari itu, kami merangkum cara mengetahui Instagram login di hp lain untuk kamu dalam lebih menjaga keamanan akun kamu.

1. Pastikan Perangkat yang Digunakan telah Login Akun Instagram Kamu

Hal pertama yang kamu lakukan adalah pastikan perangkat kamu telah terhubung dengan akun Instagram kamu sendiri. Karena tentu jika kamu pernah memasukkan Instagram pada perangkat lain atau teman kamu namun kamu lupa untuk melakukan log out terhadap akun kamu. Tentu akan menjadi sebuah permasalahan yang berbeda juga, karena itu merupakan kesalahan kamu sendiri.

2. Periksa Aktivitas Pada Akun Kamu Sendiri Apakah Login di Hp Lain

Salah satu cara untuk mengetahui apakah akun Instagram kita login di Hp orang lain adalah dengan selalu cek aktivitas apa saja yang kamu lakukan pada akun kamu sendiri, karena tentu jika ada aktivitas yang mencurigakan akan mudah terdeteksi.Seperti contohnya jika kamu melihat sebuah komentar atau pun like pada akun yang tidak pernah kamu lakukan interaksi sebelumnya.

Sudah dapat dipastikan ada pihak atau device lain yang sedang terhubung kepada akun kamu tersebut.

Biasanya untuk mendeteksi hal tersebut cukup mudah, karena kamu bisa cek pada log aktifitas pada pengaturan Instagram tersebut. Untuk melihat interaksi apa saja yang sudah kamu lakukan pada akun kamu tersebut.

3. Cek Untuk Mengetahui Aktifitas Login pada Instagram Versi Terbaru

Adapun cara yang cukup efisien dari Instagram itu sendiri adalah kamu dapat melihat aktifitas login pada Instagram tersebut. Caranya cukup mudah yakni pastikan Instagram kamu telah dalam versi terbaru, kamu pergi ke pengaturan Instagram, dan klik aktifitas login. Nantinya akan muncul seperti sebuah peta lokasi kamu, dan muncul aktifitas login tersebut seperti pada pukul berapa dan dimana lokasi login tersebut.

Jika nantinya kamu tidak merasa pernah login pada suatu tempat dan jam tertentu, apalagi akan muncul device yang digunakan tersebut. Dapat dipastikan akun kamu sedang terhubung atau login pada hp lain.

Itulah dia tutorial cara mengetahui Instagram login di HP lain. Semoga kamu dapat terbantu oleh artikel tersebut dan mampu menjaga keamanan dalam bersosial media.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar