Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Membatalkan Postingan Di Instagram Yang Sedang Loading

Halo pembaca setia Rafsablog, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara membatalkan postingan di Instagram yang sedang loading baik itu foto maupun video story atau untuk diunggah ke dalam profil pribadi.

Mungkin bagi sebgaian orang bertanya-tanya apakah bisa membatalkan postingan yang sedang load di aplikasi Instagram? Ya, Anda bisa membatalkannya. Cara ini diperuntukan untuk orang yang mungkin masih bingung cara membatalkan postingan saat diunggah.

Sebelum di upload seperti tidak ada kesalahan sama sekali pada foto atau video, tetapi saat proses upload Anda baru mengingat sesuatu atau mungkin koneksi Anda sedang bermasalah sehingga Anda harus menunggunya untuk beberapa waktu, dan alasan lain yang membuat Anda ingin membatalkan postingan Instagram yang sedang loading.

Seperti kita tahu, terkadang pada saat proses upload foto atau video ada kendala yang muncul dan membuat proses loading menjadi berhenti atau stuck. Kendala ini bisa saja muncul kapan saja saat memposting di Instagram Story maupun di Feed IG.

Hal ini terkadang membuat seseorang menjadi jengkel, marah dalam hati, dan suasana lain yang tidak menyenangkan hingga Anda berpikir untuk mengakhiri proses yang masih berjalan tersebut.

Selain cara membatalkan postingan di Instagram yang sedang loading, mungkin Anda berminat membaca artikel tentang cara menghapus filter di Instagram.

Penyebab Postingan Instagram Loading Lama Saat Unggah Foto/Video

  1. Koneksi Buruk. Faktor pertama adalah koneksi internet Anda yang sedang buruk. Jika Anda merasa kecepatan internet menjadi lambat, maka bisa dipastikan koneksi saat itu buruk. Anda bisa mencobanya di lain waktu
  2. Hp Lemot. Kedua, Hp yang digunakan lelet atau lemot yang bisa diakibatkan oleh proses latar belakang yang terlalu banyak atau file sampah yang sudah menumpuk dan bisa membuat proses kinerja aplikasi Instragam menjadi terhambat.
  3. Kuota Habis. Bisa saja kuota Anda habis saat di tengah jalan. Silahkan cek kuota terlebih dahulu. Jika kuota habis, maka silahkan isi ulang kuota terlebih dahulu, ya.

Cara Mudah Membatalkan Postingan di Instagram yang Sedang Loading

Ketika Anda menemui kendala saat proses upload dan ingin membatalkannya, Anda bisa melakukan hal tersebut yang penting cepat segera sebelum proses upload selesai. Ada dua cara yakni yang pertama pada Feed IG dan yang kedua pada Story IG. Ok, langsung saja.

Membatalkan Postingan di Feed IG

Untuk membatalkan postingan yang di upload di feed Instagram, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama, saat Anda mengunggah foto/video dan masih loading, segeralah mematikan atau menonaktifkan Wifi dan Data pada perangkat smartphone yang sedang Anda gunakan.
    Cara Membatalkan Postingan Di Instagram Yang Sedang Loading
  2. Kemudian cek postingan dan akan terdapat notifikasi seperti ini “Akan Mengirim Otomatis Jika Mungkin.” Silahkan klik ikon titik tiga vertikal di sebelah kanan atas postingan.
    Cara Membatalkan Postingan Di Instagram Yang Sedang Loading
  3. Setelah itu silahkan klik Hapus Postingan.
    Cara Membatalkan Postingan Di Instagram Yang Sedang Loading
  4. Lalu pilih Hapus untuk konfirmasi penghapusan untuk membatalkan postingan Instagram.
    Cara Membatalkan Postingan Di Instagram Yang Sedang Loading
  5. Selesai. Akhirnya postingan telah dibatalkan untuk diunggah.

Membatalkan Postingan di Story IG

Berikutnya adalah cara mudah membatalkan postingan pada story Instagram yang sedang loading, caranya juga hampir sama seperti langkah-langkah di atas. Untuk lebih jelasnya, simak berikut ini.

  1. Seperti di atas tadi, langkah yang pertama segeralah bergegas untuk mematikan Data dan Wifi pada perangkat smartphone Anda.
  2. Kemudian itu pada story akan muncul tanda seru dan klik saja Cerita Anda.
    Membatalkan Postingan di Story IG
  3. Setelah itu silahkan klik ikon titik tiga vertikal yang berada di pojok kanan bawah.
    Membatalkan Postingan di Story IG
  4. Lalu klik Hapus.
    Membatalkan Postingan di Story IG
  5. Kemudian klik Hapus sekali lagi.
    Membatalkan Postingan di Story IG
  6. Selesai. Proses upload Story Instagram Anda berhasil dibatalkan.

Mudah bukan tutorial di atas. Dengan mengikuti panduan dengan benar, maka Anda sekarang bisa membatalkan postingan di feed atau story Instagram yang sedang loading.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah membatalkan postingan foto atau video di Instagram yang sedang loading dengan mudah 100% work sudah dicoba. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan berikan komentar ya di bawah ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar