Berusaha menjadi lebih baik.

Rekomendasi Jenis-jenis Jaket Yang Wajib Kamu Miliki

Rafsablog.id – Di artikel kali ini kami akan membahas tentang rekomendasi jenis-jenis jaket yang wajib kamu miliki. Salah satu jenis pakaian yang peminatnya banyak adalah jaket. Jenis pakaian ini diminati terutama di daerah yang memiliki cuaca dan suhu yang dingin. Namun tidak tertutup kemungkinan di daerah panas pun jaket tetap diminati.

Jenis-jenis jaket ternyata cukup banyak. Di berbagai wilayah jaket juga menjadi bagian dari fashion yang cukup digemari tidak sekedar memenuhi kebutuhan saja. Agar menemukan jaket yang tepat, simak tips berikut ini.

Memilih Jaket Agar Nyaman Dipakai

Ternyata memilih jaket membutuhkan banyak pertimbangan, tidak hanya model atau materialnya saja yang butuh dipertimbangkan. Jika salah dalam memilih jaket dijamin kamu akan merasa kurang nyaman.

Rekomendasi Jenis-jenis Jaket Yang Wajib Kamu Miliki

Simak beberapa tips dalam memilih jaket berikut ini:

1. Pastikan Bahan Jaket Yang Digunakan Nyaman Untuk Kulit

Dalam memilih jenis-jenis jaket, pastikan bahwa material atau bahan yang digunakan sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan memilih jaket dengan bahan yang terlalu tebal jika kamu ingin menggunakannya untuk acara santai.

pilih bahan jaket yang lembut dan cocok dengan kulit kamu. Untuk apa memilih jaket yang keren tetapi kamu tersiksa saat memakainya. Lebih baik kamu memilih jaket dengan model yang sederhana namun tidak merepotkan.

Jangan memilih jaket berbahan tipis untuk digunakan pada cuaca dingin, demikian pula sebaliknya. Jangan memilih jaket tebal jika kamu tinggal di daerah yang panas.

2. Pilih Warna dan Model Jaket Yang Tepat

Rekomendasi Jenis-jenis Jaket Yang Wajib Kamu Miliki

Saat memilih jaket, warna dan model juga harus dipertimbangkan. Pilih warna cerah dengan model yang sederhana untuk digunakan pada acara santai. Jika kamu memiliki warna kulit yang gelap, pilihlah warna warna natural agar warna kulit tidak tenggelam.

3. Perhatikan Ukuran Jaket

Seringkali orang cenderung memilih jaket dengan ukuran yang longgar. Namun jika terlalu longgar tentu akan terlihat tidak menyenangkan. Jika kamu membeli jaket langsung di toko, manfaatkan ruang fitting untuk mencoba jaket tersebut apakah sudah pas di badan.

Jika kamu membeli jaket secara online, maka kamu harus memastikan beberapa ukuran seperti Lingkar Dada dan Panjang Badan. Kedua ukuran ini akan menentukan apakah jaket tersebut pas atau tidak di badan. 

4. Sesuaikan Harga Jaket Dengan Budget

Yang paling penting dalam memilih jaket adalah harganya sesuai dengan kemampuan kamu. Jangan memaksakan untuk membeli sebuah jaket keren dengan harga selangit namun sesudahnya kamu harus berpuasa satu bulan penuh.

Rekomendasi Jenis-Jenis Jaket Yang Harus Kamu Miliki

Kamu harus tahu ada banyak sekali jenis-jenis jaket yang beredar dan salah satu dari jaket tersebut pasti kamu butuhkan. Selain untuk menunjang penampilan, jaket juga dibutuhkan dalam kondisi tertentu untuk melindungi tubuh.

Apa saja jenis-jenis jaket yang harus kamu miliki?

1. Jaket Bomber 

Jika kamu menyukai gaya yang casual, jaket ini wajib ada dalam lemari kamu. Jaket bomber memiliki ukuran yang pendek dengan zipper di bagian depannya. Terdapat sebuah manset elastis di bagian pinggang.

Selain memiliki tampilan yang santai, jaket bomber juga nyaman digunakan dalam berbagai acara karena dibuat dari bahan yang beragam sesuai dengan kebutuhan kamu. Jaket ini ada yang terbuat dari kulit, nilon, polyester dan sebagainya. 

2. Jaket Biker

Rekomendasi Jenis-jenis Jaket Yang Wajib Kamu Miliki

Jenis-jenis jaket biker cukup banyak beredar di pasaran, namun rata-rata jaket ini terbuat dari kulit. Kamu yang menyukai kegiatan berkendara menggunakan motor pasti membutuhkan jaket ini.

Bahan kulit yang tebal akan melindungi tubuh dari angin yang kencang dan dingin saat melaju dengan motor. Model nya yang ketat dan pas di badan juga akan memudahkan gerakan tubuh pemakainya.

3. Track Jaket

Jenis jaket yang satu ini digunakan untuk kegiatan olahraga seperti jogging. Biasanya jaket juga dilengkapi hoodie. Karena diperuntukkan bagi kegiatan olahraga tentu saja jaket ini dibuat dari bahan yang menyerap keringat.

Kenakan jaket beserta training yang tepat dan kamu akan mendapatkan tampilan yang sporty dan keren saat berolahraga. 

4. Overcoat Untuk Berbagai Acara

Jaket overcoat memiliki desain yang panjang dengan berbagai aksen. Umumnya terbuat dari bahan yang hangat. Biasanya macam-macam jaket ini digunakan sebagai outer atau pakaian luar. Kamu bisa menggunakan acara ini dalam berbagai kegiatan.

Overcoat bisa digunakan baik dalam acara santai, semi formal hingga formal sekalipun tergantung model yang kamu gunakan. 

5. Jaket Quilt atau Puffer

Ini adalah bagian dari jenis-jenis jaket yang umumnya dipakai saat musim dingin. Karakter bahannya yang bervolume sangat tepat digunakan untuk memberikan kehangatan dan melindungi tubuh dari terpaan angin dingin atau air.

6. Cardigan

Bagi para wanita, jenis-jenis jaket yang satu ini sudah tidak asing lagi. Jaket yang terbuat dari bahan rajut yang ringan ini cocok sebagai outer. Modelnya yang casual sangat tepat jika dipakai dalam acara-acara santai.

Namun dengan model tertentu cardigan juga bisa digunakan pada acara formal atau menjadi outer pakaian kantor.

7. Jaket Parka

Rekomendasi Jenis-jenis Jaket Yang Wajib Kamu Miliki

Kamu wajib memiliki jenis jaket yang satu ini jika tinggal di daerah dengan curah hujan yang cukup tinggi. Jaket parka memang di desain untuk melindungi tubuh dari terpaan angin dan hujan. 

Bagian dalam jaket dilapisi bahan waterproof sehingga tubuh kamu aman dari air hujan. Umumnya jaket ini dilengkapi dengan tudung atau hoodie yang diberi bulu sehingga wajah terasa lebih hangat.

8. Bergaya Klasik Dengan Trench Coat

Kamu yang menyukai gaya klasik harus memiliki jaket jenis trench coat. Jaket ini tidak pernah gagal dalam membuat penampilan yang keren dan klasik bagi pemakainya. Dengan aneka padu padan seperti kaos, turtle neck hingga kemeja, jaket ini akan membuat tampilan kamu selalu maksimal. 

Jaket ini berukuran panjang, sehingga kamu dijamin akan tetap kering dan hangat saat memakainya.

9. Jaket Varsity

Kamu yang menyukai olahraga basket pasti memiliki jaket yang satu ini. Biasanya tim basket melengkapi jersey mereka dengan jaket jenis varsity. Jaket jenis ini umumnya berwarna terang dengan bahan yang tidak terlalu tebal.

Kamu bisa menempelkan nama tim basket kamu di belakang jaket dan dijamin tampilan kamu setelah berolahraga akan semakin keren. 

10. Jaket Kulit

Jenis-jenis jaket tidak akan lengkap tanpa kehadiran jaket yang satu ini. Jaket yang sangat ikonik dan beraroma maskulin ini sudah digemari sejak jaman dahulu. Walau sudah berbagai jenis dan model jaket yang beredar, jaket kulit tetap memiliki tempat khusus.

Selain sangat maskulin, jaket kulit juga identik dengan rocker. Jaket ini digemari bukan hanya oleh para pria namun juga para wanita. Dengan padanan celana kulit, tentu saja penampilan kamu akan semakin garang dan menakjubkan.

11. Jaket Hoodie

Rekomendasi Jenis-jenis Jaket Yang Wajib Kamu Miliki

Ini merupakan salah satu jenis jaket yang wajib kamu miliki, baik pria maupun wanita. Jaket ini memiliki tudung atau hoodie. Dengan bahan yang hangat, kamu akan tetap melindungi tubuh sekaligus mendapatkan penampilan casual yang keren.

Jaket ini memiliki banyak model, mulai dari puffer, bomber hingga sweater. Kamu tinggal memilih jenis yang kamu sukai dan cocok dengan kebutuhan kamu saat ini.

Demikian jenis-jenis jaket yang wajib kamu miliki selain untuk memenuhi kebutuhan, sekaligus untuk mendapatkan penampilan yang maksimal. 

Tinggalkan komentar