Penikmat kopi dan obat maag.

Setting Jarak dan Ketinggian Mavic Mini, DJI Mini 2, dan Mavic Air 2

Halo pembaca setia Rafsablog, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara setting jarak dan ketinggian pada drone Mavic Mini, DJI Mini 2, dan Mavic Air 2 sesuai dengan keinginan kita. Bagi kalian yang pernah merasa ketinggian atau jarak terbang drone yang sangat terbatas, maka wajib untuk membaca artikel ini.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa produk DJI sangatlah keren dan bisa membantu aktivitas penggunanya untuk mempermudah keperluan sehari-hari khususnya dalam pengambilan foto dan video. Ada banyak produk DJI, tetapi yang akan kita bahas disini adalah tentang drone, khususnya untuk Mavic Mini, DJI Mini 2, dan Mavic Air 2.

Saat pertama kali Anda menggunakan drone profesional atau semi profesional, Anda akan disuguhkan beberapa pengaturan yang mungkin tidak ada di drone toys. Contohnya seperti pengaturan gimbal, kamera, GPS, dll. Salah satu yang akan kita bahas kali ini tentang cara mengatur atau setting jarak dan ketinggian pada drone DJI Mini 2 dengan menggunakan aplikasi DJI Fly.

Selain dapat digunakan pada DJI Mini 2, dengan menggunakan aplikasi bawaannya tersebut, kita bisa melakukan pengaturan jarak terbang dan ketinggian pada Mavic mini dan Mavic Air 2 karena satu aplikasi dapat digunakan untuk ketiga dorne yang sudah saya sebutkan di atas tadi.

Cara Mengatur Jarak dan Ketinggian Mavic Mini, DJI Mini 2, dan Mavic Air 2 di Aplikasi DJI Fly

Ketika Anda menerbangkan drone dan ternyata mentok tidak bisa dimajukan atau diterbangkan lebih tinggi lagi padahal sinyal masih full hingga 5 bar, Anda tidak perlu cemas. Bukan sinyalnya yang buruk atau karena interferensi sinyal, tetapi karena ada pengaturan yang harus diatur. Ok langsung saja baca tutorialnya di bawah ini.

  1. Langkah pertama tentu saja nyalakan drone dan jangan lupa untuk menghidupkan remotnya.
  2. Kemudian buka aplikasi DJI Fly dan pastikan tidak ada peringatan seperti kalibrasi GPS atau yang lainnya.
  3. Lalu terbangkan drone seperti biasa.
  4. Setelah itu, selanjutnya untuk mengatur jarak dan ketinggian, silahkan tap open menu yang menggunakan ikon titik 3 horizontal yang berada di pejok kanan atas.
  5. Kemudian pastikan berada di tab Keselamatan.
    Cara Mengatur Jarak dan Ketinggian Mavic Mini, DJI Mini 2, dan Mavic Air 2 di Aplikasi DJI Fly
  6. Lalu silahkan atur Ketinggian Maks dan Jarak Maks sesuai keinginan Anda dalam satuan Meter. Jika secara default masih berada di ketinggian 15m dan jarak 20m, Anda bisa merubahnya hingga ke ketinggian 120M dan jarak bisa Anda atur lebih dari 4000m atau hingga tidak terbatas.

Penting! Agar lebih aman dan terhindar dari UU penerbangan drone, maka ketinggian penerbangan jangan melebihi 120M ya.

Cara Mengatur Jarak dan Ketinggian Mavic Mini, DJI Mini 2, dan Mavic Air 2 di Aplikasi DJI Fly

Jika Anda mengatur ketinggian hingga melibihi 120M, maka secara otomatis akan muncul popup yang berisi peringatan sebuah aturan yang melanggar kebijakan undang-undang zona setempat yang dalam artian adalah Negara, karena dapat mengganggu dan membahayakan penerbangan pesawat.

Cukup mudah bukan tutorial di atas, dengan mengikuti setiap langgkahnya, diharapkan Anda dapat mengatur jarak dan ketinggian drone.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah setting atau mengatur jarak dan ketinggian dorne Mavic Mini, DJI Mini 2, dan Mavic Air 2. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, maka silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar