Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Senyapkan atau Blokir Anggota dari Grup Facebook

Halo pembaca setia Rafsablog, mungkin judul artikel ini terlalu panjang tetapi tidak apa-apa. Saya akan membahas tentang tutorial tentang bagaimana cara senyapkan atau blokir anggota di grup dengan menggunakan aplikasi Facebook di Android.

Kita tahu bahwa Facebook saat ini masih menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di suluruh dunia. Facebook adalah rajanya social media karena mempunyai banyak pengguna aktif dan mempunyai banyak fitur yang membuat Facebook semakin terkenal.

Kemarin ada moderator di grup saya yang ingin mengajak diskusi tentang penghapus komentar dan pengguna yang telah berkomentar tidak sopan di grup Facebook. Hal itulah yang membuat saya tergerak hatinya untuk menulis artikel cara senyapkan atau muted akun Facebook atau blokir anggota dari grup Facebook menggunakan aplikasi di Android.

Ada dua cara untuk mensenyapkan dan memblokir anggota grup, yang pertama melalui situs langsung dengan mengetikkan facebook.com di browser, dan yang kedua menggunakan aplikasi mobile di Android atau iOS. Untuk artikel ini saya akan membahas di perangkat mobile, lebih tepatnya di sistem operasi Android.

Cara Senyapkan atau Blokir Anggota dari Grup dengan Aplikasi Facebook Android

Jika kalian adalah Administrator atau Moderator di dalam sebuah grup Facebook dan ingin melakukan aksi pemblokiran atau mensenyapkan anggota grup yang telah membuat kegaduhan, maka Anda berada di artikel yang tepat karena di sini saya akan membahasnya. Ok, langsung saja berikut tutorialnya.

  1. Pertama tentu saja buka aplikasi Facebook di perangkat smartphone Android kesayang Anda.
  2. Jika belum menginstall aplikasi Facebook, maka bisa download terlebih dahulu di Play Store.
  3. Jika sudah punya aplikasi dan sudah membuka aplikasi Facebook di Android, selanjutnya buka grup yang sedang Anda kelola.
  4. Lalu klik Anggota, nanti secara otomatis akan membuka daftar anggota grup Facebook yang Anda kelola.
    Cara Senyapkan atau Blokir Anggota Grup dengan Aplikasi Facebook Android
  5. Selanjutnya pada kolom pencarian silahkan ketik nama yang ingin di senyapkan atau di blokir dari grup Facebook.
    Cara Senyapkan atau Blokir Pengguna Grup dengan Aplikasi Facebook
  6. Jika sudah ketemu silahkan klik namanya, nanti akan muncul beberapa pilihan. Pilih sesuai keinginan Anda.
    Cara Senyapkan atau Blokir Pengguna Grup dengan Aplikasi Facebook
  7. Jika Anda ingin mensenyapkan anggota, maka silahkan pilih Senyapkan di grup.
    Cara Senyapkan atau Blokir Pengguna Grup dengan Aplikasi Facebook
  8. Lalu pilih berapa lama anggota disenyapkan dari grup, dan Anda bisa mengisi catatan untuk anggota tersebut. Jika dirasa sudah cukup, maka bisa klik Senyapkan Anggota.
    Cara Senyapkan atau Blokir Pengguna Grup dengan Aplikasi Facebook
  9. Jika Anda ingin memblokir anggota, maka silahkan pilih Blokir dari grup.
    Cara Senyapkan atau Blokir Pengguna Grup dengan Aplikasi Facebook
  10. Selanjutnya Anda bisa menceklis atau centang pilihan sesuai keinginan Anda. Ada dua pilihan yakni “Hapus aktivitas terbaru” (untuk menghapus semua aktivitas terbaru yang ada di grup mulai dari tanggapan, postingan, komentar, dan undangan anggota. Kedua ada “Blokir pengguna di masa mendatang” (untuk memblokir pengguna terkait jika suatu saat membuat akun baru). Jika sudah beres silahkan klik Konfirmasi.
    Cara Senyapkan atau Blokir Pengguna Grup dengan Aplikasi Facebook

Mudah bukan tutorial cara mensenyapkan atau memblokir anggota dari grup Facebook menggunakan aplikasi di Android. Dengan mengikuti tutorial di atas, Anda sudah bisa melakukan aksi yang lebih nekat dengan melakukan senyap atau muted dan blokir pengguna yang nakal.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara senyapkan atau blokir anggota grup dengan aplikasi Facebook di Android. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan, maka silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar