Cara Mudah Cek IMEI Samsung

Cara Cek IMEI Samsung – Seringkali terdapat beberapa handphone yang lebih murah daripada harga yang ditawarkan oleh toko aslinya. Peniruan merek handphone ini masih terus terjadi sampai sekarang dan barang tersebut masih diminati oleh kalangan yang tidak terlalu mampu membeli handphone tersebut dengan harga aslinya.

Biasanya handphone palsu ini menimbulkan kecemasan bagi para pembeli yang menginginkan handphone asli tetapi malah mendapatkan handphone palsu. Dengan artikel yang berjudul Cara Cek IMEI Samsung ini diharapkan calon pembeli Hp samsung dapat mengetahui Hp Samsung yang asli.

Dengan segala permasalahan pemalsuan handphone, kamu bisa mengecek sendiri keaslian dari handphone kamu ketika membeli. Ketika membeli handphone kamu bisa melakukan pengecekan kode IMEI Hp Samsung dan mencocokannya dengan kode IMEI yang ada di dalam box hp tersebut.

Untuk cara melakukan cek IMEI Android Hp Samsung tersebut kamu bisa melakukan beberapa cara yang ada di bawah ini untuk mengetahui kode IMEI handphone samsung kamu. Bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin tahu caranya, maka simak ulasan ini untuk membantu menyelesaikan masalahmu.

Baca Juga:   Inilah Cara Cek Samsung Asli atau Palsu

Baca juga: Cara Menghapus Samsung Account

Cek Kode IMEI Dengan Nomor Dial

Kode dial adalah kode yang digunakan sebagai alternatif dalam mencari atau menuju sebuah fitur yang ada di handphone kamu. Cara untuk melihat atau cek kode IMEI Hp Samsung juga dapat menggunakan kode dial agar kamu tidak perlu repot mencari keberadaan info kode dial di handphone kamu.

Untuk mengecek kode IMEI kamu perlu mengisikan kode dial *#06# pada handphone kamu. Singkatnya, begini cara mengunakan kode dial untuk mengecek kode IMEI pada handphone samsung:

  1. Buka menu panggilan di hpmu
  2. Ketikan kode rahasia tersebut yaitu *#06#
  3. Lalu click panggil atau call
  4. Kemudian kamu akan mendapatkan informasi seputar nomor IMEI handphone samsung kamu
Baca Juga:   Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Samsung

Kode tersebut dapat digunakan pada setiap handphone samsung tipe apa saja. Namun, kode tersebut tidak ditunjukan untuk handphone merek lainnya.

Mengecek Melalui Pengaturan Samsung

Untuk cara cek atau mengetahui nomor IMEI handphone samsung milikmu, samsung memang telah memberikan informasi sendiri yang dapat kamu lihat pada menu pengaturan di handphone kamu. Kamu bisa mengecek kode tersebut melalui pengaturan, dan begini caranya:

  1. Buka pengaturan di handphonemu
  2. Pilih about phone atau tentang ponsel pada menu pilihan dalam pengaturan
  3. Layar akan menampilkan beberapa informasi mengenai handphone
  4. Cari kode IMEI handphone kamu
  5. Jika kamu mendapatkan dua kode IMEI, jangan panik. Nomor tersebut terdapat pada handphone samsung yang menggunakan dual SIM

Pada menu about phone ini kamu juga bisa mendapatkan informasi tidak hanya kode IMEI saja. Kamu bisa mendapatkan informasi tentang OS  Android versi apa yang kamu gunakan dan lain sebagainnya.

Baca Juga:   Cara Membuka HP Samsung Yang Terkunci Password

Mengecek Pada Kardus Box Handphone

Cara paling mudah untuk cek nomor IMEI Samsung adalah dengan melihat pada kardus box handphone kamu. Pada box tersebut terdapat label model handphone dan beberapa informasi mengenai handphone kamu termasuk kode IMEI tersebut. Namun, pengecekan ini bisa saja berbeda dengan IMEI yang ada di handphone tersebut.

Seperti yang sudah diterangkan di atas, pemalsuan handphone yang sering terjadi membuat pengecekan handphone hanya melihat kode pada box sangatlah tidak aman. Kamu tetap harus mengecek dengan melihat pada informasi handphone kamu.

Untuk handphone yang tidak memiliki kode IMEI, bisa jadi handphone tersebut adalah handphone KW super yang didesain mirip sekali dengan aslinya. Maka dari itu kamu harus tetap berhati-hati dalam melakukan pembelian handphone.

Ulasan diatas adalah ulasan tentang cara mengecek kode IMEI handphone samsung. Semoga artikel ini membantu, selamat mencoba!

Tinggalkan komentar