Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Membuka File XLSX di Whatsapp

Halo sahabat, kembali lagi di NBCProtect.com. Jika di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang cara menghilangkan stiker di foto, maka di artikel kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuka file xlsx di Whatsapp.

Apakah kalian masih bingung cara membuka file xlsx di Whatsapp? Jika iya, maka kalian berada di artikel yang tepat. Untuk membuka file excel sebenarnya tidak jauh berbeda seperti membuka file pada umumnya.

XLSX adalah sebuah ekstensi yang disediakan oleh aplikasi Microsoft Excel. Excel sendiri adalah sebuah aplikasi pengolah angka yang telah digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia untuk melakukan kalkulasi.

Zaman semakin berkembang dan saat ini kita dapat membuka file excel yang dulunya hanya dapat dibuka di perangkat komputer saja, tetapi saat ini dapat dibuka di perangkat mobile atau semartphone.

Untuk membuka file Excel yang mempunyai ekstensi xlsx tersebut kita hanya perlu membutuhkan aplikasi yang sama ketika membuka file .docx atau word. Namun, ternyata tidak sedikit orang yang masih bertanya-tanya bagaimana cara membuka file xlsx di Whatsapp.

Bagi kalian yang masih belum tau caranya, maka baca artikel ini sampai selesai ya.

Cara Membuka File XLSX di Whatsapp Android dan iOS

Untuk dapat membuka file xlsx, kita perlu aplikasi yang bernama WPS Office yang bisa di download di Play Store atau App Store. Jika kalian sudah menginstallnya kalian bisa melanjutkan langkah-langkah di bawah ini:

  1. Download aplikasi WPS Offile di Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  2. Silahkan minta teman Anda untuk mengirimkan file Excel yang berformat .xlsx.
  3. Unduh file tersebut seperti biasa di Whatsapp.
  4. Jika sudah, selanjutnya klik file tersebut dan pilih buka menggunakan WPS Office yang baru saja diunduh.
  5. Tunggu hingga beberapa saat sampai loading selesai dan secara otomatis file akan terbuka menggunakan aplikasi WPS Office.

Cara Membuka File Xlsx di WA Tanpa Aplikasi

Pada beberapa HP keluaran terbaru dan menggunakan versi Android atau iOS yang baru biasanya sudah terdapat aplikasi bawaan untuk membuka file office seperti word, excel, PDF, power point, dll. Jika kalian belum tahu hp kalian sudah ada aplikasi office bawaan atau belum, maka langsung saja cek dengan cara berikut ini:

  1. Langkah pertama minta tolong teman untuk mengirimkan file xlsx dan unduh file tersebut, atau jika kalian sudah mempunyai filenya bisa lanjut ke langkah berikutnya.
  2. Kemudian buka aplikasi file manager dan buka folder Dokumen atau Unduhan, lalu cari file Excel yang baru saja kalian download dari WA.
  3. Jika file yang dicari sudah ketemu, maka langsung saja buka file tersebut.

Itulah tadi artikel cara membuka file xlsx di Whatsapp Android dan iOS dengan aplikasi WPS Office dan tanpa aplikasi. Kalian bisa menggunakan salah satu cara di atas yang menurut kalian paling mudah untuk digunakan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar